Tips Padu Padan Kaftan untuk Tampilan di Lebaran 2023

Simak padu padan kaftan sebagai inspirasi gaya untuk hari Lebaran 2023.

oleh Putu Elmira diperbarui 18 Apr 2023, 21:20 WIB
Diterbitkan 18 Apr 2023, 21:20 WIB
Ilustrasi Kaftan
Ilustrasi kaftan. (dok Unsplash.com/Khalid Boutchich)

Liputan6.com, Jakarta - Sudah tahu ingin tampilan seperti apa saat Lebaran 2023 nanti? Bila belum ada ide, Anda dapat memilih kaftan dengan padu padan manis untuk gaya yang tak hanya stylish dan manis, tetapi juga mudah untuk ditiru.

Kini, kehadiran kaftan telah beraneka ragam pilihan dan dapat disesuaikan dengan keinginan. Beberapa padu padan juga akan membuat gaya Anda di Hari Raya kian kece.

Simak tips padu padan kaftan untuk Hari Raya Idul Fitri seperti dikutip dari Fustany, Selasa (18/4/2023), berikut ini.

1. Pakai Ikat Pinggang

Untuk menciptakan ilusi hourglass belt, kenakan gaun longgar Anda. Anda dapat melapisi kaftan Anda di atas gaun satin dasar jika terbuka dan mengikatnya atau Anda dapat mengenakan ikat pinggang jika kaftan Anda tertutup.

2. Tampilan Modis

Kenakan kaftan dengan cara modern yang modis. Anda bisa memakainya sekarang dengan mom jeans, wide-leg jeans, atau cargo pants. Padukan dengan gaya basic favorit Anda lalu padukan dengan kaftan, Anda akan tampil lebih keren dengan kaftan bermotif warna-warni.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

 

3. Pilih Set Kaftan Bermotif

6 Potret Yuni Shara Pakai Kaftan, Banjir Pujian
Yuni Shara (Sumber: Instagram/yunishara36)

Set kaftan bermotif sangat trendi saat ini untuk. Bersiaplah untuk menyambut Lebaran dengan mengenakan set satin dua warna. Kenakan kemeja di bawah atau blus satin polos; Anda bisa mengikatnya atau membiarkannya terbuka.

4. Kaftan Linen

Kaftan linen sangat nyaman dan bergaya pada saat bersamaan. Anda bisa memakainya dengan kemeja di bawahnya dan memakai sepatu kets putih favorit Anda.

5. Kaftan Penuh Warna

Bersiaplah untuk pertemuan di Lebaran dengan kaftan berwarna khas. Kaftan warna-warni jadi tren di musim ini sehingga Anda bisa memadukannya dengan sandal favorit untuk tampil feminim. Jangan lupa untuk menambahkan aksesoris perak untuk melengkapi penampilan Anda.

Infografis Prediksi Pergerakan 123 Juta Orang Saat Musim Mudik Lebaran 2023. (Liputan6.com/Trieyasni)
Infografis Prediksi Pergerakan 123 Juta Orang Saat Musim Mudik Lebaran 2023. (Liputan6.com/Trieyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya