Anak Bungsu Cenderung Jadi Orang Sukses, Benarkah?

Benarkah anak bungsu cenderung akan jadi orang sukses? Simak di sini penjelasannya.

oleh Annissa Wulan diperbarui 12 Apr 2018, 19:30 WIB
Diterbitkan 12 Apr 2018, 19:30 WIB
Ilustrasi Orang sukses
Ilustrasi Orang sukses (iStockphoto)​

Liputan6.com, Jakarta Mungkin Anda sering mendengar anak sulung cenderung akan menjadi orang cerdas, bagaimana dengan si anak bungsu? Sebuah penelitian terbaru justru menemukan anak bungsu laki-laki memiliki kemungkinan lebih besar untuk mengambil risiko karier yang sedang berkembang, menjadi orang sukses.

Melansir dari yourtango.com, Kamis (12/4/2018), para peneliti menyatakan kecenderungan ini didapatkan berdasarkan fakta bahwa kebanyakan anak bungsu adalah pemberontak. Anak sulung memiliki tanggung jawab untuk memberikan pengetahuan kepada saudara-saudara mereka yang lebih muda. Inilah mengapa mereka sering dikaitkan dengan kecerdasan atau kepintaran.

Sedangkan anak bungsu dibesarkan dengan kakak-kakak dan orangtua yang mengurus mereka, mendapatkan segala kebutuhan yang diperlukan. Penelitian ini menemukan banyak anak bungsu yang memiliki cita-cita sebagai seorang bos, apakah Anda salah satunya?


Anak bungsu akan jadi orang sukses?

Ilustrasi Orang sukses
Ilustrasi Orang sukses (iStockphoto)​

Pada akhirnya, penelitian ini bukan tentang kepribadian seseorang. Orang sukses juga tidak selalu memiliki kekayaan berlimpah.


Anak bungsu akan jadi orang sukses?

Ilustrasi Orang sukses
Ilustrasi Orang sukses (iStockphoto)​

Apa Anda juga merupakan anak bungsu di dalam sebuah keluarga? Apakah Anda juga percaya bahwa anak bungsu akan menjadi orang sukses?

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya