Bacaan Doa Panjang Umur, Peroleh Limpahan Berkah untuk Diri Sendiri dan Orang Lain

Banyak orang menginginkan agar dirinya diberikan panjang umur. Sebab panjang umur juga merupakan salah satu nikmat dari sekian banyak nikmat yang diberikan Allah SWT.

oleh Liputan6.com diperbarui 13 Okt 2022, 20:30 WIB
Diterbitkan 13 Okt 2022, 20:30 WIB
6 Potret Mesra Kakek dan Nenek yang Sudah 60 Tahun Menikah, Bukti Cinta Sejati
Potret mesra Opa dan Oma Bagio yang sudah 60 tahun menikah. (Sumber: Instagram/opaomabagio)

Liputan6.com, Cilacap - Banyak orang menginginkan agar dirinya dianugerahi panjang umur. Sebab panjang umur juga merupakan salah satu nikmat dari sekian banyak nikmat yang diberikan Allah SWT.

Selain itu, panjang umur saja tidak cukup, tanpa adanya keberkahan dalam hidupnya. Ada orang diberikan umur panjang, namun umurnya dihabiskan untuk bermaksiat kepada Allah. Tentunya inilah orang-orang yang merugi.

Tapi sebaliknya, ada yang diberikan umur pendek, akan tetapi memanfaatkan waktu sebaik-baiknya umur yang diberikan itu untuk beribadah kepada Allah SWT.

Idealnya, tentunya diberikan umur panjang dan memanfaatkan waktu itu untuk berbuat kebajikan serta ketakwaan kepada Allah SWT. inilah kehidupan yang penuh limpahan berkah dan kenikmatan.

Sebagai umat Islam, tentu saja kita meyakini bahwa umur sudah ditakdirkan oleh Allah SWT. Namun, ada baiknya kita juga berikhtiar, salah satunya dengan doa panjang umur.

Saksikan Video Pilihan Ini:


Doa Panjang Umur untuk Diri Sendiri dan Orang Lain

Sulemi dan istri kini adalah sepasang kakek-nenek yang berbahagia dikelilingi anak, cucu dan saudara yang mencintainya. (Foto: Liputan6.com/Muhamad Ridlo)
Sulemi dan istri kini adalah sepasang kakek-nenek yang berbahagia dikelilingi anak, cucu dan saudara yang mencintainya. (Foto: Liputan6.com/Muhamad Ridlo)

Berikut Lafal doa panjang umur untuk Diri Sendiri dan orang lain agar penuh limpahan berkah dan kenikmatan

اَللّٰهُمَّ طَوِّلْ عُمُوْرَنَا وَصَحِّحْ أَجْسَادَنَا وَنَوِّرْ قُلُوْبَنَا وَثَبِّتْ إِيْمَانَنَا وَأَحْسِنْ أَعْمَالَنَا وَوَسِّعْ أَرْزَقَنَا وَإِلَى الخَيْرِ قَرِّبْنَا وَعَنِ الشَّرِّ اَبْعِدْنَا وَاقْضِ حَوَائِجَنَا فِى الدِّيْنِ وَالدُّنْيَا وَالْآخِرَةِ إِنَّكَ عَلَى كُلِّ شَىْءٍ قَدِيْرٌ

Allaahumma thowwil umuurona, wa shohhih ajsaadana, wa nawwir quluubana, wa sabbit iimaananaa wa ahsin a'maalanaa, wa wassi' arzaqonaa, wa ilal khoiri qorribnaa wa 'anisy-syarri ab'idnaa, waqdhikhawaa-ijana fiddiini waddunyaa wal aakhirati innaka 'alaa kulli syai-in qodiir.

Artinya: "Ya Allah, panjangkanlah umur kami, sehatkanlah jasad kami, terangilah hati kami, tetapkanlah iman kami, baikanlah amalan kami, luaskanlah rezeki kami, dekatkanlah kami pada kebaikan dan jauhkanlah kami dari kejahatan, kabulkanlah segala kebutuhan kami dalam pada agama, dunia, dan akhirat. sesungguhnya Engkau Maha Kuasa atas segala sesuatu."

Dengan membaca doa ini dengan istiqamah, maka atas kehendak Allah SWT, selain panjang umur akan diberi keberkahan dalam hidup oleh Allah SWT.

Khazim Mahrur

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya