Ingin Hidup Berkah dan Penuh Limpahan Hidayah dari Allah, Ini Doanya dari Ustadz Adi Hidayat

Hidup penuh limpahan berkah dan hidayah dari Allah SWT merupakan augerah terindah dalam hidup kita. Terdapat amalan yang berupa doa untuk menggapai hidup seperti itu sebagaimana dituturkan UAH.

oleh Liputan6.com diperbarui 19 Okt 2024, 08:30 WIB
Diterbitkan 19 Okt 2024, 08:30 WIB
Pesan UAH: Tampilkan Sisi Positif Debat, Tunjukkan Politik Kebangsaan Bukan Politik Kanalisasi
Tangkapan Layar Youtube Adi Hidayat Official: UAH Meeaksi Debat Cawapres Sesi ke-4, Berapa Nilainya?

Liputan6.com, Cilacap - Pendakwah kondang yang lebih populer Ustadz Adi Hidayat (UAH) membeberkan amalan yang berupa doa agar senantiasa mendapatkan hidayah dari Allah SWT.

Tak hanya itu, doa yang diungkap mubaligh muda Muhammadiyah ini pun hidup kita berkah dan berkumpul dengan orang yang diberikah hidayah oleh Allah SWT.

Hidup berdampingan dengan orang-orang yang penuh limpahan nikmat ini akan terasa nyaman, tenteram dan damai. Tidak ada lagi kehidupan gersang yang dirasakan.

Ada sebuah doa yang baik untuk mendapatkan semua itu sebagaimana diungkap oleh UAH. Berikut ini lafal doanya.

 

Simak Video Pilihan Ini:

Doa Agar Mendapat Hidayah

Niat dan Sholat Malam
Ilustrasi Berdoa Credit: freepik.com

UAH beberkan amalan yang berupa doa agar senantiasa kita mendapatkan hidayah atau petunjuk Allah SWT. Demikian pula dengan doa ini kita akan dikumpulkan bersama-sama dengan orang-orang yang mendapatkan hidayah

“Ya Allah mohon anugerahkan aku hidayahmu dan tempatkan aku di tempat-tempat orang-orang yang mendapatkan hidayah,” terangnya dikutip dari tayangan YouTube Short @motivat1on, Sabtu (18/10/2024).

Berkumpul dengan orang-orang yang mendapatkan hidayah dari Allah SWT di manapun kita berada menyebabkan hidup kita tenang. Demikian halnya jika pasangan kita merupakan orang yang mudah dipancari sinar hidayah dari Allah, tentu saja menyebabkan rumah tangga kita nyaman.

“Jadi kalau kerja di tempat-tempat pekerjaan yang orang dapat hidayah, kalau di rumah tangga punya pasangan yang dapat hidayah Allah SWT,” papar UAH.

Doa Memohon Kesehatan dan Keberkahan

Ilustrasi berdoa
Ilustrasi berdoa. © pexels.com/Timur Weber

Tak hanya hidayah kita juga dianjurkan bahkan diharuskan agar kita diberikan kesehatan oleh Allah SWT. Jikalau pun kita harus sakit, maka kiranya diberikan penyakit yang ringan dan mudah dalam mengobatinya.

“Ya Allah sehatkan aku dan tempatkan Aku di tempat orang-orang sehat. Kalau bertetangga dengan orang-orang sehat, kalau kerja dengan orang-orang sehat,” kata UAH.

UAH melanjutkan bahwa segala sesuatu yang kita miliki, baik harta, benda, anak, istri atau tetangga sejatinya harus bermuara kepada ridlo Allah SWT. Oleh sebab itu penting memohon keberkahan atas semua yang kita miliki.

“Palingkan Aku dari segala hal yang tidak engkau sukai dan tempatkan aku di tempat orang-orang yang suka berpaling dari apa yang tidak engkau sukai. Mohon berkahi Ya Allah dari setiap apa yang kau anugerahkan kepadaku,” terang UAH.

Penulis: Khazim Mahrur/Madrasah Diniyah Miftahul Huda 1 Cingebul

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya