Pesona Hamparan Marmer Alami di Gunung Taroko Gorge Taiwan

Hamparan material marmer yang cantik di pegunungan Taroko Gorge Taiwan jadi daya tarik wisatawan.

oleh Aria Sankhyaadi diperbarui 20 Okt 2014, 07:35 WIB
Diterbitkan 20 Okt 2014, 07:35 WIB
Pesona Hamparan Marmer Alami di Gunung Taroko Gorge Taiwan
Hamparan material marmer yang cantik di pegunungan Taroko Gorge Taiwan jadi daya tarik wisatawan.

Liputan6.com, Taiwan Batuan marmer umumnya dapat dengan mudah Anda temukan pada bangunan atau gedung-gedung mewah. Motif dan aneka warna yang datang dari marmer sendiri menimbulkan kesan mewah dan sangat memanjakan mata.

Seperti yang dilansir dari Amusingplanet, Minggu (19/10/2014), pemandangan meghampar indah nan cantik datang dari pegunungan Taroko Gorge di Taiwan. Taroko Gorge juga dikenal dengan nama "Marble Gorge", karena melimpahnya material marmer yang tersebar di dekat area pegunungan tersebut.

Material marmer dapat Anda temukan dan saksikan sendiri sepanjang 19 km, terbentang di area pegunungan Taroko Gorge. Tempat ini terletak di utara Hualien, pantai timur Taiwan, tidak jauh dari Samudra Pasifik.

Wisatawan dapat menikmati indahnya Taroko Gorge melalui jalan yang dibangun di pinggiran dinding pegunungan tersebut. Meski jalannya sangat sempit dan berkelok-kelok, namun tak akan mengurangi kecantikan pemandangan yang terlihat di area tersebut.

Tak hanya itu, pengunjung dapat melihat Tunnel of Nine Turns, terowongan populer yang akan menunjukkan keindahan pegunungan Taroko Gorge dengan lebih dekat.

Suhu pegunungan Taroko Gorge saat musim panas rata-rata 25 derajat Celcius. Sedangkan pada musim dingin berkisar 12-16 derajat Celcius. Di pegunungan ini, biasanya turun hujan pada sore hari.

Lebih lanjut, pegunungan Taroko Gorge tercipta dari tabrakan Lempeng Filipina Sea bawah Lempeng Eurasia sekitar 100 juta tahun yang lalu. Peristiwa alam tersebut membuat batu kapur pegunungan berubah menjadi marmer.

Berikut keindahan yang terpancar dari pegunungan Taroko Gorge yang ada di Taiwan:

taroko-gorge-2

taroko-gorge-7

taroko-gorge-14

taroko-gorge-11

taroko-gorge-12

taroko-gorge-13

taroko-gorge-5

taroko-gorge-4

taroko-gorge-5

taroko-gorge-6

taroko-gorge-1

taroko-gorge-8

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya