284 Perusahaan Manufaktur Kumpul di Surabaya, Pamerkan Produk Teknologi Unggulan

Pameran ini dapat berkontribusi terhadap pertumbuhan industri dan perekonomian Indonesia, terutama Jawa Timur

oleh Dian Kurniawan diperbarui 17 Jul 2024, 21:17 WIB
Diterbitkan 17 Jul 2024, 21:09 WIB
Pameran
Pameran Manufacturing Surabaya 2024 diikuti 284 perusahaaan partisipasi dari 26 negara. (Ist)

Liputan6.com, Jakarta Sebanyak 284 perusahaan perwakilan dari 26 negara mengikuti memamerkan produk unggulan berteknologi di event Manufaktur Surabaya.

Perusahaan tersebut menampilkan ragam produk unggulan hingga solusi teknologi terbaru di industri manufaktur

"Manufacturing Surabaya 2024 hadir lebih besar, menampilkan merek-merek terkemuka, dengan 284 perusahaaan partisipasi dari 26 negara," ujar Event Director PT Pamerindo Indoneeia, Meysia Stephannie di Surabaya, Rabu (17/72024).

Selain solusi produk dan inovasi teknologi, pameran ini juga menekankan pada peningkatan kualitas SDM melalui program dukungan bagi pengembangan di sektor manufaktur.

Ia berharap, pameran ini dapat berkontribusi terhadap pertumbuhan industri dan perekonomian Indonesia, terutama Jawa Timur. Maysia menegaskan, Pamerindo berkomitmen untuk terus mendukung perkembangan industri.

"Sehingga dapat meningkatkan kepercayaan para pemangku kepentingan, termasuk eksibitor dan pengunjung pameran," katanya.

Sementara itu, Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi menyampaikan, sebagai pusat perdagangan dan industri utama di Jawa Timur, Surabaya sangat terbuka terhadap berbagai aktivitas bisnis yang dapat mendorong pembangunan ekonomi inklusif.

"Shared manufaktur menjadi indikator salah satu dari tiga pilar utamanya. Saat ini pertumbuhan ekonomi industri manufaktur Jawa Timur sudah mencapai 35 persen. Meski capaian tersebut telah melebihi target nasional tahun 2045 sebesar 30 persen, kami tetap fokus untuk terus membangun dan mengembangkan SDM berkualitas melalui berbagai program peningkatan ataupun pelatihan," kata Eri Cahyadi dalam sambutannya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Indonesia Emas

Eri menegaskan bahwa pembangunan SDM dan penguasaan IPTEK merupakan bagian dari pilar visi misi Indonesia Emas 2045. Ia menyebutkan, SDM berkualitas dan inovasi teknologi menjadi faktor penting untuk mendorong pertumbuhan dan kemajuan industri manufaktur.

Sebagai platform praktis dan komprehensif, manufacturing Surabaya 2024 memberikan kemudahan akses bagi para pelaku industri ke berbagai solusi produk, inovasi teknologi dan tren industri terkini. 

"Pameran ini juga mewadahi berbagai program dukungan bagi pengembangan untuk aspek-aspek kunci industri, termasuk diantaranya Forklift Hero Competition dan Kaizen Clinic," ujarnya.

Hendrian Susanto, Vice President of National Sales Operation Kawan Lama Solution menambahkan, sebagai penyedia peralatan industri dan komersial terkemuka di Indonesia, pihaknya menghadirkan solusi dan teknologi mutakhir, salah satunya Forklift Electric. 

“Setiap tahun, kami antusias untuk berpartisipasi dalam pameran ini. Manufacturing Surabaya adalah platform ideal untuk memperkenalkan produk kami kepada para profesional industri," ujarnya.

Selain memperkenalkan produk, Forklift Hero Competition juga menjadi salah satu wujud apresiasi bagi para operator forklift. 

Sebagai sumber daya manusia yang memegang peran penting dalam memastikan efisiensi operasional logistik dan warehouse.

"Partisipasi ini tidak hanya membantu kami menjangkau audiens yang tepat tetapi juga memperluas jaringan bisnis secara signifikan, dan memberikan nilai tambah yang substansial bagi perusahaan kami," imbuh Hendrian.

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya