50 Ucapan Keren Hari Santri 2024, Kata-Kata Selamat Penuh Makna untuk Medsos

Berikut ini kata-kata ucapan Hari Santri 2024 yang dapat dibagikan di media sosial. Kumpulan ucapan Hari Santri yang dirangkum dari berbagai sumber ini dapat dipilih sesuai selera.

oleh Muhamad Husni Tamami diperbarui 22 Okt 2024, 00:30 WIB
Diterbitkan 22 Okt 2024, 00:30 WIB
Logo Hari Santri Nasional 2024
Logo Hari Santri Nasional 2024. (Dok. Kemenag.go.id)

Liputan6.com, Jakarta - Setiap tanggal 22 Oktober selalu diperingati Hari Santri Nasional. Tahun ini merupakan peringatan Hari Santri kedelapan setelah pertama kali dideklarasikan pada 2015 lalu.

Hari Santri ditetapkan di era pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) melalui Keppres No 22 Tahun 2015. Deklarasi Hari Santri diadakan pada 15 Oktober 2015 di Masjid Istiqlal, Jakarta.

Sekilas sejarahnya, tanggal 22 Oktober dipilih sebagai Hari Santri karena mengingatkan pada perjuangan para santri melawan penjajah. Pada tanggal tersebut KH Hasyim Asy’ari mencetuskan Resolusi Jihad yang membakar semangat kalangan pesantren mempertahankan kemerdekaan.

Hingga saat ini, Hari Santri terus diperingati setiap tahunnya untuk merefleksikan kembali perjuangan kalangan pesantren di era penjajahan. Peringatan Hari Santri pun digelar di berbagai pesantren maupun lembaga di Indonesia setiap tanggal 22 Oktober.

Tak hanya peringatan yang bersifat seremonial, perayaan Hari Santri sering dimeriahkan di media sosial dengan membagikan twibbon atau konten apapun yang berkaitan dengan Hari Santri. 

Berikut ini kata-kata ucapan Hari Santri 2024 yang dapat dibagikan di media sosial. Kumpulan ucapan Hari Santri yang dirangkum dari berbagai sumber ini dapat dipilih sesuai selera.

 

Saksikan Video Pilihan Ini:

Ucapan Hari Santri 2024

Ilustrasi santri
Ilustrasi santri. (Photo by Mufid Majnun on Unsplash)
  1. Santri adalah pelajar abadi yang selalu merindukan ilmu dan cinta pada Allah. Selamat Hari Santri Nasional, teruslah mencari pengetahuan.
  2. Kepintaran dan kebijaksanaan kalian adalah harta yang tak ternilai. Selamat Hari Santri Nasional, teruslah berkontribusi bagi kemajuan bangsa.
  3. Santri adalah penjaga api ilmu dan iman. Selamat Hari Santri Nasional 2024, semoga semangat kalian tetap berkobar.
  4. Santri adalah penerus dan pelindung nilai-nilai agama. Selamat Hari Santri Nasional 2024, semoga perjuangan kalian selalu mendapat pahala.
  5. Selamat Hari Santri Nasional 2024! Semoga semangat dan dedikasi kalian dalam mengejar ilmu agama selalu menjadi sumber inspirasi bagi kita semua.
  6. Ucapan selamat Hari Santri Nasional 2024 untuk kalian yang selalu berjuang demi agama dan kebaikan. Teruslah berkontribusi positif bagi bangsa dan negara.
  7. Hari ini adalah pengingat akan peran luar biasa para santri dalam membentuk karakter dan moral. Selamat Hari Santri Nasional, semoga kalian selalu diberkati.
  8. Dalam kesederhanaan pesantren, kalian menemukan kebesaran ilmu dan ketakwaan. Selamat Hari Santri Nasional 2024, semoga perjalanan kalian penuh kebahagiaan.
  9. Hari ini adalah hari untuk merayakan peran penting santri dalam mempertahankan nilai-nilai agama dan kemerdekaan. Selamat Hari Santri Nasional 2024!
  10. Dalam perjalanan ilmu dan ketakwaan, kalian adalah cahaya yang terang. Selamat Hari Santri Nasional, teruslah bersinar!

Ucapan Hari Santri 2024

Ilustrasi - Sejumlah santri di Pondok Pesantren Elbayan, Cilacap, keluar dari masjid usai salat Jumat. (Foto: Liputan6.com/Muhamad Ridlo)
Ilustrasi - Sejumlah santri di Pondok Pesantren Elbayan, Cilacap, keluar dari masjid usai salat Jumat. (Foto: Liputan6.com/Muhamad Ridlo)
  1. Jika cinta itu Fiqh, maka, aku akan memfatwakan pada diriku sendiri bahwa mencintai keindahan ciptaan Tuhan sepertimu, hukumnya adalah wajib.  Selamat Hari Santri Nasional 2024!
  2. Jika orang dapat empat hal, ia dapat kebaikan dunia akhirat. Hati yang bersyukur, lidah yang berzikir, badan yang tabah pada cobaan, dan pasangan yang setia menjaga dirinya dan hartanya. Selamat Hari Santri Nasional 2024.
  3. Selamat Hari Santri Nasional 2024. Kalaulah aku kumpulkan saat-saat gembira dalam hidupku, semuanya tidak akan dapat menyamai indahnya waktu yang kuhabiskan denganmu.
  4. Belajarlah dari kehidupan. Berusaha untuk masa depan. Berdo'a kepada yang Maha Menentukan. Selamat Hari Santri Nasional 2024!
  5. Peringatan Hari Santri seyogyanya sebagai pengingat bahwa para santri punya andil besar dalam mempertahankan kemerdekaan Indonesia, teruslah berjuang di jalan dakwah untuk memelihara persatuan dan kerukunan Tanah Air. Selamat Hari Santri Nasional 2024!
  6. Semoga para santri dapat selalu berjuang demi memperkuat jiwa keIslaman dan ke-Indonesia untuk membela Negara Kesatuan Republik Indonesia, Selamat Hari Santri! Nasional 2024.
  7. Dunia bukan tempat untuk kongkow bagi umat Muslim, melainkan tempat untuk menjalani ujian dari Allah. Selamat Hari Santri Nasional 2024!
  8. Selamat Hari Santri Nasional, teruslah jadi penjaga tradisi keutuhan NKRI yang bertoleransi.
  9. Selamat Hari Santri Nasional, santri mandiri adalah masa depan penggerak peradaban Nusantara.
  10. Mari kita berjuang bersama para santri untuk mendedikasikan tenaga dan pikiran yang tujuannya untuk kemajuan Indonesia tercinta. Selamat Hari Santri.

Ucapan Hari Santri 2024

Santri
Ilustrasi santri. (Foto: Liputan6.com/Muhamad Husni Tamami)
  1. Dalam kesederhanaan pesantren, tersembunyi harta berharga ilmu agama. Selamat Hari Santri Nasional, semoga ilmu kalian terus bertambah.
  2. Peran santri dalam memahami dan memelihara agama adalah lentera yang terus menyala. Selamat Hari Santri Nasional, teruslah menjadi panutan.
  3. Santri adalah bintang yang bersinar di malam gelap. Selamat Hari Santri Nasional 2024, teruslah bersinar dan memancarkan kebaikan.
  4. Dalam kesederhanaan, kalian menemukan kebesaran ilmu agama. Selamat Hari Santri Nasional 2024, semoga perjalanan kalian penuh kebahagiaan dan berkah.
  5. Kepintaran kalian dalam memahami agama adalah cahaya bagi masyarakat. Selamat Hari Santri Nasional, teruslah menerangi dunia dengan ilmu dan kebijaksanaan.
  6. Selamat Hari Santri Nasional 2024! Semoga setiap langkah kalian di dunia pesantren membawa kebaikan dan berkah bagi diri kalian sendiri, keluarga, dan negara.
  7. Ucapan selamat Hari Santri Nasional 2024 untuk kalian yang selalu menjaga nilai-nilai kebaikan dan kejujuran. Semoga kalian menjadi teladan bagi generasi muda.
  8. Kalian adalah harapan bangsa dalam menjaga dan melestarikan nilai-nilai agama. 
  9. Selamat Hari Santri Nasional 2024, semoga kalian selalu mendapat ilmu dan keberkahan.
  10. Selamat Hari Santri Nasional 2024! Semoga semangat belajar dan cinta pada agama selalu membimbing langkah kalian menuju kesuksesan.
  11. Selamat Hari Santri Nasional! Semoga perjalanan kalian dalam ilmu dan ketakwaan selalu terjaga dengan baik.

Ucapan Hari Santri 2024

Ilustrasi santri, santriwati
Ilustrasi santri, santriwati. (Photo by Mufid Majnun on Unsplash)
  1. Selamat memperingati Hari Santri Nasional 2024 untuk seluruh masyarakat Indonesia khususnya para santri.
  2. Selamat memperingati Hari Santri Nasional 2024, semoga semuanya menjadi santri yang memiliki pengetahuan yang luas dan mampu menjaga martabat kemanusiaan.
  3. Hari Santri mengingatkan kita pada Resolusi Jihad yang dicetuskan oleh KH Hadratus Syekh KH Hasyim Asy’ari. Selamat Hari Santri.
  4. Selamat memperingati Hari Santri. Mari kita jadikan peringatan ini sebagai langkah santri berkontribusi pada bangsanya sendiri.
  5. Selamat Hari Santri 2024. Mari kita isi kegiatan Hari Santri dengan kegiatan-kegiatan positif.
  6. Berdaya menjaga martabat kemanusiaan! Selamat Hari Santri 2024.
  7. Kalau kata KH A Mustofa Bisri, santri bukan yang mondok saja, tapi siapapun yang berakhlak seperti santri, dialah santri. Selamat Hari Santri 2024.
  8. Selamat Hari Santri Nasional! Mari kita wujudkan Islam yang sejuk dan cinta damai dalam kehidupan sehari-hari.
  9. Di Hari Santri 2024, mari terus berkontribusi positif bagi masyarakat dan negara.
  10. Selamat Hari Santri Nasional! Bersama santri, kita memelihara nilai-nilai kemanusiaan yang mulia.

Ucapan Hari Santri 2024

Ilustrasi santri, pesantren, Islami
Ilustrasi santri, pesantren, Islami. (Photo by Muhammad Adil on Unsplash)
  1. Santri adalah harapan bangsa. Selamat Hari Santri Nasional 2024, teruslah bersinar bagi Indonesia!
  2. Selamat Hari Santri 2024! Semangat dan dedikasi santri adalah cahaya yang menerangi perjalanan bangsa.
  3. Santri, pelindung dan penjaga nilai-nilai kemanusiaan. Selamat Hari Santri Nasional 2024!
  4. Kepada seluruh santri di Indonesia, selamat merayakan Hari Santri Nasional. Teruslah berjuang untuk ilmu, kebijaksanaan, dan kebaikan.
  5. Santri Indonesia, kita adalah penerus nilai-nilai kebaikan. Selamat Hari Santri Nasional 2024!
  6. Hari Santri 22 Oktober, momen refleksi tentang bagaimana kita bisa berkontribusi positif bagi masyarakat.
  7. Selamat Hari Santri Nasional 2024! Bersama santri, kita menerangi jalan kebaikan dan keadilan.
  8. Selamat Hari Santri Nasional 2024! Santri adalah garda terdepan menjaga martabat kemanusiaan.
  9. Santri, pilar perdamaian dan kemerdekaan. Selamat Hari Santri Nasional 2024!
  10. Selamat Hari Santri Nasional 22 Oktober. Kita semua adalah bagian dari warisan kebesaran santri Indonesia.
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya