5 Aktivitas di Pagi Hari yang Buat Anda Lebih Produktif

Ternyata, lima kegiatan yang dilakukan pagi hari di bawah ini dapat membuat Anda lebih produktif. Apa saja?

oleh Annissa Wulan diperbarui 22 Feb 2019, 04:00 WIB
Diterbitkan 22 Feb 2019, 04:00 WIB
Bangun Pagi Hari Ciri Orang Sukses?
Ilustrasi bangun tidur pagi hari. (via: moodster.id)

Liputan6.com, Jakarta - Pagi hari jadi titik awal untuk memulai berbagai kegiatan dan menjalani rutinitas. Sebelum beraktivitas, Anda tentu melakukan deretan hal untuk mempersiapkan diri 'berjuang' sepanjang hari.

Namun, tahukah Anda, ternyata ada beberapa aktivitas pagi hari yang dapat membuat Anda lebih produktif. Simak rangkuman Fimela.com selengkapnya seperti dilansir dari purewow.com, Kamis, 21 Februari 2019 di bawah ini.

1. Buat Daftar yang Harus Dikerjakan

Hal sederhana seperti membuat daftar hal-hal yang harus Anda kerjakan tidak melulu harus menunggu hingga sampai di kantor. Anda dapat melakukannya sejak pagi. Kegiatan ini membuat Anda mengetahui berapa waktu yang dimiliki.

2. Mengonsumsi Makanan yang Tepat

Meski tengah diet atau tidak, mengonsumsi makanan yang tepat dipercaya bakal membuat hari Anda berjalan lebih baik. Sumber vitamin A dan C bisa berfungsi dengan sangat baik tanpa tambahan gula.

3. Bekerja Sesuai Passion

Lakukan hal yang jadi pilihan dan kesukaan Anda dan membuat Anda bersemangat, juga bergairah. Mengerjakan hobi sebagai kebiasaan penting dilakukan karena Anda tidak akan pernah merasa membuang waktu.

4. Bersyukur

Rasa syukur erat kaitannya dengan kebahagiaan. Berusahalah untuk selalu mengucap syukur setiap pagi dan lakukan hal sederhana, namun penuh makna ini setiap bangun tidur di pagi hari.

5. Melatih Hewan Peliharaan

Keterbatasan waktu untuk berolahraga di pagi hari dapat Anda siasati dengan cara lain seperti secara rutin mengajak hewan peliharaan jalan-jalan. Hal ini dapat membantu tubuh dan pikiran berfungsi lebih baik.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya