Tiga Destinasi Liburan yang Wajib Masuk Bucket List

Berikut beberapa lokasi yang bisa kamu jadikan bucket list liburan tahun depan.

oleh Reza pada 30 Des 2020, 16:34 WIB
Diperbarui 04 Jan 2021, 12:20 WIB
[Fimela] Traveling
Traveling | pexels.com/@nurseryart

Liputan6.com, Jakarta Mungkin tahun ini kita harus menjadwal ulang waktu liburan akibat pandemi. Namun, hal itu jangan membuat kamu kecil hati. Kamu masih bisa tetap liburan tahun depan jika keadaan sudah membaik. Intinya, tetap optimis bahwa pandemi ini akan segera berakhir.

Sebagai referensi, mungkin ada beberapa lokasi yang bisa kamu jadikan bucket list liburan tahun depan. Dilansir dari berbagai sumber, berikut tiga destinasi yang bisa kamu kunjungi tahun depan.

Banyuwangi

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Wisata Alam Kawah Gunung Ijen Sudah Dibuka Kembali, Pengunjung Dibatasi
Kawah Ijen menjadi perhatian utama Banyuwangi karena merupakan magnet wisata Banyuwangi.

Destinasi wisata keluarga di Banyuwangi didominasi alam yang indah dan menakjubkan. Apalagi, Banyuwangi saat ini menjelma menjadi salah satu destinasi wisata baru bertaraf internasional yang wajib untuk dikunjungi.

Mulai dari Pantai Pulau Merah, Pantai Sukamade, Taman Nasional Baluran, Taman Suruh, De Djawatan, Mangrove Bedul dan Kawah Ijen.

Lombok

 

Wisata Lombok Barat
Pantai Senggigi yang indah (Sumber: dispar.lombokbaratkab)

Tempat wisata di Pulau Lombok menawarkan destinasi eksotis dan menawan. Pulau Lombok merupakan potensi wisata besar yang dimiliki Nusa Tenggara Barat. Pulau ini memiliki keindahan yang tak kalah dari Pulau Dewata Bali.

Ada banyak tempat wisata di pulau Lombok yang bisa dikunjungi. Pulau Lombok terkenal dengan gili atau pulau kecilnya yang sangat asri. Gili ini seperti Gili Trawangan, Gili Air, dan Gili Meno. Namun, sebelum mulai menjelajah gili-gili ini tak ada salahnya untuk menikmati tempat wisata di Pulau Lombok terlebih dahulu.

Mulai dari Gunung Rinjani, Taman Wisata Pusuk Sembalun, Tanjung Ringgit, Pantai Sengigi, dan Mandalika.

Bali

 

 

Tempat Wisata Terindah di Indonesia
Bali (Sumber: Pixabay)

Pesona pulau Dewata Bali selalu menjadi daya tarik bagi wisatawan lokal dan mancanegara. Dengan beragam wisata yang diberikan, membuat setiap orang tidak bosan datang ke Bali. Lokasi wisata seperti, Garuda Wisnu Kencana, Crystal Bay Beach, Toya Devasya, Pantai Kuta, New Kuta Green Park, Bali Marine, Bali Zoo dan sebagainya.

Agar semakin lengkap, kamu juga harus mencermati penginapan selama di sana. apalagi selama pandemi ini, memilih hotel yang tepat menjadi hal wajib untuk tetap liburan aman dan nyaman. Jangan sampai memilih penginapan yang tak menerapkan protokol kesehatan.

Sebagai referensi, saat di Bali kamu bisa pilih Citadines Berawa Beach Bali untuk menginap. Dengan pemandangan laut yang eksostis mampu membuat kamu betah berlama-lama di penginapan tersebut. Terlebih, Citadines Berawa Beach Bali memiliki lokasi yang berdekatan dengan restauran dan cafe di daerah tersebut.

Citadines Berawa Beach Bali yang segera buka di Februari 2021 ini berlokasi di Jl. Pemelisan Agung, Tibubeneng, Kec. Kuta Utara, Kab.Badung. Berawa, Cannggu, merupakan salah satu daerah tujuan utama para turis di Bali saat ini,

Berdasarkan keterangan tertulis yang diterima Liputan6.com, pelancong dapat berjalan kaki beberapamenit Pantai Berawa maupun ke kafe, restoran, hingga ke shopping center. Jangan khawatir bakal kesulitan mencari instagramable spot untuk konten kalian, karena di sinilah tempatnya. Juga dari sini, 20 menit berkendara ke Seminyak dan 45 menit berkendara ke bandara Ngurah Rai, Bali.

 

 

Saatnya Melepas 5 Kerinduan akan Pulau Bali di Masa Pandemi
(Foto:Dok.Citadines Berawa Beach Bali)

Terdapat beragam tipe unit yang dapat dipilih sesuai dengan kebutuhan. Mulai dari Studio (31 meter-persegi) dengan dapur dan balkonnya, hingga Presidential Suite (223 meter-persegi) lengkap dengan dapur, area makan, area ruang tamu, serta private swimming pool. Ada pula launderette, layanan mencuci baju yang dilengkapi dengan mesin kombo untuk mencuci dan sebagai pengering.

Selain itu, pelancong juga dapat memanjakan diri dengan menggunakan fasilitas yang ada. Anda bias menikmati makanan dan minuman di Lemon & Salt Juice Barsembari berjemur dan berenang di Earth pool serta sun deck.

Ada pula Lemon & Salt Bar dan Sky Rooftop Swimming Pool untuk menikmati pemandangan Pantai Berawa dengan pemandangan sunsetnya yang indah. Tak ketinggalan, pelancong juga dapat bersantai di Sky Lounge di rooftop, di mana kalian bias menikmati senja sambal bercengkrama bersama.

Pelancong juga bias memanjakan diri di spa atau relaksasi dengan olahraga ringan di Fitness Corner. Selama menginap di sini, ajak buah hati bermain di Children Playroom dengan ragam mainan yang disediakan untuk anak. Di samping itu juga memiliki konsep pet friendly, di mana para pelancong dapat menginap dengan peliharaan kesayangan sembari menikmati suasana.

Tak hanya untuk spot liburan, Citadines Berawa Beach Bali juga sangat nyaman dan kondusif untuk bekerja lho. Ajak teman kerja atau tim kalian untuk bekerja di Bali dengan fasilitas meeting room di sini. Kalian bisa juga mengadakan seminar atau pertemuan bisnis di ruang ini.

Citadine
Citadines Berawa Beach Bali

Bicara fasilitas, Citadines Berawa Beach Bali memiliki segudang fasilitas yang bisa kamu manfaatkan. Mulai dari kolam renang, rooftop bar, gym, tempat bermain anak, sampai ruang pertemuan.

Dengan pemandangan yang indah dan fasilitas yang lengkap, bisa membuat liburanmu selama di Bali akan berkesan. Catat, Citadines Berawa Beach Bali bakal launching pada Januari 2021.

 (*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya