Aksi Putri Ariani Goyang Istana, Tampil Berhijab dengan Songket Palembang

Peraih Golden Buzzer di ajang America’s Got Talent 2023, Putri Ariani ikut memeriahkan perayaan HUT ke-78 RI di Istana Merdeka, Jakarta pada Kamis (17/8/2023) lalu.

oleh Muhamad Husni Tamami diperbarui 20 Agu 2023, 12:30 WIB
Diterbitkan 20 Agu 2023, 12:30 WIB
Penampilan Putri Ariani saat HUT ke-78 RI di Istana Negara pada 17 Agustus 2023
Penampilan Putri Ariani saat HUT ke-78 RI di Istana Negara pada 17 Agustus 2023. (Dok: Instagram @tiffanyliemstudio)

Liputan6.com, Jakarta - Peraih Golden Buzzer di ajang America’s Got Talent 2023 asal Indonesia, Putri Ariani ikut memeriahkan perayaan HUT ke-78 RI di Istana Merdeka, Jakarta pada Kamis (17/8/2023) lalu. 

Putri Ariani menjadi salah satu penampil yang sukses menarik perhatian para tamu, termasuk jajaran kabinet Indonesia Maju.

Putri Ariani tampil dengan membawakan dua lagu, yaitu Putih Melati ciptaan Guruh Soekarno Putra dan Rungkad karya Vicky Tri Prasetyo. Putri bernyanyi sambil memainkan piano.

Penyanyi berhijab itu berhasil membuat para tamu ikut bergoyang dan berhamburan ke lapangan. Presiden Jokowi yang menyaksikan penampilan Putri pun terlihat menikmati.

Mendapat kesempatan tampil di Istana Merdeka, penyanyi disabilitas berusia 17 tahun itu mengaku senang dan bangga. Ia terharu lantaran bisa menjadi salah satu penampil di perayaan HUT ke-78 RI di depan Jokowi.

“Pada yang terhormat bapak Presiden Joko widodo dan ibu Iriana, selamat siang. Putri mengucapkan terima kasih yang sebanyak-banyaknya. Putri senang, bangga, dan terharu sekali bisa menjadi bagian peringatan kemerdekaan ke-78 RI. Dirgahayu RI terus melaju Indonesia," tutur Putri.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan Video Pilihan Ini:


Berhijab dan Kenakan Songket Palembang

Putri Ariani tampil di acara HUT ke-78 Republik Indonesia (HUT ke-78 RI) pada Kamis (17/8/2023) di Istana.
Putri Ariani tampil di acara HUT ke-78 Republik Indonesia (HUT ke-78 RI) pada Kamis (17/8/2023) di Istana. (YouTube Sekretariat Presiden)

Putri Ariani tampil memukau saat menyanyikan dua lagu saat peringatan HUT ke-78 RI yang digelar di Istana Merdeka, Jakarta. Ia mengenakan hijab ditambah songket Palembang yang dirancang desainer Tiffany Liem. 

Tiffany bercerita, desain gaun modern dengan songket Palembang yang ia buat untuk finalis America’s Got Talent 2023 itu merupakan hasil diskusi dengan ibunda Putri. Proses pengerjaan busana untuk Putri ini membutuhkan waktu dua pekan.

"Karena kami ingin pakai kain daerah, yang terpikir langsung songket. Merahnya pun kami pilih bukan merah valentino, agar tetap menyala, tapi tidak terlalu mencolok," kata Tiffany dikutip dari kanal Lifestyle Liputan6.com, Sabtu (19/8/2023).

Mengenai inspirasi desainnya, Tiffany menyambung, "Terpikir butterfly sih waktu buat. Kami tambahkan ekor songket karena ketika Putri duduk di piano, ekornya akan mempercantik (siluet busana)."

Secara detail, baju yang dipakai Putri Ariani memiliki potongan lengan balon, dengan detail lace di bagian manset, agar tangannya yang bermain piano terlihat lebih cantik. Adapun warna merah dipilih berkaitan dengan tema 17 Agustus.

"Rok dalamannya itu semi mermaid agar tidak terlalu ngembang karena detail di badan atas sudah ramai. Sementara itu, kain songket Putri merupakan produksi Nita Songket Panjaitan yang tertera dalam unggahan foto dan video,” kata Tiffany yang ternyata sudah beberapa kali mendesain baju Putri.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya