Bantu Sektor Pendidikan dengan Ikutan Acara Lari Virtual Yuk

Acara lari virtual ini dibagi ke dalam tiga gelombang dengan pilihan akumulasi jarak 15K dan 45K.

oleh Asnida Riani diperbarui 08 Sep 2020, 07:01 WIB
Diterbitkan 08 Sep 2020, 07:01 WIB
Ilustrasi
Ilustrasi lari virtual. (dok. pexels/Andrea Piacquadio)

Liputan6.com, Jakarta - Dyandra Promosindo menyelenggarakan Virtual Experience Sport (VXSport) supaya publik terus aktif berolahraga. Olahraga pertama yang hadir adalah Virtual ExperienceRun (VXRun) bertema "Nusantara Energy Run (Series)" dengan memboyong misi sosial. 

Penyelenggaraannya dibagi dalam tiga batch, yakni gelombang pertama pada 1--30 September 2020. Disusul batch kedua di tanggal 23 September--15 Oktober 2020 dan terakhir pada 23 Oktober--15 November 2020.

"Kelebihan acara lari virtual ini bisa dilakukan secara mandiri. Lalu, tidak ada maksimal peserta dalam setiap batch. Makin banyak (peserta), maka akan terkolerasi dengan donasi yang terkumpul," kata Hendra Noor Saleh, Presiden Direktur Dyandra Promosindo, dalam konferensi daring Senin, 7 September 2020.

Selaras dengan maksud acara, yakni medium untuk membangkitkan semangat, penyelenggaraannya sekaligus menyasar dan membantu sektor pendidikan. Selama pandemi, bidang satu ini pun turut dihadapkan pada segudang tantangan baru.

"Dalam penyaluran donasi, tentu kami tidak mau salah langkah dan distribusi. Makanya gandeng Kitabisa.com sebagai partner karena secara database pun sudah lengkap," imbuh Hendra.

Yomi Wardhana, co-founder IndoRunners, bercerita pada dasarnya kegiatan lari sekarang kembali ke hakikat untuk membuat tubuh sehat. Kendati demikian, formatnya harus beradaptasi dengan kondisi pandemi yang masih melanda.

"Beberapa teman memang sudah ada yang ikut acara lari virtual. Serunya ini bisa dilakukan di mana pun. Kalau dulu semisal ada acara lari di Jawa Tengah, saya harus ke sana. Tapi, sekarang tetap bisa berpartisipasi tanpa perlu pergi jauh. Jadi, hemat juga kan," timpal Teddy Wahyu dari IkastaRun.

Ketertarikan serupa akan acara lari virtual pun dituturkan Mico Tanahbrata dari Komunitas Canirunners. Selama pandemi, ia pun beradaptasi dalam menjalani olahraga lari, termasuk memilih tempat baru sehingga tak berkerumun.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:


Bagaimana Cara Daftarnya?

Acara Lari Virtual
Virtual ExperienceRun (VXRun) 2020 bertema “Nusantara Energy Run." (dok. Dyandra Promosindo)

Acara lari virtual ini terbagi jadi dua akumulasi jarak, yakni 15 kilometer dan 45 kilometer. Jadi, peserta dapat memilih kategori paling sesuai dengan keinginan dan kemampuan mereka.

Pendaftaran bisa dilakukan di situs web dyandravirtualsport.com. Demi mempermudah perhitungan jarak, runners direkomendasikan menggunakan aplikasi, seperti Strava, Endomodo, dan Nike Run.

Setelah mengetahui jarak yang sudah ditempuh, peserta dapat submit data melalui situs web pendaftaran. Seluruh runners akan mendapat mendali, jersey, e-BIB, dan e-certificate.

"Ada kejutan lain yang sedang kami siapkan untuk para runners," kata Hendra.

Soal biaya pendaftaran, jarak 15k dikenakan Rp250 ribu, sementara Rp500 ribu untuk 45k. Lebih praktis, sistem pembayarannya melalui sistem Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS) yang dapat diakses banyak dompet elektronik, mobile banking, atau uang elektonik berbasis server.

Infografis Waspada Mutasi Virus Corona D614G dan Q677H. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis Waspada Mutasi Virus Corona D614G dan Q677H. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya