KSAL Bagikan Ribuan Paket Lebaran ke Warga Kelurahan Menteng

Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) Laksamana Muhammad Ali membagikan sebanyak 2.200 paket Lebaran kepada warga di 7 Rukun Warga (RW) padat penduduk di Kelurahan Menteng Menteng Jakarta Pusat, Sabtu (8/4).

oleh Liputan6.com diperbarui 08 Apr 2023, 21:24 WIB
Diterbitkan 08 Apr 2023, 21:15 WIB
Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) Laksamana Muhammad Ali membagikan sebanyak 2.200 paket Lebaran kepada warga di 7 Rukun Warga (RW) padat penduduk di Kelurahan Menteng Menteng Jakarta Pusat, Sabtu (8/4) (Istimewa)
Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) Laksamana Muhammad Ali membagikan sebanyak 2.200 paket Lebaran kepada warga di 7 Rukun Warga (RW) padat penduduk di Kelurahan Menteng Menteng Jakarta Pusat, Sabtu (8/4) (Istimewa)

Liputan6.com, Jakarta - Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana Muhammad Ali membagikan sebanyak 2.200 paket Lebaran kepada warga di 7 Rukun Warga (RW) padat penduduk di Kelurahan Menteng Menteng Jakarta Pusat, Sabtu (8/4). KASAL berharap bingkisan Lebaran itu bermanfaat bagi para warga yang membutuhkan.

 "Semoga bantuan ini bermanfaat bagi para warga. Mudah-mudahan paket lebaran bisa diberikan rutin untuk ke depannya ya," ujar Laksamana Muhammad Ali di sela-sela pembagian bingkisan lebaran kepada lansia dan anak yatim serta Petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) Kelurahan Menteng di Wisma Elang Laut, Menteng, Jakarta Pusat, seperti dilansir Antara.

 Pada kesempatan itu, hadir mendampingi Laksamana Muhammad Ali antara lain Asrena KASAL, Asops KASAL dan Aspers KASAL. Tampak hadir dalam kegiatan itu seperti Ketua KADIN DKI Jakarta Diana Dewi, Lurah Menteng Dedy Tjahyadi, Jean Sembiring, Mayjen Purn Hari Mulyono, Yoshua Sirait dan juga  perwakilan pengurus RW 1, 2, 3, 6, 8, 9 dan 10 Kelurahan Menteng.

 Ketua KADIN DKI Jakarta Diana Dewi mengatakan, bingkisan Lebaran tahap pertama yang dibagikan hari ini sebanyak 200 paket yakni untuk anak-anak yatim sebanyak 175 orang, petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) Kelurahan Menteng 25 orang. Sisanya sebanyak 2.000 paket akan dibagikan langsung ke masyarakat Menteng lainnya.

 "Total keseluruhan 2.200 paket Lebaran yang dibagikan untuk warga  Kelurahan Menteng," ujar Diana Dewi di Wisma Elang Laut Menteng.

 Adapun isi setiap paket Lebaran  yaitu Beras 5 kg, minyak 1 liter, gula 1 kg, Mie Instan 10 bungkus, kopi 1 kg, teh 1 kotak, susu kental 1 kaleng, sarden 1 kaleng dan daging 1 kg.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Kurangi Beban Warga

Lurah Menteng Dedy Tjahyadi yang hadir dalam kegiatan itu mengucapkan terimakasih kepada KASAL dan KADIN DKI Jakarta yang telah memberikan bakti sosial kepada warga kelurahan Menteng. Paket lebaran sebanya  2.200 itu tentu akan mampu mengurangi beban warga yang saat ini tengah mengalami kesusahan.

 Dedy Tjahyadi menambahkan, di kawasan Keluruhan Menteng itu ada 10 RW. Sebanyak 7 RW diantaranya berada di kawasan padat penduduk. Sementara 3 RW ada di kawasan elit Menteng.

 "Jadi, kelurahan Menteng memiliki 10 RW. Sebanyak 7 RW padat penduduk yang kekurangan dan 3 RW warga elit. Warga elit itu ada di RW 7, 4 dan 5. Sisanya di permukiman padat penduduk," kata Lurah Menteng menguraikan.

 Seluruh warga Menteng yang telah mendapatkan bingkisan Lebaran, kata Dedy Tjahyadi, bersyukur dan berterimakasih kepada KASAL dan ketua KADIN DKI atas bantuan yang diserahkan hari ini.

 "Bantuan ini tepat sasaran karena  warga lagi kondisi susah. Semoga Pak KASAL dan Ibu ketua KADIN diberikan kesehatan, keberkahan bersama keluarga," katanya mewakili warganya.

Infografis Prediksi Pergerakan 123 Juta Orang Saat Musim Mudik Lebaran 2023. (Liputan6.com/Trieyasni)
Infografis Prediksi Pergerakan 123 Juta Orang Saat Musim Mudik Lebaran 2023. (Liputan6.com/Trieyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya