6 Pesohor Merayakan Momen Bahagia dalam Balutan Karya Barli Asmara

Barli Asmara meninggalkan banyak karya, beberapa di antaranya dikenakan para pesohor untuk merayakan hari bahagia mereka.

oleh Dinny Mutiah diperbarui 28 Agu 2020, 20:02 WIB
Diterbitkan 28 Agu 2020, 20:02 WIB
6 Pesohor Merayakan Momen Bahagia dalam Balutan Karya Barli Asmara
Dian Pelangi. (dok. Instagram@dianpelangi/https://www.instagram.com/p/CAKCsGllT-y/Dinny Mutiah)

Liputan6.com, Jakarta - Tepat pada usia 42 tahun, Barli Asmara meninggal untuk selama-lamanya. Desainer kelahiran Bandung, 3 Maret 2020, itu mengembuskan napas terakhirnya pada Kamis, 27 Agustus 2020, setelah dirawat beberapa hari di rumah sakit.

Jenazah anggota Ikatan Perancang Muda Indonesia (IPMI) kemudian dimakamkan di Pemakaman Muslim Kampung Jawa, Denpasar, Bali. Pulau Dewata memang menjadi tempat tinggal Barli jelang hari-hari terakhirnya.

Keluarga dan kerabat dekat menghadiri prosesi pemakaman sebagai penghormatan terakhir desainer yang mendirikan label pertamanya pada 2002 tersebut. Namun, karyanya akan selalu dikenang banyak orang, khususnya mereka yang pernah menggunakan busana rancangan Barli.

Gaya rancangannya terkenal elegan, romantis dan feminin. Tak mengherankan bila banyak yang memakainya untuk merayakan beragam momen bahagia, seperti pernikahan dan pemotretan kehamilan, seperti enam pesohor berikut ini. Siapa saja mereka?

1. Dian Pelangi

Bukan rahasia lagi bila Barli dan Dian Pelangi bersahabat. Berawal dari mengerjakan proyek bersama, hubungan keduanya berlanjut hingga saling mendukung dalam kehidupan pribadi.

Barli lah yang bertanggung jawab dalam mendesain gaun resepsi Dian Pelangi saat desainer itu menggelar pernikahan keduanya pada 18 November 2019. Ia menciptakan gaun resepsi yang berkesan mewah dan elegan dengan detail cape berbahan payet. Hasil tangan dingin Barli membuat Dian memuji gaun itu terlalu cantik.

"Filosofinya adalah karena ada cape-nya di dress ini seolah akan mendekap, menjaga persahabatan kita sampai kapanpun insya Allah," tulis Dian.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:


2. Caca Tengker

6 Pesohor Merayakan Momen Bahagia dalam Balutan Karya Barli Asmara
Caca Tengker. (dok. Instagram @cacatengker/ https://www.instagram.com/p/CEYwmGgAp98/?igshid=xxshpptf1n49/Brigitta Valencia Bellion)

Adik Nagita Slavina ini juga mengenakan kebaya kutubaru berwarna putih dalam akad nikahnya pada 2017 lalu. Kebaya rancangan Barli itu dihiasi payet berbentuk ulir dan bunga kecil yang detil, serta dilengkapi dengan stagen warna merah.

Dalam unggahan terakhir di akun Instagramnya, Caca kembali memamerkan momen fitting kebaya pernikahannya. Ia menulis dalam kolom keterangan tentang perhatian Barli kepadanya saat menjelang pernikahan, layaknya saudara.


3. Dwi Handayani

6 Pesohor Merayakan Momen Bahagia dalam Balutan Karya Barli Asmara
Dwi Handayani. (dok. Instagram @dwihandaanda/https://www.instagram.com/p/BzPq75XAxZs/?igshid=1lvj681g0kvcu/Brigitta Valencia Bellion)

Rancangan Barli juga dikenakan oleh selebgram dengan 1,6 juta pengikut Instagram ini. Momen pernikahan wanita yang kerap disapa Uwik tahun lalu dilengkapi dengan gaun pengantin muslimah putih dan veil dengan detail bordir yang cantik dan khas. 

Setelah itu, relasi keduanya terjalin baik. Uwik bahkan berkolaborasi dengan Barli menciptakan koleksi Savanna yang diluncurkan sebagai busana Lebaran tahun ini.


4. Tasya Kamila

6 Pesohor Merayakan Momen Bahagia dalam Balutan Karya Barli Asmara
Tasya Kamila. (Instagram @tasyakamila/ https://www.instagram.com/p/BuvDnPUnVyG/?igshid=1ponwm971lt4x/Dinny Mutiah)

Sementara itu, mantan penyanyi dan aktris cilik Tasya Kamila mengabadikan momen kehamilannya bersama suami dengan mengenakan dress putih karya Barli Asmara. Fotonya sempat diunggah di akun Instagram pribadi miliknya.


5.Sarwendah

6 Pesohor Merayakan Momen Bahagia dalam Balutan Karya Barli Asmara
Sarwendah. (dok. Instagram @sarwendah29/https://www.instagram.com/p/BuJDaacAnj_/?igshid=9wvtcd44ubvp/Brigitta Valencia Bellion)

Pemotretan Sarwendah saat mengandung putri keduanya turut mengenakan maxi dress desain Barli Asmara. Rancangan kali ini menggunakan warna merah muda dengan motif bunga-bunga yang lebih mengesankan sisi feminin.


6. Kartika Putri

6 Pesohor Merayakan Momen Bahagia dalam Balutan Karya Barli Asmara
Kartika Putri. (dok. Instagram @kartikaputriworld/https://www.instagram.com/p/B3GklSPHio5/?igshid=19rho3kknk1ae/ Brigitta Valencia Bellion)

Aktris dan pembawa acara satu ini juga ikut mengabadikan momen kehamilannya dengan balutan dress karya Barli. Warna terakota gaun bermotif bunga itu dipadukan dengan kerudung berwarna coklat untuk melengkapi potret bahagianya. (Brigitta Valencia Bellion)

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya