Cantiknya Berlian yang Terbuat dari Abu Kremasi

Seperti apa rupa cincin yang terbuat dari abu kremasi? Berikut ulasannya.

oleh Cindy Melissa Putri diperbarui 11 Nov 2014, 11:35 WIB
Diterbitkan 11 Nov 2014, 11:35 WIB
Berlian Cantik Ini Terbuat dari Abu Kremasi
Seperti apa rupa cincin yang terbuat dari abu kremasi? Berikut ulasannya.

Liputan6.com, Swiss- Kremasi atau yang biasa disebut dengan ngaben merupakan cara tradisional dari masyarakat Bali dimana mereka akan membakar jenazah hingga menjadi abu. Abu tersebut biasanya disimpan atau dibuang ke laut oleh keluarga yang ditinggalkan. Namun hal lain dilakukan oleh masyarakat Swiss.

http://s2.djyimg.com/n3/eet-content/uploads/2014/01/diamondsblue.jpg

Dilansir dari SF Globe Selasa (11/11/2014) masyarakat Swiss sangat tak ingin berpisah dengan keluarga mereka. Maka dari itu, jika salah satu di antara mereka ada yang tutup usia, setelah proses kremasi para keluarga justru menggunakan abu tersebut untuk dijadikan sebuah perhiasan yang cantik.

http://www.boomviral.net/wp-content/uploads/2014/11/e9f422d5e8810ef2fb1f5342fe61cc29.jpg

Algordanza adalah pencetus dari ide tak lazim yang satu ini. Menyulap abu jenazah menjadi sebuah berlian yang cantik merupakan cara bagi perusahaan tersebut agar keluarga yang ditinggalkan dapat terus mengingat keluarga yang sudah meninggal melalui berlian tersebut.

Menggunakan teknik, peralatan canggih dan pembakaran tingkat tinggi, akhirnya Algordanza berhasil mengubah abu menjadi berlian. Sulitnya proses pembuatan berlian tersebut membuat Algordanza mematok harga yang cukup tinggi. Untuk berlian paling kecil dihargai US$ 4.747 atau senilai Rp 60 juta. (Cyn/Ars)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya