Suasana Terowongan Bawah Tanah 'Surga' Para Pengendara Sepeda

Terowongan bawah tanah ini disediakan untuk para pengendara sepeda agar dapat bertransportasi dengan aman.

oleh Mutia Permatasari diperbarui 17 Mar 2015, 14:05 WIB
Diterbitkan 17 Mar 2015, 14:05 WIB
Suasana Terowongan Bawah Tanah Surganya Para Pengendara Sepeda
Terowongan bawah tanah ini disediakan untuk para pengendara sepeda agar dapat bertransportasi dengan aman.

Liputan6.com, London Bermain sepeda tentunya akan sangat menyenangkan jika berada di arena yang aman dan nyaman. Transportasi ini akan lebih baik jika memiliki jalurnya sendiri sehingga pengendara akan merasa lebih aman dan terhindar dari bahaya di jalan raya.

Di London, terdapat sebuah terowongan bawah tanah yang menjadi tempat untuk para pengendara sepeda agar dapat berjalan dengan aman dan menyenangkan. Konsep dengan desain yang menarik ini berasal dari perusahaan Gensler dengan memanfaatkan terowongan kereta bawah tanah yang sudah tidak terpakai.

Dilansir dari Huffingtonpost, Selasa (17/3/2015) keunikan lainnya yang diciptakan oleh para insinyur adalah lantai yang bisa menyalakan terowongan karena listrik yang dihasilkan dari jejak kaki orang yang berjalan di atasnya. Sungguh menakjubkan bukan? Jejak kaki Anda tidak hanya sembarang hilang namun juga bisa bermanfaat untuk menghasilkan aliran listrik sebagai penerangan untuk terowongan tersebut.

Para desainer ini mencoba untuk membuat terowongan untuk para pengendara sepeda dan pejalan kaki di bagian yang tidak terpakai dari jalur Piccadilly dan sebagian Jubilee Line dari Green Park hingga Charing Cross. Suasana yang menarik juga terdapat di terowongan ini dengan berbagai karya seni pada bagian dindingnya.

Walaupun jalur ini lebih aman bagi para pengendara sepeda, namun udara yang dihasilkan di terowongan bawah tanah ini tidak begitu baik. Selain itu, dalam hal kecelakaan kemungkinan layanan darurat akan membutuhkan waktu lebih lama untuk tiba di tempat ini karena letaknya yang berada di bawah tanah ini.

Namun, disisi lain dengan adanya terowongan bawah tanah ini dapat menjadi tempat yang menguntungkan bagi para pengendara sepeda dan mampu membuat kota ini menjadi lebih menyenangkan untuk bersepeda. (Mtp/Ars)

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya