5 Jenis Sepeda yang Paling Banyak Dicari

Bagi yang berencana untuk membeli sepeda untuk Anda dan keluarga, ada beberapa jenis sepeda paling banyak dicari .

oleh Liputan6.com diperbarui 30 Sep 2020, 17:03 WIB
Diterbitkan 27 Sep 2020, 15:51 WIB
Balap Sepeda
Rohit Thakur dari India bersaing dalam lomba sepeda gunung Himalaya MTB di dekat Mandi, Himachal Pradesh, India utara (4/10). Lomba ini berlangsung selama delapan tahap di kaki pegunungan Himalaya. (AFP Photo/Sajjad Hussain)

Liputan6.com, Jakarta – Bersepeda atau gowes menjadi salah satu kegiatan yang paling banyak disukai. Selain menyehatkan bersepeda juga bisa membuat perasaan menjadi lebih senang dan lebih rileks. Karena sedang hype dan banyak digemari, tidak mengherankan jika saat ini penjual sepeda kebanjiran orderan.

Banyak masyarakat yang sedang hobi bersepeda ini memutuskan untuk membeli sepeda untuk menunjang kegiatan gowes yang dilakukannya. Tidak hanya untuk dirinya sendiri namun juga untuk keluarga yang dicintainya sehingga setiap weekend tidak mengherankan jika jalanan dipenuhi dengan masyarakat yang sedang bergowes ria.

Bagi Anda yang berencana untuk membeli sepeda untuk Anda dan keluarga, berikut ini adalah sepeda paling banyak dicari yang bisa Anda jadikan sebagai rekomendasi:

Fixie

Sepeda paling banyak dicari yang pertama Fixie. Sepeda ini banyak disukai dikarenakan desainnya yang simpel dan dilengkapi dengan single gear. Sesuai dengan namanya sepeda ini di desain tanpa menggunakan rem dan hanya mengandalkan kekuatan kaki untuk bisa memutar pedal ke bagian ara belakang untuk Anda bisa menghentikannya.

Tentu sepeda ini sangat unik karena kebanyakan sepeda lain dilengkapi dengan rem untuk menghentikan laju sepeda tersebut. Fixie juga dikenal melalui film Rush Hour yang mana menceritakan kurir yang sedang menggunakan sepeda, melalui film tersebut kemudian banyak yang tertarik untuk membeli sepeda jenis ini.

Jenisnya sendiri ada dua yang paling banyak dicari yaitu klasik dan juga modern. Untuk harga jualnya sendiri mulai dari 750 ribu sampai dengan 6 juta rupiah.

Sepeda Gunung

Sepeda ini disebut juga dengan mountain bike. Desainnya yang kekar dan tangguh membuat banyak orang menyukai sepeda ini. Jika digunakan untuk mendaki jalanan yang menanjak sepeda ini sangat ringan berbeda dengan sepeda-sepeda yang lainnya. Tidak hanya jalanan beraspal saja yang bisa dilalui oleh sepeda satu ini namun juga bisa digunakan untuk melintasi jalanan tanah, bebatuan, bahkan lumpur.

Karena kemampuannya yang canggih dan mumpuni tersebut maka tidak mengherankan jika sepeda ini di banderol dengan harga yang mahal yaitu mulai dari 1,7 juta rupiah. Harga dari sepeda ini paling mahal bisa mencapai puluhan juta rupiah.

Low-rider

Sepeda paling banyak dicari selanjutnya ada low-rider. Sepeda ini memiliki bentuk yang unik dan juga terinspirasi dengan mobil yang mana memiliki nama serupa. Sepeda ini hits pada sekitaran tahun 2010 an dan kemudian diikuti dengan hadirnya komunitas-komunitas pencinta sepeda tersebut.

Ciri yang khas dari sepeda satu ini adalah frame nya yang ceper dan bentuk joknya yang memanjang kemudian diikuti dengan desain besi yang bentuknya lebih mirip ke spiral. Harga dari sepeda ini pun beragam yaitu mulai dari 500 ribu rupiah sampai dengan 5 juta rupiah.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Sambut New Normal, Warga Antre Berburu Sepeda Lipat
Teknisi merakit sepeda pesanan pembeli di Toko Sepeda Maju Royal, Cipondoh, Kota Tangerang, Kamis (11/6/2020). Selama masa pandemi Covid-19 penjualan sepeda lipat mengalami kenaikan dibanding sebelum masa pandemi. (Liputan6.com/Fery Pradolo)

Road Bike

Anda bisa mempertimbangkan jenis sepeda satu ini untuk Anda miliki karena memang menawarkan beberapa kelebihan yang tidak dimiliki oleh sepeda yang lainnya. Road bike ini disebut juga dengan sepeda balap dimana di desain modern dengan adanya bentuk batangan dan juga roda yang kecil.

Meski demikian sepeda ini tidak cocok digunakan untuk acara sepeda santai bersama dengan keluarga tercinta. Sepeda ini hanya cocok digunakan untuk acara-acara lomba sepeda dengan skala nasional sampai dengan skala internasional. Sepeda jenis ini juga banyak digunakan oleh para pengusaha muda yang mana memang gemar bersepeda dan lomba sepeda.

Sesuai dengan target pasarnya tidak mengherankan jika sepeda satu ini di banderol dengan harga yang fantastis yaitu mulai dari 7 juta sampai dengan ratusan juta rupiah per unitnya.

Sepeda Lipat

Sepeda paling banyak dicari yang terakhir ada sepeda lipat atau yang biasa disebut dengan folding bike. Pengguna dan penyuka sepeda lipat ini paling meningkat dibandingkan dengan sepeda-sepeda jenis lainnya. Kepraktisan dan terlihat lebih modern menjadi alasan mengapa sepeda ini banyak diminati.

Tidak hanya itu saja sepeda lipat ini juga sangat fleksibel dimana Anda bisa membawa sepeda ini kemana pun dan kapan pun. Anda bisa melipat sepeda ini kemudian membawanya ke tempat kerja dan ke tempat manapun yang Anda suka. Meski sepeda ini memiliki ukuran yang jauh lebih kecil namun tidak masala karena sepeda ini juga kokoh untuk digunakan oleh orang dewasa. Harga dari sepeda lipat ini pun beragam mulai dari ratusan ribu rupiah sampai dengan puluhan juta rupiah.

Bagi Anda yang membutuhkan sepeda dengan kualitas terbaik bisa mengakses Ruparupa. Ruparupa menjadi platform e-commerce dan home living terbaik nomor satu di Indonesia.

Di sini Anda akan mendapatkan berbagai macam perlengkapan rumah yang Anda butuhkan dengan kualitas terbaik. Kelebihan berbelanja di sini adalah Anda akan bisa menghemat pengeluaran sampai dengan 70% karena barang yang ditawarkan di diskon besar-besaran.

Tidak hanya itu saja Anda juga akan mendapatkan promo berupa beli 1 gratis 1 sehingga akan sangat menguntungkan bagi Anda. Temukan sepeda paling banyak dicari di Ruparupa sekarang juga dijamin Anda akan mendapatkan sepeda terbaik dengan harga yang kompetitif.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya