Onci Ungu Berlebaran di Jakarta, Bagi-Bagi THR untuk Sanak Saudara

Saudara akan berkumpul di rumah Onci karena merupakan anak tertua.

oleh Liputan6.com diperbarui 17 Apr 2023, 10:05 WIB
Diterbitkan 17 Apr 2023, 10:05 WIB
[Fimela] Onci Ungu dan Endhita
Onci Ungu dan Endhita (Instagram/endith_bubi_)

Liputan6.com, Jakarta Gitaris Band Ungu, Onci, mengungkap tradisi Lebaran dalam keluarga. Biasanya, momen Kemenangan itu diisi dengan bersilaturahmi dan berkumpul dengan keluarga tercinta.

Onci mengatakan, tahun ini dirinya Berlebaran di Jakarta. Pasalnya, sanak saudara akan berkumpul di rumah orang tuanya, karena merupakan anak yang paling tua.

"Lebaran di Jakarta, kebetulan orangtua kan yang paling tua, jadi bermuara di rumah mamaku," ungkap Onci di Kawasan Tendean, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

"Biasanya kita ngumpul, biasanya jam 10 pagi ngumpul di rumah ibu, karena ibu yang paling tua di keluarga. Hari kedua Lebaran gitu lagi. Hari ketiga kita nyari duit lagi," sambungnya.


Tradisi Bagi-Bagi Angpao

Tradisi memberi angpao juga tak luput dari kegiatan kumpul keluarga Onci di Hari Raya Lebaran. Oleh karena itu, Onci mengaku sudah menyiapkan uang untuk dibagikan kepada orang-orang terdekat.

"Ya THR tujuannya memberikan kebahagiaan ke orang-orang terdekat, yang kerja sama kita juga, harus ya disiapin. Buat bikin senang lah," ujarnya.


Gaya Busana Saat Lebaran

Onci mengaku pribadi yang santai dalam urusan busana Lebaran. Ia mengaku tidak harus mengenakan busana senada dengan anak dan istri di Hari Yang Fitri.

"Aku termasuk tipe yang santai sih untuk baju lebaran, yang penting kumpul. Kalau baju couple jarang, tapi ada lah baju koko," akunya.


Makanan Khas Lebaran

Selain kumpul keluarga, sajian khas yang tersaji di Hari Lebaran menjadi hal yang juga dinanti Onci. Apalagi jika ia membayangkan Ketupat Rendang buatan sang mama, yang diakuinya selalu menggugah selera.

"Nyokap gue paling jago bikin itu, ketupat, rendang. ya macam macam lah, hidangan Lebaran," pungkas Onci Ungu. (Reporter: M. Altaf Jauhar)

Infografis Tips Perawatan Rambut di Masa Pandemi
Infografis Tips Perawatan Rambut di Masa Pandemi (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya