Koleksi Busana Terakhir Mendiang Barli Asmara dalam Potret Hitam Putih

Pada 7 Agustus lalu, Barli Asmara baru saja merilis koleksi bertajuk "Unchained".

oleh Asnida Riani diperbarui 27 Agu 2020, 17:25 WIB
Diterbitkan 27 Agu 2020, 16:14 WIB
Barli Asmara (Foto: Instagram/@barliasmara)
Barli Asmara (Foto: Instagram/@barliasmara)

Liputan6.com, Jakarta - Satu lagi anak terbaik bangsa berpulang untuk selama-lamanya. Adalah Barli Asmara, desainer kenamaan yang menghembuskan napas terakhir pada Kamis (27/8/2020) sekitar pukul 13.30 WIB.

Kepergian mendadaknya berjarak tak sebegitu jauh dari terakhir kali meluncurkan koleksi bertajuk "Unchained". Lewat sebuah unggahan di akun Instagram-nya, awal Agustus lalu, Barli mengumumkan karya terbarunya dalam bentuk ready-to-wear yang rilis pada 7 Agustus 2020.

Dalam keterangan foto, Barli Asmara menjelaskan, koleksi ini terinspirasi dari individu-individu yang berani mengekspresikan diri. Lewat sederet potret hitam putih, sang desainer menyoroti beberapa busana disebutkan punya sentuhan feminin yang kuat dari lini koleksi tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Unggahan terakhir Barli Asmara. (Foto: Instagram @barliasmara)
Unggahan terakhir Barli Asmara. (Foto: Instagram @barliasmara)

Salah satunya adalah Kenya Dress. Jumpsuit bermotif stripes dengan tambahan big bow sebagai higlight di bagian pinggang ini dikatakan sebagai satu dari sekian signature items koleksi "Unchained".

Berdasarkan laman resmi Barli Asmara, koleksi ini terdiri dari enam looks dengan dominasi long dress berlengan panjang. Aksen yang ditambahkan sebagai pemanis sengaja ditata di bagian pinggang untuk menciptakan siluet feminin.

Beberapa ada yang memanfaatkan motif stripes dan sisanya dipercantik dengan aksen lace. Di antara warna-warna netral, seperti broken white, baby grey, dan hitam, terdapat long dress berwarna fuchsia yang kontras.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:


Rayakan Keberagaman

Barli Asmara
Unchained, koleksi terakhir persembahan Barli Asmara. (dok. Instagram @barliasmara/https://www.instagram.com/p/CDkg7ben3IK/)

Sejalan dengan inspirasi yang diutarakan, dalam visualnya, Barli Asmara mereprsentasi koleksi "Unchained" lewat penampilan beragam para muse. Look-nya seolah ingin mendobrak standar kecantikan yang sayangnya keburu mengakar.

Kesan feminin nan kuat yang tadi disampaikan pun akhirnya dipertegas dengan pemilihan nuansa potret hitam-putih. "Busana ini memperlihatkan sesi feminin tanpa perlu takut jadi berbeda," begitu bunyi keterangan di salah satu unggahan Instagram Barli.

Koleksi terakhir persembahan sang desainer masih bisa dipesan lewat laman resminya seharga Rp989 ribu--Rp1,089 juta.

Infografis Jangan Remehkan Cara Pakai Masker
Infografis Jangan Remehkan Cara Pakai Masker (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya