Ritual Unik Marcell Chandrawinata Agar Tetap Sehat

Ada banyak cara untuk mendapatkan badan sehat dan bugar. Namun cara yang dilakukan aktor Marcell Chandrawinata ini terbilang unik.

oleh Unoviana Kartika Setia diperbarui 10 Nov 2015, 21:00 WIB
Diterbitkan 10 Nov 2015, 21:00 WIB
Marcell Chandrawinata
Marcell Chandrawinata

Liputan6.com, Jakarta Ada banyak cara untuk mendapatkan badan sehat dan bugar. Namun cara yang dilakukan aktor Marcell Chandrawinata ini terbilang unik. Adik Nadine Chandrawinata ini hobi mengonsumsi bawang putih mentah.

"Aku suka makan bawang, karena itu kan bagus untuk antioksidan, mengeluarkan racun yang ada di badan. Bawang putih makan langsung, nggak digoreng atau dimasak lainnya, langsung dimakan," ujar Marcell saat ditemui di sebuah restoran di Bandung, Sabtu (7/11/2015).

Tak tanggung-tanggung, pria kelahiran Jerman, 29 Maret 1987, ini pun memakan bawang putih hingga empat siung. Menurut dia, bawang putih memiliki sifat antibakteri dan antioksidan yang melindungi dari banyak penyakit.

"Sifat itu yang bikin badan kita bereaksi. Kita lebih banyak berkeringat, jadi lebih sehat," ucapnya.

Bawang putih dimakannya sambil makan atau setelah makan. Rasa yang pedas tidak terlalu mengganggunya karena ia mengaku telah terbiasa.

Marcell mengatakan, kebiasaan itu harus dia lakukan mengingat ia tidak melakukan diet khusus untuk menjaga berat badannya. Ia hanya nge-gym lima kali seminggu dan tentu saja mengonsumsi bawang putih. Berani coba?

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya