Menyulap Sendok Makan Jadi Lampu Menawan

Jangan buang dahulu sendok plastik yang sudah tak terpakai. Anda bisa mengkreasikannya menjadi lampu taman.

oleh Ahmad Apriyono diperbarui 11 Agu 2015, 01:35 WIB
Diterbitkan 11 Agu 2015, 01:35 WIB
Lampu Sendok
foto: instructables.com

Liputan6.com, Jakarta Jangan anggap sepele sendok plastik, saat sudah tidak terpakai, sendok plastik bisa digunakan untuk membuat lampu taman yang keren. Selain bisa menghasilkan lampu taman yang keren, menggunakan kembali benda plastik yang sudah tidak terpakai, tentu juga sejalan dengan semangat Go Green.

Untuk menciptakan lampu taman dari sendok plastik, tidak perlu peralatan yang banyak dan cara kerja yang rumit. Dilansir dari instructables, Senin (10/8/2015), Anda hanya perlu menyiapkan solder, satu set lampu lengkap dengan kabel dan cangkangnya, botol air mineral ukuran besar, dan sendok plastik dalam jumlah banyak.

foto: instructables.com

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah dengan memotong bagian ujung dan bagian bawah botol air mineral. Lalu tempelkan bagian utama sendok yang sudah dipisahkan dari gagangnya. Tempelkan terus satu per satu hingga seluruh sisi botol air mineral tertutup. Lakukan hal ini pada botol air mineral yang lain, untuk menghasilkan lebih banyak lampu.

foto: instructables.com

foto: instructables.com

Setelah itu, langkah selanjutnya adalah memasukkan lampu, dan biarkan lampu menyala dengan indah di taman rumah Anda. Selamat mencoba! (Ibo)

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya