Tiba-Tiba Hening Saat Ngobrol? Pakai Trik Ampuh Ini Biar Lancar

Hening saat ngobrol, memang menjadi musuh bagi orang yang sedang sedang melakukan pendekatan. Inilah cara mengatasinya.

oleh Akbar Muhibar diperbarui 09 Jul 2017, 16:00 WIB
Diterbitkan 09 Jul 2017, 16:00 WIB
Tiba-Tiba Hening Saat Ngobrol? Pakai Trik Ampuh Ini Biar Lancar
Hening saat ngobrol, memang menjadi musuh bagi orang yang sedang sedang melakukan pendekatan. Inilah cara mengatasinya. (vidio.com)

Liputan6.com, Jakarta Hening saat ngobrol, memang menjadi musuh bagi orang yang sedang sedang melakukan pendekatan. Apalagi jika lawan bicara merupakan orang yang diidamkan menjadi calon pasangan, sehingga butuh ekstra hati-hati ketika ngobrol bersama. Untuk itu, ada satu trik ampuh yang bisa dilakukan supaya ngobrol bisa lebih menarik.

Seperti yang dirilis dari lifehack.org, Minggu (9/7/2017), trik saat ngobrol ini bisa diaplikasikan kapan saja dan di mana saja. Tidak terbatas pada calon pasangan atau calon mertua saja, karena bisa berlaku kepada semua orang. Selain caranya mudah, memakai tips ini juga bisa mendekatkan kita dengan lawan bicara.

Agar bisa terhindar dari kondisi hening ketika ngobrol bersama, jangan lupa ingat satu hal penting ini. Sisipkan 30 persen informasi baru, ketika menjawab pertanyaan ataupun melanjutkan perbincangan. Informasi ini nantinya bisa digunakan untuk memperluas bahan pembicaraan.

Namun, kenapa harus 30 persen? Karena jika terlalu banyak informasi, perbincangan hanya terjadi satu arah saja. Seperti seorang dosen, Anda hanya akan mengajari mereka, tanpa tahu apa yang mereka rasakan ketika itu. Jadi kondisi hening bisa kembali terjadi ketika terlalu banyak informasi, dari satu pihak saja.

Tetap saja ada aturan yang harus dipenuhi ketika menggunakan trik ini, karena acara ngobrol bisa lebih panjang daripada biasanya. Aturannya adalah kedua belah pihak memang ingin ngobrol lebih panjang. Jika ia kelelahan, atau ada keperluan lainnya, maka ngobrol bisa ditunda dan dilanjutkan lain waktu.

Aturan kedua adalah bahan perbincangan tidak bisa diperluas lagi, sehingga dibutuhkan informasi baru yang bisa mengalihkan topik pembicaraan, agar ngobrol bisa dilakukan lagi. Apakah Anda siap ngobrol lebih lama dengan trik ini?

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini :

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Tag Terkait

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya