Raih Gelar Doktor, Sandiaga Uno Dapat Hadiah Angpau dari Ibunda

Sandiaga Uno telah menyelesaikan studi S3 dan meraih gelar Doktor Ilmu Manajemen.

oleh Putu Elmira diperbarui 05 Okt 2020, 20:01 WIB
Diterbitkan 05 Okt 2020, 20:01 WIB
Sandiaga Salahuddin Uno
Sandiaga Uno saat berkunjung ke kantor Liputan6.com di SCTV Tower, Jakarta, Rabu (8/3). (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Liputan6.com, Jakarta - Sandiaga Uno tak dapat menutupi rasa bahagia dan antusiasme ketika menyelesaikan studi Strata 3 (S3). Suami Nur Asia ini sukses meraih gelar Doktor dalam bidang Ilmu Manajemen dengan yudisium cum laude.

Sebelumnya, Sandiaga menempuh studi program Doktor Ilmu Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis di Universitas Pelita Harapan, Jakarta. Ayah tiga anak ini juga telah menjalani sidang terbuka untuk disertasi yang ia kerjakan pada Sabtu, 3 Oktober 2020 lalu.

Sandi mengunggah sebuah video berdurasi tiga menit dan 43 detik yang dibuka dengan keputusan tim penguji mengangkat Sandiaga Uno menjadi Doktor dalam bidang Ilmu Manajemen. Tak lupa, ia mengucapkan terima kasih, terkhusus pada keluarga tercinta.

"Terima kasih kepada semua yang telah mendoakan dan memberikan support. Orang tua (Henk Uno & @mienuno.official), kakak @indrauno, @nurasiauno, anak-anak (Atheera, Amyra, Sulaiman), dan netizen yang tadi menyaksikan secara langsung melalui Facebook Live," tulisnya.

Lalu pada Minggu, 4 Oktober 2020, Sandi mendapatkan hadiah dari sang ibunda karena telah lulus S3. "Katanya dari ibu ke anak hadiahnya coba kita lihat apa. Hadiah apa ini," katanya dalam sebuah video sambil membuka kotak hadiah.

"Wah bungkusan angpau. Thank you Yangtie. Dapat duit guys wah giveaway," ungkap Sandiaga Uno sembari menunjukkan uang di angpau tersebut.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:


Tradisi Sejak SD

Sandiaga Uno
Sandiaga Uno telah menyelesaikan studi S3 dan meraih gelar Doktor Ilmu Manajemen dan mendapat hadiah angpau dari sang ibunda. (dok. Instagram @sandiuno/https://www.instagram.com/p/CF7DHG4Bmev/?hl=en)

Sandiaga Uno mengucap syukur dengan hadiah yang ia terima dari ibunda. "Alhamdulillah langsung kita Infaqkan, kita sedekahkan. Terima kasih Yangti, terima kasih dapat duit waduh," katanya.

Ternyata, ada kisah menarik di balik pemberian hadiah angpau itu. Sejak duduk di bangku Sekolah Dasar (SD), orangtua memberi angpau ketika Sandi meraih pencapaian baik di bidang akademis.

"Yangti ini spesial banget walaupun saya sudah umur 50 seperti ini kalau ada dulu prestasi, naik kelas atau dapat ranking selalu memberikan hadiahnya dalam bentuk angpau. Terima kasih Yangti, terima kasih Waba, Insya Allah membawa berkah," tutupnya.

 
Infografis Jangan Remehkan Cara Pakai Masker
Infografis Jangan Remehkan Cara Pakai Masker (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya