Yang Perlu Diwaspadai di Tahun Kambing 2015

Berikut ini adalah bencana-bencana yang perlu diwaspadai di Tahun Kambing menurut Suhu Naga.

oleh Bio In God Bless diperbarui 18 Feb 2015, 09:00 WIB
Diterbitkan 18 Feb 2015, 09:00 WIB
Longsor

Liputan6.com, Jakarta Hal yang alamiah bila makhluk hidup berusaha untuk menghindar dari bencana dan dampaknya yang merugikan. Keberlangsungan hidup dan kualitas hidup yang baik menjadi kebutuhan tiap makhluk, termasuk manusia.

Atas tujuan terhindar dari dampak buruk bencana, peradaban manusia menciptakan berbagai wujud teknologi antisipasi bencana. Sebelum semua teknologi canggih ini dibuat, masyarakat di masa lampau punya berbagai macam cara untuk dapat terhindar dari bencana.

Salah satu produk budaya tradisional dari bangsa Tiongkok adalah Shio. Tiap tahun dalam penanggalan bangsa Tiongkok diasosiasikan dengan salah satu karakter dari 12 hewan shio, yakni Tikus, Kerbau, Macan, Kelinci, Naga, Ular, Kuda, Kambing, Monyet, Ayam, Anjing, dan Babi.

Pembacaan shio di tiap tahun salah satunya bertujuan untuk mendapat bahan pertimbangan dari hal-hal yang perlu atau tidak perlu dilakukan pada tahun tersebut. Hal ini berkaitan dengan banyak hal. Salah satunya adalah prediksi mengenai bencana-bencana yang terjadi. Bagaimana dengan bencana-bencana yang akan terjadi di tahun Kambing ini?

Menurut Suhu Naga, seperti dikatakannya kepada Liputan6.com pada Kamis (12/2/2015), di tahun Kambing gunung ini akan terjadi bencana-bencana terkait tanah.

“Tahun ini adalah tahun Kambing gunung yang turun. Bencana yang terjadi akan berhubungan dengan pergerakan tanah,” ucap Suhu Naga.

Selain itu, bencana air seperti banjir juga akan terjadi. Bencana-bencana itu disebutnya tak akan seperah tahun lalu. Bukan hanya bencana tanah dan air yang dilontarkan Suhu Naga. Bencana di udara pun tak luput dari pembacaannya. Dikatakan Suhu Naga bahwa kondisi cuaca yang tak menentu akan mengakibatkan beberapa kecelakaan di udara. Jadi tetap berhati-hati ya!

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya