Properti Neverland Milik Michael Jakcson Terjual dengan Harga Murah

Awalnya akan dijual dengan harga sekitar Rp 1,4 triliun, Neverland milik Michael Jackson terus menurun harga jualnya.

oleh Henry diperbarui 29 Des 2020, 08:02 WIB
Diterbitkan 29 Des 2020, 08:02 WIB
Properti Neverland Milik Michael Jakcson
Properti Neverland Milik Michael Jakcson. (dok.Instagram @evelinsozziagenteimmobiliare/https://www.instagram.com/p/CJVrJ-oDMG5/Henry)

Liputan6.com, Jakarta - Salah satu properti milik mendiang Michael Jackson, Neverland Ranch yang berada di California, Amerika Serikat (AS), akhirnya terjual. Properti ini ditinggalkan selama 10 tahun lebih oleh bintang pop legendaris tersebut yang meninggal dunia pada 25 Juni 2009.

Dilansir dari Insider, 27 Desember 2020, miliarder Ron Burkler yang juga teman lama keluarga Michael Jackson menjadi orang yang membeli properti atau perkebunan seluas 1.100 hektare tersebut.

Sang miliarder membeli kompleks yang telah berganti nama menjadi Sycamore Valley Ranch itu dengan harga miring yaitu 22 juta dolar AS atau sekitar Rp308 miliar.

Ron adalah pemilik saham mayoritas Soho House, klub swasta yang menarik orang-orang di industri hiburan dan media. Ia juga memiliki properti di New York, Los Angeles, London dan Hong Kong.

Sebelumnya, properti Michael Jackson itu dijual dengan harga 100 juta dolar Amerika atau sekitar Rp 1,4 triliun pada 2015 lalu. Kemudian, harganya turun menjadi 67 juta dolar AS atau sekitar Rp938 miliar pada 2017, dan akhirnya diturunkan menjadi 22 juta dolar AS pada 2020 karena belum kunjung terjual.

Neverland Ranch yang berada di Santa Ynez Valley, 193 km dari Los Angeles itu dibeli Michael Jackson seharga 19,5 juta dolar AS pada 1987. Setelah menghadapi masalah keuangan pada 2008, ia mengalihkan kompleks ini kepada perusahaan investasi Colony Capital LLC yang memberinya pinjaman sebesar 23 juta dolar AS.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:


Diwawancarai Oprah Winfrey

Lelang Neverland Milik Michael Jackson Kurang Peminat
Bangunan 'istana' yang pernah dimiliki oleh pesohor Michael Jackson dilelang secara daring di Tiongkok, tapi kurang peminat.

Nama Neverland diambil dari dongeng anak lelaki yang menolak beranjak dewasa "Peter Pan", dan sempat menjadi tempat istirahat favorit Michael Jackson.

Komplek properti ini berisi kebun binatang, jalur kereta, dan taman hiburan. Di sana Michael Jackson juga sering menghibur anak-anak, yang salah satunya menuding sang bintang melakukan pelecehan seksual.

Mungkin yang paling dikenang dunia adalah, di tempat tersebut Jackson pernah diwawancarai secara eksklusif oleh Oprah Winfrey pada 1993.

Pada persidangan tahun 2005, Michael Jackon dibebaskan dari semua tuduhan. Ia pun bersumpah tidak akan pernah kembali ke Neverland setelah persidangan


6 Tips Isolasi Mandiri di Rumah

Infografis 6 Tips Isolasi Mandiri di Rumah. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis 6 Tips Isolasi Mandiri di Rumah. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya