6 Gaya Berhijab Dara Arafah yang Sederhana, Cocok untuk Hijabers Pemula

Dara Arafah, yang memutuskan berhijab pada Ramadan 2022, suka sekali mengenakan pakaian tertutup yang sederhana, namun menawan.

oleh Rusmia Nely diperbarui 05 Apr 2024, 09:20 WIB
Diterbitkan 05 Apr 2024, 09:20 WIB
6 Gaya Berhijab Dara Arafah yang Sederhana, Cocok untuk Hijabers Pemula
Dara Arafah dalam unggahan Instagramnya berpose dengan rangkaian bingkai foto hitam putih mengenakan gamis midi warna putih bermotif floral yang feminin. (dok. Instagram @daraarafah/https://www.instagram.com/p/C4z0glpPhRP/?utm_source=ig_web_copy_link/Rusmia Nely)

Liputan6.com, Jakarta - Dara Arafah mulai terkenal karena konten-konten yang diunggahnya lewat YouTube sejak 2015. Ia telah berkolaborasi dengan kreator konten, seperti Jerome Polin dan Jessica Jane. Dara pernah viral karena mengunggah konten soal lelaki playboy. Selain di YouTube, perempuan kelahiran 2000 tersebut kini aktif di Instagram dan kerap kali berbagi potret kesehariannya.

Selain foto keseharian, Dara sering berbagi potret outfit yang cantik dan simpel. Perempuan yang memutuskan untuk berhijab pada Ramadan 2022 ini juga suka sekali mengenakan pakaian tertutup yang sederhana, namun menawan. Bagi hijabers pemula, Anda bisa melihat gaya berhijab Dara sebagai inspirasi pakaian yang menarik untuk dipadu padankan.

1. Gamis Midi Floral yang Imut

Pada foto yang diunggahnya Jumat, 22 Maret 2024, Dara tampak berpose di samping foto-foto hitam putih. Perempuan 24 tahun tersebut mengenakan gamis midi berpotongan A-line warna putih dengan motif floral yang rapat. Bagian pinggan dari gamis tersebut punya garis sambungan yang memberi kesan ramping.

Gamis dengan model rok sambung tersebut dipasangkan dengan kerudung segi empat warna abu-abu yang dikenakan dengan salah satu ujungnya dililitkan ke leher sehingga membentuk siluet leher Dara. Selain itu, Dara memilih menggunakan sepatu jenis mary jane yang chic warna hitam putih.

Paket warna busananya terkesan simpel, namun tidak basic. Perpaduan warna lembut dan netral membuat tampilan influencer ini kian menarik.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


2. Rok Silk dan Blus

6 Gaya Berhijab Dara Arafah yang Sederhana, Cocok untuk Hijabers Pemula
Dara bergaya mengenakan blus abu-abu muda dan rok lilit berbahan silk yang mengkilap. (dok. Instagram @daraarafah/https://www.instagram.com/p/C0lEwOuvTYk/?utm_source=ig_web_copy_link/Rusmia Nely)

Di sebuah foto yang diunggah pada 8 Desember 2023, bintang film Love Knots ini memamerkan padanan blus warna abu-abu muda dan rok berpotongan lurus berwarna senada dari bahan silk yang mengkilap.

Dara mencocokkan tampilannya dengan pashmina abu-abu muda berbahan kaus yang membalut sempurna kepalanya dengan salah satu ujung disibakkan ke belakang, membentuk siluet lehernya yang jenjang. Tak hanya itu, perempuan yang pernah bersekolah di SMAN 52 Jakarta ini memilih sandal bertali satu yang santai, sesuai suasana busananya.

Ia juga melengkapi tampilannya dengan menyampirkan sling bag kecil warna hitam yang manis, serta kacamata hitam berbingkai tebal yang cool.

6 Gaya Berhijab Dara Arafah yang Sederhana, Cocok untuk Hijabers Pemula
Dara menggunakan gaun plisket yang tampak mewah namun tetap simpel. (dok. Instagram @daraarafah/https://www.instagram.com/p/C0Xh1eWBWUL/?utm_source=ig_web_copy_link/Rusmia Nely)

3. Gaun Plisket Mewah

Pada kesempatan yang lain, Dara tampak membagikan fotonya bergaya dalam gaun panjang warna abu-abu muda berbahan plisket. Gaun tersebut memiliki bagian ponco pendek dengan bahan emboss yang mewah. Gaun yang ia kenakan memberi kesan mewah dan cocok sekali dengan postur tubuhnya yang ramping.

Foto yang dibagikan pada 3 Desember 2023 tersebut memperlihatkan Dara mengenakan hijab berwarna senada dengan gaunnya. Hijab tersebut ia kenakan dengan ditarik ke belakang sehingga tidak ada bagian ujung yang tersisa di depan dadanya. Hal ini membuat tampilan gaunnya tidak terhalang oleh pakaian lain.


4. Rok Denim dan Sneaker Sporty

6 Gaya Berhijab Dara Arafah yang Sederhana, Cocok untuk Hijabers Pemula
Dara berpose di depan komidi putar taman bermain Dufan mengenakan rok denim dan blus longgar. (dok. Instagram @daraarafah/https://www.instagram.com/p/CxcMW2YvROV/?utm_source=ig_web_copy_link/Rusmia Nely)

Tampilan Dara yang satu ini terlihat lebih kasual daripada yang lain. Pada foto yang diunggah 21 September 2023 tersebut, perempuan yang menempuh pendidikan tinggi di Universitas Bunda Mulia itu berpose di depan wahana komidi putar Dunia Fantasi, Ancol. 

Ia mengenakan blus warna biru gelap berhias motif floral yang dimasukkan ke dalam rok denim berpotongan lurus yang dikunci dengan ikat pinggang hitam kecil. Untuk hijab, Dara memilih pashmina warna putih polos berbahan kaus yang dijuntaikan santai ke depan tubuhnya.

Selain itu, Dara memakai sneakers bersol tinggi warna putih dan hitam yang unik. Ia juga tampak membawa sling bag hitam yang sederhana.

 

6 Gaya Berhijab Dara Arafah yang Sederhana, Cocok untuk Hijabers Pemula
Dara memakai pakaian bernuansa formal ala kantor dengan blus dan celana panjang berpotongan longgar warna abu-abu dengan hijab rapi yang dimasukkan ke dalam bajunya. (dok. Instagram @daraarafah/https://www.instagram.com/p/CwpcmX4Pgqt/?utm_source=ig_web_copy_link/Rusmia Nely)

5. Formal dengan Celana Bahan Longgar

Di luar tampilan kasual dan party, Dara bisa tampil keren dengan gaya formal yang tidak kaku. Seperti fotonya satu ini, ia membagikan tampilannya ketika sedang berpose di depan kebun tanaman bunga bugenvil. Perempuan itu tampak manis dibalut blus motif floral dengan warna dasar putih. 

Untuk melengkapi bajunya, ia mengenakan celana bahan abu-abu berpotongan longgar dan diikat memakai ikat pinggang kecil warna hitam. Pada foto yang diunggah pada 1 September 2023, Dara memakai hijab berwarna senada dengan celananya. Hijab itu dikenakan rapi dengan semua ujung dimasukkan ke dalam baju. Selain itu, Dara memilih sandal bertali satu yang santai untuk melengkapi tampilannya.


6. Mermaid Dress

6 Gaya Berhijab Dara Arafah yang Sederhana, Cocok untuk Hijabers Pemula
Dara mengenakan dress berpotongan mermaid warna putih dengan motif polkadot yang lucu. Selain itu, ia memasangkan dressnya tersebut dengan pashmina putih kaus yang mudah dipakai. (dok. Instagram @daraarafah/https://www.instagram.com/p/Cwep8nRP-Hj/?utm_source=ig_web_copy_link/Rusmia Nely)

Salah satu model gamis yang dikenakan Dara adalah tipe mermaid yang unik. Di foto yang diunggahnya pada 28 Agustus 2023, Dara berpose menyender mengenakan gamis putih bermotif polkadot warna biru yang lucu. Gamis ini memiliki potongan bahu gaya balon yang mempertajam bentuk badannya.

Selain itu, perempuan kelahiran Jakarta tersebut mencocokkan pakaiannya dengan pashmina putih berbahan kaus yang dipakai dengan dililitkan ke leher dan salah satu ujungnya dilepas ke depan dada. Ia memakai sendal tali ala pantai yang membuat tampilannya tetap santai.

Dikutip dari kanal Hot Liputan6.com, Rabu (03/04/2024), Dara diketahui menjalankan ibadah umrah pada awal Maret 2024. Dara terbilang cukup sering menjalankan ibadah umrah. Pada kesempatan ini, ia beberapa kali membagikan update ketika berada di Tanah Suci.

Warganet menyorot penampilannya yang super syar'i, bahkan bercadar dalam beberapa unggahan. Sontak, hal tersebut jadi perbincangan di kolom komentar Instagram Dara. Ada beberapa warganet yang memuji perubahan penampilannya itu.

Infografis Brand Modest Fashion Lokal
Infografis Brand Modest Fashion Lokal. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya