Cerita Polisi di Pasuruan Lumpuhkan Pencuri Dengan Cara Berduel

Pelaku saat itu mengambil sebuah botol untuk menakut-nakuti petugas polisi hingga akhirnya terjadi duel yang membuat pelaku kalah dan tertangkap

oleh Liputan6.com diperbarui 25 Feb 2022, 09:00 WIB
Diterbitkan 25 Feb 2022, 09:00 WIB
Cerita Polisi di Pasuruan Lumpuhkan Pencuri Dengan Cara Berduel
Ilustrasi Pencurian Motor (Liputan6.com/Andri Wiranuari)

Liputan6.com, Jakarta Seorang pencuri motor di Desa Tambakyudan, Kecamatan Purworejo, Kota Pasuruan Jawa Timur tertangkap setelah sebelumnya melakukan aksi kejar-kejaran hingga berdel bak film action.

Penangkapan diawali dari Bripka Yulianto Eko Wahyudi, anggota Polsek Gadingrejo Pasuruan Jawa Timur yang sedang melintas di jalan Urip Sumoharjo, Kecamatan Bukir.

Yulianto mengungkapkan saat itu dirinya melihat dua pengendara motor dengan kecepatan tinggi. Karena curiga dengan kedua, akhirnya dirinya mencoba melakukan pengejaran terhadap kedua pengendara tersebut.

"Saya inisiatif kejar keduanya karena saya merasa curiga," kata Yulianto di Pasuruan, Kamis (24/2/2022).

Kedua pelaku tersebut menggunakan dua motor yakni motor Honda Vario dan Honda Revo. Setelah berhasil mendekati kendaraannya, Yulianto langsung memepetkan kendaraannya kepada salah satu pelaku hingga akhirnya pelaku berinisial S terjatuh.

"Setelah berhasil dilumpuhkan pelaku ini masih mencoba melarikan diri," ujarnya.

Karena mencoba melarikan diri, dirinya langsung mengejar pelaku dan akhirnya duel pun tidak terelakan pada kejadian tersebut. Pelaku saat itu mengambil sebuah botol untuk menakut-nakuti Yuliarto, karena Yuliarto mengetahui pelaku mencoba untuk menakut-nakuti akhirnya Yuliarto dengan gagah berani langsung melumpuhkan pelaku.

"Setelah berhasil dilumpuhkan saya timpa langsung badan pelaku dan saya ikat tangan pelaku," ungkapnya.

Setelah dilumpuhkan, Yuliarto pun langsung meminta bantuan kepada masyarakat sekitar untuk bisa mengamankan pelaku pencurian motor.

Setelah itu pelaku pencurian motor berinisial S langsung dibawa ke Polres Pasuruan Kota untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Saksikan video pilihan berikut ini

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya