Sosialita Fitria Yusuf Bergaya dengan Jas Pelindung Diri Saat Keluar Rumah

Fitria Yusuf memamerkan Jas Pelindung Diri (JPD) yang bentuknya mirip APD.

oleh Komarudin diperbarui 30 Apr 2020, 04:04 WIB
Diterbitkan 30 Apr 2020, 04:04 WIB
Fitria Yusuf
Fitria Yusuf memamerkan Jas Pelindung Diri (JPD) yang bisa digunakan untuk berbagai keperluan (Dok.Instagram/@fitriayusuf_official/https://www.instagram.com/p/B_byQe8h6f3/Komarudin)

Liputan6.com, Jakarta - Pandemi corona COVID-19 membuat banyak orang ramai berkreasi dengan membuat hal-hal baru yang bermanfaat untuk kesehatan dan secara ekonomi. Setelah beredar Alat Pelindung Diri (APD), kali ini muncul JPD (Jas Pelindung Diri).

Lewat akun Instagram pribadinya, Fitria Yusuf, puteri pengusaha Jusuf Hamka, memperkenalkan jas baru itu.

"Harus keluar rumah dan ingin tetap aman dan gaya? This is the solution: JPD=APD with style," komentar Fitria.

Menurut Fitria, JPD didesain khusus sebagai pakaian pelindung non-medis yang tetap modis. APD medis lebih baik untuk tenaga medis saja karena mereka lebih membutuhkan.

"JPD dirancang agar benda luar tak menyentuh tubuh pemakainya. JPD membantu mengurangi risiko paparan debu/cairan/droplet/terik matahari pada kulit," lanjut Fitria Yusuf.


Jas Multifungsi

Fitria Yusuf
Fitria Yusuf memamerkan Jas Pelindung Diri (JPD) yang bisa digunakan untuk berbagai keperluan (Dok.Instagram/@fitriayusuf_official/https://www.instagram.com/p/B_byQe8h6f3/Komarudin)

Dilansir dari laman jpdmymischa, Rabu (29/4/2020), JPD terbuat dari bahan microfiber nylon waterproof yang anti statis, tahan dari debu dan percikan cairan atau virus melalui kulit.

Selain itu, JPD hadir dengan penutup kepala, resleting penutup, serta karet elastis yang dapat disesuaikan. Semuanya tersedia dengan berbagai ukuran.

"Ringan dipakai dan mudah untuk bergerak, bahan lembut dan tidak membuat gatal, dapat dicuci berulang kali," tulis laman tersebut.

Dalam unggahannya, Fitria Yusuf juga menjelaskan tentang fungsi JPD yang sangat beragam. Multifungsi JPD di antaranya untuk ke rumah sakit atau klinik, pergi bekerja ke pabrik, traveling, jaket naik motor, jas hujan, ke pasar atau supermarket, serta untuk pergi bekerja.

"Sebagian hasil penjualan JPD digunakan untuk membuat APD medis yang kemudian disumbangkan kepada petugas/RS yang membutuhkan," tulis Fitria.


Saksikan video pilihan di bawah ini :

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya