Enaknya Kerja Bareng Tablet

Tablet memiliki peran cukup krusial di era kerja serba digital yang menuntut mobilitas tinggi.

oleh Liputan6 diperbarui 19 Okt 2015, 12:00 WIB
Diterbitkan 19 Okt 2015, 12:00 WIB
`Kebutuhan Tablet di Indonesia Masih Cukup Tinggi`
Samsung mengungkap bahwa kebutuhan penggunaan perangkat tablet di Indonesia masih cukup tinggi (Liputan6.com/Jeko Iqbal Reza)

Liputan6.com, Jakarta Tablet awalnya bukan ditujukan untuk bekerja, layarnya yang lebar sesungguhnya ditujukan untuk pengalaman berbeda dibandingkan mengakses smartphone. Namun, kebutuhan akan perangkat dengan mobilitas tinggi untuk bekerja kian dibutuhkan.

Tablet pun bertransformasi dengan spesifikasi lebih tinggi, tak mengherankan tabet kini menjadi sahabat kerja para pekerja masa kini. Dibandingkan laptop tablet menawarkan sistem portabilitas lebih tinggi. Kira-kira apa saja keunggulan tablet dibandingan laptop?

Berikut lima keunggulan Tablet dibandingkan laptop:

1. Mengelola pekerjaan lebih udah kapan pun di mana pun

Tablet memiliki nilai lebih dalam produktivitas dibandingkan laprop, karena penggunaannya lebih sederhana dibandingkan laptop (tidak perlu membuka layar) aktivitas penggunanya jadi lebih cepat dalam mengakses tiap pekerjaan. Seperti  mengelola jadwal dan memeriksa email.

2. Memudahkan saat meeting dan presentasi

Saat rapat semua fitur dalam tablet sangat berguna, Tablet akan membantu dalam hal merekam pembicaraan kala meeting, mencatat dan mengakses situs lebih cepat dibandingkan laptop yang harus disiapkan dengan berbagai perangkat pendukung lainnya.


3. Hiburan Multimedia Instan

Desainnya yang tipis memiliki portabilitas tinggi, tak mengherankan tablet seringkali di jinjing dan tak pernah lepas dari pemiliknya. Penggunaanya pun juga jauh lebih praktis, cukup tekan tombol power, video online dan browsing web favorit langsung bisa dinikmati tanpa perlu membuka layar atau memangkunya.

4. Menjadi Perpustakaan eBook

Keunggulan tablet lainnya dibandingkan laptop adalah bisa dijadikan perpustakaan eBook, pengggunanya bisa langsung membacanya kapan saja dan di mana saja. Dengan kualitas layar yang lebih tinggi dibandingkan laptop, tablet menawarkan pengalaman seolah membaca buku langsung.

Segala keunggulan diatas dapat dirasakan jika Anda pandai memilih tablet yang tepat, yaitu tablet dengan segala fitur lengkap sekaligus memiliki spesifikasi mumpuni, seperti halnya Samsung Galaxy Tab S2.  Dibandingkan laptop, body Samsung Galaxy Tab S2 memiliki desain tipis tapi sangat kokoh dengan ketipisan hanya 5.6mm dan bobot hanya 392g untuk versi layar LTE 9.7 inci serta 272g versi 8 inci. Dengan begitu, mobilitas Anda akan terasa lebih ringan karena begitu mudah dibawa-bawa ke mana pun.

Saat Anda ingin mengetik atau mengedit pekerjaan langsung saja lakukan di atas layar Super AMOLED, tampilan teks begitu tajam, setiap gambar dalam materi presentasi maupun video pun terasa lebih hidup dengan warna sesuai dengan aslinya. Edit segala dokumen  dengan lebih nyaman bersama  MS Office Apps yang telah tersedia dalam perangkat.

Seperti halnya di komputer, bersama Samsung Galaxy Tab S2 multitasking terasa sangat mudah, susun materi presentasi bersamaan sambil browsing atau menonton video sementara jendela lainnya sedang mengunduh film berikutnya. Tak perlu takut kinerja melambat, karena Samsung Galaxy Tab S2 diotaki oleh Processor Octa Core-64 Bit dan RAM 3GB. Dapur pacu berkecepatan tinggi tersebut memiliki 2 dua inti prosesor yang masing-masing terdiri dari Quad Core 1.9 Ghz dan Quad Core 1.3 Ghz.

 

(Adv)

 

 

 

 

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya