Karya Seni dari Buku Tebal yang 'Dibedah'

Di tangan Brian Dettermer, ia mampu menyulap buku menjadi karya yang cantik.

oleh Cindy Melissa Putri diperbarui 31 Agu 2014, 07:35 WIB
Diterbitkan 31 Agu 2014, 07:35 WIB
Brian Dettermer, Bedah Buku Menjadi Karya yang Cantik
Di tangan Brian Dettermer, ia mampu menyulap buku menjadi karya yang cantik.

Liputan6.com, New York Seorang ahli bedak biasanya selalu identik dengan dokter. Namun apa jadinya jika ada seseorang yang membedah buku menjadi sebuah karya yang sangat cantik? Ya, hanya Brian Dettermer yang dapat melakukannya.

paper-sculpture-book-surgeon-brian-dettmer-2

Dilansir dari Bored Panda, Sabtu (30/8/2014) Brian Dettmer, seorang seniman New York yang mendapat julukan sebagai Book Surgeon atau ahli bedah buku ini mengandalkan buku-buku tua seperti novel, ensiklopedia, buku teks manual dan buku peta menjadi sebuah patung-patung yang sangat menarik.

paper-sculpture-book-surgeon-brian-dettmer-32

Untuk membentuknya, Brian menggunakan alat-alat bedak seperti pinset, pisau bedah dan beberapa alat bedah lainnya yang ia gunakan untuk membentuk ukiran-ukiran pada buku tersebut agar nampak lebih cantik.

paper-sculpture-book-surgeon-brian-dettmer-37

 

paper-sculpture-book-surgeon-brian-dettmer-7

Walaupun sudah tidak dapat dibaca lagi, namun karya Brian sangat dicintai oleh masyarakat. Mereka merasa simpatik dengan kelihaian dan kreativitas yang dimilikinya. (Cyn/Ars)

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya