Munas Pertama Himpunan Pembawa Acara Pernikahan Indonesia Berlangsung Secara Virtual

Acara yang berlangsung lebih dari enam jam ini pun beragendakan pemilihan Ketua Umum HIPAPI Indonesia periode 2020- 2023.

oleh Liputan6.com diperbarui 11 Jun 2020, 19:11 WIB
Diterbitkan 10 Jun 2020, 15:16 WIB
Munas Pertama Himpunan Pembawa Acara Pernikahan Indonesia Berlangsung Secara Virtual
Munas Pertama Himpunan Pembawa Acara Pernikahan Indonesia Berlangsung Secara Virtual. foto: istumewa

Liputan6.com, Jakarta - Selasa, 9 Juni 2020 jadi momen bersejarah bagi perkumpulan para pembawa acara pernikahan yaitu HIPAPI Indonesia (Himpunan Pembawa Acara Pernikahan Indonesia). Pasalnya, dihari tersebut bertempat di Studio Ruang TV, Kota Bekasi, Jawa Barat HIPAPI menggelar Musyarawah Nasional (Munas) nya yang pertama.

Dengan situasi pandemi saat ini, acara diselenggarakan secara virtual melalui aplikasi ZOOM bersama para anggota dan seluruh Panitia Pelaksana/Organizing Committee.Munas ke-1 HIPAPI Indonesia mendapatkan dukungan dari 7 Assosiasi yaitu APPGINDO, ASPEDI, HARPI MELATI, HASTANA INDONESIA, HIPDI, PPJI dan IPAMI.

Mereka berharap hadirnya HIPAPI Indonesia ditengah kancah dunia per”wedding”an dapat memajukan industri pernikahan, tidak hanya di Jakarta tapi juga di daerah-daerah lainnya di Indonesia.

Sedangkan dalam tehnis penyelenggaraan Munas ke-1 pada hari Selasa lalu, HIPAPI Indonesia juga mendapatkan dukungan dari Deo Enterteinment, Chicko Production, Warnong & Mami Bule Kitchen serta Queenbee Photography. 

Acara yang di dukung oleh Deo Enterteinment, Chicko Production, Warnong & Mami Bule Kitchen serta Queenbee Photography ini diikuti oleh 62 dari total 112 anggota yang sudah terdaftar dengan mengikuti tata tertib yang telah ditentukan oleh Panitia Pelaksana.

Acara diawali dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya dan Mars HIPAPI Indonesia kemudian mendengarkan Sambutan Bapak Gandi Priapratama selaku Ketua Umum Hastana Indonesia, yang sekaligus membuka Munas ke-1 HIPAPI Indonesia. Tujuan penyelenggaran Munas ke-1 HIPAPI Indonesia ini untuk mewujudkan legalitas HIPAPI Indonesia sebagai sebuah organisasi yang mempunyai dasar hukum dan menaungi seluruh Pembawa Acara Pernikahan di seluruh wilayah Indonesia.

Selain membahas perihal pengesahan Anggaran Dasar/Anggaran Rumah Tangga dan Program kerja Dewan Pengurus Pusat, acara yang berlangsung lebih dari enam jam ini pun beragendakan pemilihan Ketua Umum HIPAPI Indonesia periode 2020 – 2023. Sebagai calon tunggal, Budi Prayitno pun terpilih secara aklamsi sebagai Ketua Umum periode 2020 – 2023.

Munas Pertama Himpunan Pembawa Acara Pernikahan Indonesia Berlangsung Secara Virtual
Munas Pertama Himpunan Pembawa Acara Pernikahan Indonesia Berlangsung Secara Virtual. foto: istumewa

Panitia Pelaksana kemudian mengundang kehadiran Ketua Umum Terpilih yaitu Budi Prayitno untuk mengikuti prosesi pengesahan Ketua Umum HIPAPI Indonesia dengan diawali penyerahan Bendera HIPAPI indonesia dan penyerahan Berkas berkas pengesahan AD.ART dari Ketua Steerring Committee Vin Ruslan

“Saya akan membawa organisasi HIPAPI Indonesia semakin maju dalam industri pernikahan di Indonesia. Dengan bergabung di HIPAPI Indonesia maka semua anggota dapat semakin mengembangkan diri, meningkatkan kualitas sebagai pembawa acara yang professional sehingga profesi sebagai pembawa acara pernikahan semakin membanggakan dan diakui oleh seluruh masyarakan di Indonesia bahkan sampai ke dunia internasional,” tutur Budi Prayitno, Ketua Umum HIPAPI Indonesia

Dukungan Ketua Umum terpilih Budi Prayitno, juga disampaikan oleh Andi Oyong selaku Ketua Umum APPGINDO, Toto Suprafto selaku Ketua Umum HIPDI Indonesia, Agung Haryono selaku Ketua Umum Aspedi Indonesia dan juga dari Hj. Suyatmi Harun selaku Ketua Umum Harpi Melati.

Dengan dukungan dari 7 assosiasi ( APGINDO, ASPEDI, HASTANA, HIPDI, PPJI, HARPI MELATI dan IPAMI) dan berbagai pihak, penyelenggaraan MUNAS Ke 1 HIPAPI Indonesia telah berlangsung dengan baik dan lancar.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya