Destinasi Wisata Populer di Kota Pyeongchang, Korsel

Sehubungan dengan diselenggarakannya Olimpiade Musim Dingin Pyeongchang 2018, wisatawan juga bisa mengunjungi beberapa destinasi wisata.

oleh Gilar Ramdhani diperbarui 05 Agu 2017, 15:19 WIB
Diterbitkan 05 Agu 2017, 15:19 WIB
Destinasi Wisata Populer di Kota Pyeongchang, Korsel
Sehubungan dengan diselenggarakannya Olimpiade Musim Dingin Pyeongchang 2018, wisatawan juga bisa mengunjungi beberapa destinasi wisata.

 

Liputan6.com, Jakarta Sehubungan dengan diselenggarakannya Olimpiade Musim Dingin Pyeongchang 2018, wisatawan juga bisa mengunjungi beberapa destinasi wisata populer di Kota Pyeongchangdan sekitarnya.

Kota Pyeongchang menawarkan destinasi wisata yang unik dan berbeda dari kota-kota Korea Selatan pada umumnya. Menurut survei yang dilakukan oleh Korea Tourism Organization (KTO) melalui media sosial seperti instagram dan aplikasi navigasi pada ponsel, peternakan Domba Daegwallyeong merupakan tujuan favorit wisatawan. 

Selanjutnya destinasi wisata yang disukai adalah Kuil weoljeongsa di Pyeongchang, Pantai gyeongpo di Gangneung, pasar ikan jumunjin, dan pelabuhan jumunjin.

 

Sedangkan di Jeongson, ada pasar Jeongseon dan Byeongbangchi Skywalk. Secara khusus, wilayah dengan tingkat
pertumbuhan wisatawan tertinggi di paruh pertama tahun 2017 adalah Pantai Youngjin dan Peternakan Domba Daegwallyeong.

Otoritas pariwisata KTO mengatakan bahwa KTO akan terus memacu pengembangan dan kegiatan promosi konten pariwisata di Pyeongchang dan sekitarnya sehingga lebih banyak wisatawan domestik berkunjung. Namun, tempat-tempat wisata tersebut patut masuk ke dalam daftar tempat yang harus dikunjungi di Korea bagi wisatawan asing, termasuk wisatawan Indonesia. 

 

(*)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya