Top 3 Berita Hari Ini: Mengenang Momen Akad Nikah Alya Rohali 14 Tahun Lalu

Top 3 Berita Hari Ini, momen akad nikah Alya Rohali 14 tahun lalu, pintu pesawat terbang dan perempuan peneliti virus Covid-19.

oleh Henry diperbarui 24 Jul 2020, 23:00 WIB
Diterbitkan 24 Jul 2020, 23:00 WIB
5 Potret Diarra Anissa Anak Kedua Alya Rohali yang Beranjak Remaja
Alya Rohali dan anak keduanya (Sumber: Instagram/arohali)

Liputan6.com, Jakarta -  Top 3 Berita Hari Ini tentang Alya Rohali mengenang momen akad nikahnya. Ia menikah dengan Ramzy Rachbini pada 14 tahun lalu. Alya mengunggah dua potret, dari momen akad nikah hingga potret terkini.

Dalam potret akad nikah itu Ramzy mengenakan jas hitam dan Alya mengenakan kebaya putih.  Selama tawaf, sujud, dan wukuf, Alya mengatakan selalu berdoa untuk seorang lelaki yang akan menjadi imamnya dan membawanya ke surga.

Kata Alya Rohali, Ramzy adalah jawaban atas doa-doanya. Berita kedua yang banyak menarik perhatian adalah seputar pesawat terbang. Hanpir semua pintu pesawat ada di sebelah kiri. Alasannya, selain mengangkut penumpang, pesawat juga diisi barang-barang milik penumpang yang tidak masuk ke dalam kabin.

Agar pekerjaan para kru tidak terganggu, maka pintu pesawat dibuat di sisi kiri, sementara untuk bagasi berada di sisi sebelah kanan. Berita ketiga yang banyak diminati adalah tentang perempuan peneliti yang jalankan riset DNA virus Covid-19 saat hamil.

Sisi, peneliti itu biasa dipanggil, mengkoordinasi unit riset emerging virus di Eijkman yang fokus kepada penelitian potensi pandemi, termasuk Covid-19. Bersama enam rekannya yang mayoritas perempuan, ia memetakan genom lengkap (whole sequencing genome) dari virus SARS-CoV-2 yang ada di Indonesia.

Ketiga berita tersebut terangkum lengkap dalam Top 3 Berita Hari Ini. Jadi, kita simak rangkuman selengkapnya di bawah ini.

Mengenang Momen Akad Nikah Alya Rohali 14 Tahun Lalu

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Alya Rohali
Alya Rohali dan Faiz Ramzy Rachbini saat pernikahan 14 tahun lalu (Dok.Instagram/@ramzyrachbini/https://www.instagram.com/p/CC92PHWjUfn/Komarudin)

Usia pernikahan Alya Rohali dengan Ramzy Rachbini genap berusia 14 tahun. Lewat akun Instagram pribadi, Alya mengunggah potret kebersamaan bersama suami tercintanya.

Puteri Indonesia 1996 ini mengunggah dua potret, dari momen akad nikah hingga potret terkini. Dalam potret akad nikah itu Ramzy mengenakan jas hitam dan Alya mengenakan kebaya putih.

Selanjutnya…

Kenapa Pintu Pesawat Terbang Selalu Ada di Sebelah Kiri?

Penampakan Pesawat Kerajaan Arab Saudi Saat Tiba di Halim
Petugas berjaga didepan pintu pesawat kerajaan yang membawa Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz al-Saud tiba di Bandara Halim Perdanakusuma, Rabu (3/1). (Liputan6.com/Fery Pradolo)

Anda yang sering naik pesawat atau melihat pesawat, pasti Anda melihat pintu pesawat selalu berada di sebelah kiri. Baik pesawat komersil maupun pesawat jet pribadi, hampir semua pintunya ada di sebelah kiri pesawat.

Tentu ada alasan khusus kenapa pintu penumpang pesawat selalu berada di sisi kiri. Dilansir dari akun Instagram @pesawatr80, penempatan pintu pesawat di sebelah kiri dilakukan untuk memisahkan aktivitas para penumpang dengan kru di luar pesawat.

Selanjutnya…

Kisah Perempuan Peneliti di Eijkman Jalankan Riset DNA Virus Covid-19 Saat Hamil

Kisah Perempuan Peneliti Eijkman Jalankan Riset DNA Virus Covid-19 Saat Hamil
Frilasita Aisyah Yudhaputri dan Herawaty Sudoyo dari LBM Eijkman. (dok. L'Oreal Indonesia/Dinny Mutiah)

Banyak cerita tercipta di tengah pandemi Covid-19. Tak jarang pula yang menginspirasi, seperti salah satu peneliti perempuan Eijkman bernama Frilasita Aisyah Yudhaputri MbiomedSc.

Lembaga penelitian tersebut memiliki unit riset emerging virus yang memiliki Pusat Genom Nasional. Sisi, peneliti itu biasa dipanggil, mengkoordinasi unit tersebut yang fokus kepada penelitian potensi pandemi, termasuk Covid-19.

Selanjutnya…

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya