Sensasi Menyeberang di Shibuya Crossing Tokyo

Shibuya Crossing sudah lama dikenal sebagai tempat penyeberangan pejalan kaki paling sibuk di Jepang, bahkan di dunia.

oleh Edu Krisnadefa diperbarui 08 Apr 2019, 09:00 WIB
Diterbitkan 08 Apr 2019, 09:00 WIB
Shibuya Crossing (Liputan6.com/Edu Krisnadefa)
Shibuya Crossing sudah lama dikenal sebagai tempat penyeberangan pejalan kaki paling sibuk di Jepang, bahkan di dunia. (Liputan6.com/Edu Krisnadefa)

Liputan6.com, Tokyo - Jika Anda berkesempatan berkunjung ke Toyko, Jepang, singgahlah barang sebentar di kawasan Shibuya. Di sana, menyeberanglah di Shibuya Crossing, atau simpang lima Shibuya. Dijamin, Anda akan merasakan sensasi yang luar biasa.

Bagaimana tidak, saat menyeberang, bisa jadi Anda akan berbarengan dengan 20 atau bahkan 30 ribu orang lainnya dari lima arah berbeda!

Tak heran, banyak orang mengabadikan momen-momen saat menyeberang di Shibuya Crossing. Banyak dari mereka yang sengaja berhenti sejenak, kemudian mengambil gambar, memfoto, atau memvideokan dirinya yang tengah berada di lautan manusia, yang menyeberang berbarengan.

Ada juga yang sengaja hanya ingin menikmati lautan orang menyeberangi Shibuya Crossing dari kejauhan. Sebagian lagi menyempatkan diri naik ke lantai dua gedung atau kedai kopi di sekitar Shibuya Crossing. Dari sana, mereka kemudian mengambil gambar lautan manusia yang tengah menyeberang.

Shibuya Crossing sudah lama dikenal sebagai tempat penyeberangan pejalan kaki paling sibuk di Jepang, bahkan di dunia. Total, per harinya, simpang lima yang berada di dekat Stasiun Shibuya ini diseberangi tak kurang dari 2 juta orang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Kawasan Belanja Favorit

Persimpangan Shibuya Crossing
Pejalan kaki melintasi persimpangan pejalan kaki yang terkenal di distrik Shibuya, Tokyo pada 20 Maret 2019. Persimpangan jalan ini menjadi salah satu persimpangan terbesar dan tersibuk di dunia. (Photo by CHARLY TRIBALLEAU / AFP)

Banyak hal yang membuat Shibuya jadi begitu banyak dikunjungi orang. Salah satunya, lantaran Shibuya merupakan salah satu kawasan belanja favorit di Tokyo. Pusat perbelanjaan ternama berderet di sana, misalnya Shibuya 109.

Selain itu, stasiun kereta api Shibuya juga dikenal sebagai yang tersibuk di Jepang. Tak jauh dari Shibuya Crossing terdapat patung anjing legendaris Hachiko, yang biasanya dijadikan tempat meeting point bagi orang yang berkunjung ke sana.


Layar Iklan Raksasa

Persimpangan Shibuya Crossing
Seorang pria mengendarai go-kart di distrik Shibuya, Tokyo pada 20 Maret 2019. Persimpangan jalan ini menjadi salah satu persimpangan terbesar dan tersibuk di dunia. (Photo by CHARLY TRIBALLEAU / AFP)

Hal menarik lainnya dari Shibuya Crossing adalah adanya lima layar iklan raksasa di sekitar persimpangan. Saat malam datang, lampu-lampu dan pantulan cahaya dari iklan-iklan di lima layar raksasa itu membuat pemandangan langit Shibuya bertambah cantik.

Tak heran, Shibuya Crossing disebut-sebut sebagai salah satu lokasi pemotretran favorit di Tokyo. Bahkan, beberapa film terkenal Hollywood juga sempat mengambil gambar di kawasan ini. Sebut saja Lost in Translation, The Fast and the Furious: Tokyo Drift, serta Resident Evil: Retribution.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya