Bekraf Targetkan 50 Ribu Pengunjung di Bekraf Festival 2018

Untuk tahun ini Bekraf Festival akan diadakan di Grand City Surabaya, Jawa Timur pada 15-17 November 2018.

oleh Dadan Eka Permana diperbarui 30 Okt 2018, 11:15 WIB
Diterbitkan 30 Okt 2018, 11:15 WIB
Bekraf Targetkan 50 Ribu Pengunjung di Bekraf Festival 2018
Untuk tahun ini Bekraf Festival akan diadakan di Grand City Surabaya, Jawa Timur pada 15-17 November 2018. (Liputan6.com/Dadan Eka Permana)

Liputan6.com, Jakarta - Badan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (Bekraf) kembali menggelar Bekraf Festival. Untuk tahun ini Bekraf Festival akan diadakan di Grand City Surabaya, Jawa Timur pada 15-17 November 2018.

Untuk gelaran kedua, Bekraf menargetkan sebanyak 50 ribu orang bakal mengunjungi festival. Hal itu disampaikan Wakil Kepala Bekraf Ricky Joseph Pesik. Pihaknya optimis jumlah itu akan tercapai.

"Saya optimis akan mencapai 50 ribu. Karena posisinya strategis dan mudah diakses oleh warga. Apalagi berbarengan dengan event international Startup Nation Summit," kata Ricky Joseph Pesik di Kantorkuu Coworking & Office Space (Agro Plaza), Senin, 29 Oktober 2018.

Ia berkaca kepada pelaksanaan Bekraf Festival 2017 yang digelar di Kota Bandung, Jawa Barat. Saat itu jumlah pengunjung mencapai sekitar 30 ribu orang. "Saat di Bandung yang lokasinya agak sulit dijangkau bisa mencapai 30 ribu pengunjung, makanya saya optimis 50 ribu sepertinya mudah," kata Ricky Joseph Pesik.

Bekraf Festival nantinya akan mengekspose 45 program dari seluruh Kedeputian Bekraf yang terbagi dalam empat konsep acara utama yaitu gelar wicara (talkshow), lokakarya (workshop), pertunjukan (performance), dan pameran (exhibition). Kegiatan-kegiatan tersebut dilaksanakan dalam berbagai area seperti mainstage, ruang serba guna besar dan kecil, area movie/talkshow, ruang-ruang meeting dan Oktagon.

Beberapa site menarik akan hadlr pada Bekraf Festival, di antaranya adalah IKKON, Kreatifood, BIIMA, Hello Dangdut, Deureuham, Coding Mum, Orbit, Bisma, FoodStartUplndo, Creatw Retas dan Kreatiorial, Archipelageek, Akatara, Docs by The Sea, Identities, Pameran Ekraf Produk Lokal, WCEE, dan masih banyak lagi.

Penampilan beberapa Grup Musik dan seni pertunjukan juga akan meramaikan arena Bekraf Festival. Pengisi acara Bekraf Festival antara lain Gugun Blues Shelter, Andra and The BackBone, dan banyak lagi.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya