250 Menu Nasi Siap Saji Meriahkan Festival Kuliner Daring, Siapa Mau Coba?

Acara ini menghadirkan 250 varian menu nasi, lebih dari 1.000 menu makanan pendukung dari 70 restoran lokal yang telah dikurasi Tirta Lie.

oleh Liputan6.com diperbarui 21 Okt 2020, 12:04 WIB
Diterbitkan 21 Okt 2020, 12:04 WIB
Ilustrasi nasi uduk | Istimewa
Ilustrasi nasi uduk | Istimewa

Liputan6.com, Jakarta - Setelah menggelar Festival Soto Nusantara, Blibli kembali menyelenggarakan festival kuliner secara daring. Kali ini yang diangkat adalah ragam olahan nasi yang dikemas dalam acara Festival Nasi Online Blibli X Tirta Lie.

Sekitar 250 menu nasi dijajakan oleh 70 restoran lokal dalam festival kuliner ini, baik menu halal dan non-halal. Dari jajaran nasi halal, ada beragam olahan nasi goreng, nasi ayam, nasi tim, hingga ricebowl. Sedangkan, menu non-halal di antaranya nasi tim babi dan nasi samcan. 

Belum lagi ada lebih dari 1.000 menu makanan pendukung yang membuat konsumen tak akan kekurangan pilihan. Bliblie berkolaborasi dengan foodies sekaligus pemegang rekor MURI, Tirta Lie, dalam mengkurasi menu dan menginspeksi kualitas olahan nasi yang ditawarkan.

Geoffrey L. Dermawan, Senior Vice President of Merchant Sales, Development & Operations Blibli, mengaku pandemi tidak membatasi minat konsumen untuk menikmati kuliner favorit meski dibeli secara daring. Hal itu terbukti lewat respons pelanggan atas gelaran festival kuliner sebelumnya.

"Ditambah lagi, festival semacam ini dapat mendukung para pelaku UMKM di bidang kuliner untuk tetap berjualan dan melayani pelanggan melalui platform yang kami sediakan," ujar Geoffrey dalam rilis yang diterima Liputan6.com, Senin, 19 Oktober 2020.

Festival Nasi Online berlangsung sepekan, mulai 19 Oktober hingga 28 Oktober 2020. Konsumen dapat memesan ragam menu nasi siap saji itu melalui website dan aplikasi e-commerce tersebut yang akan diantarkan lewat layanan pengiriman instan dan mekanisme contactless shipping. Namun, hanya mereka yang tinggal di wilayah Jabodetabek yang bisa menigaksesnya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:


Dukungan bagi UMKM Kuliner

Festival Nasi Online Blible X Tirta Lie
Dorong Aktivitas UMKM Kuliner, Blibli Gelar Festival Nasi Online (dok. Blibli)

Festival kali ini bukanlah festival kuliner pertama yang berkolaborasi bersama Tirta Lie. Sebelumnya, ada acara Festival Mie Online pada Agustus 2020 lalu. Geoffrey mengatakan festival ini menjadi bagian kampanye mereka untuk mendorong pertumbuhan para pelaku industri kuliner lokal.

Kampanye itu, sambung dia, merupakan bentuk dukungan Blibli terhadap program gerakan nasional pemerintah Indonesia yaitu Bangga Buatan Indonesia. Program nasional ini bertujuan menjadi stimulus bagi usaha UMKM dan mendorong percepatan transformasi digital terjadi di industri ritel Indonesia.

"Festival ini bukan hanya dapat memberikan kenyaman bagi para pecinta kuliner, tetapi juga terus mendukung para pemilik restoran yang ikut berpartisipasi. Meskipun tidak bertatap muka, mereka sangat senang bisa tetap berbisnis dan menghadirkan menu terbaiknya kepada pelanggan. Kesempatan itulah yang memberikan harapan pada para pelaku UMKM kuliner ini untuk terus bangkit dan bertahan di tengah pandemi ini," imbuh Tirta Lie. (Brigitta Valencia Bellion)

 

Banner Infografis 6 Cara Aman Buang Masker Sekali Pakai. (Liputan6.com/Abdillah)
Banner Infografis 6 Cara Aman Buang Masker Sekali Pakai. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya