Megahnya Hotel Tempat Priyanka Chopra dan Nick Jonas Menikah

Dibangun dengan material yang sama dengan Taj Mahal, hotel tempat Priyanka Chopra dan Nick Jonas menikah ternyata bukan bangunan biasa.

oleh Asnida Riani diperbarui 03 Des 2018, 09:45 WIB
Diterbitkan 03 Des 2018, 09:45 WIB
Nick Jonas dan Priyanka Chopra
Nick Jonas dan Priyanka Chopra (Foto: Handout / RAINDROP MEDIA / AFP)

Liputan6.com, Jakarta - Jadi raja dan ratu di hari pernikahan mereka pada Sabtu, 1 Desember 2018, waktu setempat, Nick Jonas dan Priyanka Chopra menyempurnakan label tersebut dengan mengikat janji di bekas kediaman keluarga kerajaan di Jodhpur, India.

Dilansir dari tourmyindia.com, Senin (3/12/2018), Umaid Bhawan Palace awalnya dibangun untuk merekrut para petani. Dibuat antara tahun 1928 sampai 1943, bangunan yang sempat tercatat sebagai rumah terbesar ke-6 di dunia ini dibangun di bawah rezim Maharaja Umaid Singh.

Henry Lanchester selaku perancang bangunan yang sekarang merupakan salah satu hotel bersejarah di Jodhpur ini memperlihatkan koombinasi arsitektur timur dan barat, di mana kubah setinggi 32 meter terinspirasi dari Renaissance, sementara onamen di menara merupakan gambaran tradisi Rajput.

Beralih fungsi menjadi hotel pada 1970-an dengan biaya renovasi kurang lebih 15 juta dolar Amerika atau sekitar Rp 215 miliar, bangunan ini memiliki 372 kamar, perpustakaan, musem pribadi, kolam renang indoor dan outdoor, ruang billiard, lapangan tennis, juga ruang utama super mewah dengan dominasi marble unik.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Wisata India
Umaid Bhawan Palace, Jodhpur, India. (dok. Instagram @umaidbhawanpalace/https://www.instagram.com/p/BnD7t9DACqv//Asnida Riani)

Dikutip dari people.com, Senin (3/12/2018), kamarnya sendiri terdiri dari beberapa pilihan, termasuk jenis paling besar, yakni Maharani suite dengan luas sekitar 446 meter persegi dan didesain khusu untuk sang ratu, Maharani Badan Kanwan. Dari sini, Anda bisa mendapatkan pemandangan berupa kebun istana dan Pelabuhan Mehrangarh.

Tak hanya sensai menginap, Umaid Bhawan Palace juga menawarkan nuansa makan berbeda. Bersantap ala keluarga kerajaan, resep turun-temurun yang biasa disajikan untuk royal family siap dihidangkan di sini.

Terdapat pula kafe luar ruang yang memperlihatkan cantik pemandangan sang Kota Biru, juga bar bertema tropis dengan pilihan cocktails menggugah selera. Merasakan sensasi makan di bangunan yang materialnya sama dengan Taj Mahal, Anda bakal merogoh kocek sekitar 12 ribu rupee atau Rp 2,4 juta untuk dua orang.

Dengan tawaran super lengkap, sangat wajar bila Priyanka Chopra dan Nick Jonas memilih Umaid Bhawan Palace sebagai tempat mereka mengikat janji suci pernikahan. Jika bertandang ke Jodhpur, Anda pun bisa melihat-lihat, bahkan langsung merasakan sensasi menginap di hotel ini, lho.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya