Pakai Busana Khas Osing, Arumi Bachsin Makin Cantik

Arumi Bachsin tampil cantik dengan mengenakan busana khas Osing, Banyuwangi, Jawa Timur

oleh Komarudin diperbarui 27 Jul 2019, 20:04 WIB
Diterbitkan 27 Jul 2019, 20:04 WIB
Arumi Bachsin
Arumi Bachsin tampil cantik dengan mengenakan busana khas Osing, Banyuwangi, Jawa Timur (Dok.Instagram/@emildardak/https://www.instagram.com/p/B0ZY6QEFoap/Komarudin)

Liputan6.com, Jakarta - Ada yang berbeda dari penampilan Arumi Bachsin kali ini. Istri Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak itu mengenakan busana khas Osing dari Banyuwangi.

Ia mengenakan busana itu dalam acara puncak peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK Nasional yang diselenggarakan di Padang, Sumatera Barat. Menurut Emil Dardak, seluruh Ketua TP PKK Provinsi diminta untuk tampil memeragakan busana khas daerah masing-masing.

"Untuk Jawa Timur, @arumi_arumi_94 memperagakan busana khas Osing dari Banyuwangi. Alhamdulillah salah satu dari 5 besar busana (diantara kelima besar tidak ada ranking) yang dipilih panitia dari seluruh busana yang diperagakan termasuk Jawa Timur," tulis Emil.

Emil menganggap, tak sia-sia perjuangan Arumi yang harus melakukan persiapan panjang mengenakan busana adat tersebut termasuk ornamen yang cukup kompleks.

Unggahan Emil Dardak itu mendapat banyak komentar warganet. Mereka memuji kecantikan Arumi Bachsin. "Cantiknya ibu ketua TPPKK jatim," puji akun @tufaowens.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:


Busana Osing

[Bintang] Arumi Bachsin dan Emil Dardak
Sejak tiga bulan sebelum sang suami dilantik menjadi orang nomor satu di Trenggalek, Jawa Timur, Arumi memutuskan pindah ke daerah tempat suaminya menjabat sebagai Bupati. (Adrian Putra/Bintang.com)

Penampilan Arumi Bachsin memang memesona mengenakan busana khas Osing, Banyuwangi. Berjalan di atas catwalk, Arumi mengenakan busana yang didominasi warna hitam dan keemasan.

Rambutnya disanggul gelung ditambah dengan kembang goyang. Kembang goyang adalah perhiasan yang dipasangkan di rambut atau sanggul.

Untuk menambah kesan mewah dan elegan, hiasan dan riasan Arumi Bachsin terlihat ditambah dengan aksesoris anting-anting, selendang, dan sandal selop.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya