Menjajal Tidur Siang di Bale Terbuka Four Seasons Sayan Bali

Bukan tidur siang biasa. Seorang instruktur akan mengantar Anda ke alam tidur di bale terbuka Four Seasons Sayan Bali.

oleh Nabila Mecadinisa diperbarui 05 Des 2018, 17:45 WIB
Diterbitkan 05 Des 2018, 17:45 WIB
Pengalaman Nyenyaknya Tidur Siang di Alam Terbuka
Sacred Nap menjadi salah satu aktivitas unik dan menarik yang wajib dicoba saat berada di Four Seasons Sayan, Bali.

Liputan6.com, Jakarta - Tidur siang boleh jadi terdengar sepele, namun aktivitas satu ini ternyata memiliki banyak manfaat. Dikutip dari treehugger.com, Rabu (5/12/2018), tidur siang bermanfaat untuk memperkuat memori, mengurangi gelisah, bahkan menumbuhkan kreativitas.

Karenanya, Four Seasons Sayan, Bali menghadirkan program sacred nap yang berlokasi di Dharma Shanti Bale, yakni sebuah tempat terbuka dikelilingi sawah hijau. Bale bermaterial bambu ini terasa sangat nyaman, apalagi ditambah hembusan angin sepoi-sepoi yang mengantarkan hawa sejuk.

Sacred nap sendiri dilakukan dengan bantuan hammock yang terbuat dari 100 persen sutra. Metode ini terinspirasi dari seorang bayi yang dapat tidur nyenyak di dalam ayunan kain. Pertama, tamu dipersilahkan untuk memasuki hammock dan membiarkan tubuh berada dalam posisi rileks.

Suasana jadi makin santai dengan suara gesekan daun, hembusan angin, serta kicau burung di area sawah bak sebuah lagu alam. Rasa kantuk perlahan dirasakan hingga akhirnya tubuh terhanyut dan tertidur lelap.

Selama 45 menit melakukan secred nap, selain alunan alam, ibu Fera selaku instruktur juga menceritakan sebuah dongeng pengantar tidur sambil sesekali membunyikan singing bowl. Suasana di sekitar membuat tidur benar-benar nyenyak. Alhasil saat terbangun, tubuh terasa segar dan bugar.

Bagi Anda yang mengalami kesulitan tidur, sacred nap bisa jadi alternatif. Program ini tak hanya bisa dinikmati tamu yang menginap di Four Seasons Sayan, Bali. Anda tinggal melakukan registrasi dan mendapat pengalaman tidur siang yang nyenyak. Mau coba?

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya