4 Destinasi Petualangan Liburan Seru Wajib Coba Bareng Keluarga

Ini dia beberapa kota atau negara yang sempurna untuk berlibur bersama anak dan rasanya sayang sekali untuk dilewatkan.

oleh Liputan6.com pada 23 Jun 2019, 11:25 WIB
Diperbarui 23 Jun 2019, 12:16 WIB
Ilustrasi wisata keluarga
Ini dia beberapa kota atau negara yang sempurna untuk berlibur bersama anak dan rasanya sayang sekali untuk dilewatkan.

Liputan6.com, Jakarta Membelikan mainan untuk anak memang menyenangkan. Anda bisa melihat wajahnya langsung cerah begitu menerima mainan barunya. Ia tak berhenti tersenyum ketika memainkannya. Namun, kalau terlalu sering, anak bisa jadi cepat bosan. Ia tak lagi excited menerima mainan atau hadiah baru.

Mungkin sudah saatnya Anda mempertimbangkan hadiah baru. Mungkin ini waktu yang tepat untuk mengajak mereka liburan keluarga. Berikut ini adalah beberapa kota atau negara yang sempurna untuk berlibur bersama anak.

1. Lombok

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

[Bintang] Keindahan Gili Trawangan Sebelum Terjadi Gempa Lombok
Keindahan Gili Trawangan. (foto: M Husni Mubarrok/ Liputan6.com)

Pantai yang indah, laut yang jernih, penginapan yang memuaskan, dan makanan yang enak merupakan beberapa alasan untuk memilih Lombok sebagai destinasi liburan keluarga. Lombok menawarkan dua mode berlibur. Kalau ingin berada di lokasi yang lebih dekat dengan kafe, restoran, dan lain sebagainya, Gili Trawangan atau Senggigi bisa jadi pilihan.

Kalau Anda ingin tempat yang lebih secluded, lebih tenteram, cobalah main ke Lombok Selatan. Di sana, lokasi wisatanya tidak sepenuh Gili Trawangan atau Senggigi. Anda bisa bersantai membaca buku sementara anak-anak berlarian di pantai dan membuat istana pasir.

2. Malaysia

 

Berlibur ke Legoland Malaysia
(foto: instagram/ legolandmalaysia)

Ingin merasakan masakan, tempat wisata, dan budaya negara lain? Malaysia bisa jadi pilihan yang strategis. Ada banyak sekali penerbangan ke sana. Harga tiket pesawat ke sana pun tidak terlalu mahal. Ada banyak sekali objek wisata di sana. Di Kuala Lumpur Bird Park, Anda bisa memperkenalkan anak ke berbagai jenis burung. Atau ke Aquaria KLCC, di mana mereka bisa melihat berbagai jenis ikan dan karakternya. Mereka jadi bisa berlibur sambil belajar.

Legoland, Hello Kitty Town, dan Penang Toy Museum juga merupakan pilihan yang menarik. Ada banyak sekali atraksi di sana. Biaya masuknya pun tidak terlalu mahal. Mau ke lokasi liburan yang penuh dengan ilmu pengetahuan? Petrosains adalah pilihan yang sempurna. Museum sains dan teknologi ini dijamin akan merebut perhatian anak Anda.

3. Malang

Malang juga salah satu destinasi yang oke untuk liburan keluarga. Ada banyak sekali objek wisata di sana. Masing-masing menawarkan berbagai jenis aktivitas yang berbeda. Jawa Timur Park misalnya, menyediakan berbagai macam hiburan dan atraksi untuk keluarga. Ada rumah hantu, roller coaster, akuarium, dan berbagai wahana lainnya.

Mau liburan yang lebih dekat dengan alam? Taman Bunga Selecta bisa jadi pilihan. Taman bunga yang dibangun pada 1930-an ini juga punya beberapa atraksi. Goa Singa, Sepeda Air, Water Boom merupakan beberapa di antaranya.

Selain dua lokasi tersebut, di Malang juga ada Taman Langit Gunung Banyak, Plaza Garden Rabbit Fields, Museum Satwa, dan Museum Angkut. Masing-masing memiliki keunggulan yang berbeda, tetapi semuanya menghadirkan kegembiraan. Baik untuk anak, maupun untuk Anda.

4. Singapura

 

wisata singapore ramah anak
SEA Aquarium (sumber: Resort World Sentosa)

Singapura juga patut masuk dalam daftar destinasi untuk liburan keluarga. Negara tetangga ini tak hanya punya tempat belanja dan restoran yang akan membahagiakan pasangan Anda, tetapi juga berbagai objek wisata yang ramah anak.

Sea Aquarium misalnya. Akuarium terbesar di Asia Tenggara ini merupakan rumah bagi berbagai jenis ikan. Tepatnya 800 spesies ikan, dan lebih dari 100.000 hewan laut. Jurong Bird Park juga tak kalah menarik. Ingin mengajak anak merasakan sensasi salju? Snow City bisa jadi pilihan. Di sana terdapat beberapa atraksi yang berkaitan dengan salju.

Setelah puas bermain salju, Anda bisa mengajak anak untuk mengunjungi Science Center Singapore. Atau, datang ke tempat wajib Singapura: Universal Studios. Puluhan wahana dan hiburan sudah menunggu keluarga Anda di sana. Sehari saja tidak akan cukup untuk menyelami seluruh objek wisata di sana. Jadi, rencanakan liburan Anda dengan baik.

Dalam hal ini, Traveloka mungkin bisa membantu Anda. Fitur price alert-nya akan membantu Anda menemukan tiket dengan harga terbaik. Setelah dapat, Anda akan terbantu dengan berbagai macam layanan penerbangannya. Anda bisa memilih kursi yang sesuai dengan pilihan, atau menu makanan di pesawat yang cocok untuk selera Anda.

Plus, - Traveloka juga akan sangat membantu Anda dalam hal barang bawaan. Ketika memesan tiket, Anda bisa langsung memilih kapasitas bagasi yang Anda butuhkan. Jadi, sudah tidak usah pusing di bandara.

 

(Adv)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya