Webinar untuk Bekali Mahasiswa Ilmu Digital Public Relation

Mereka berharap mahasiswa nanti bisa mempersiapkan diri untuk berada di lingkungan kerja.

oleh Liputan6.com diperbarui 25 Jan 2021, 20:27 WIB
Diterbitkan 21 Jan 2021, 19:18 WIB
Webinar untuk Bekali Mahasiswa Ilmu Digital Public Relation
Webinar untuk Bekali Mahasiswa Ilmu Digital Public Relation. foto: istimewa

Liputan6.com, Jakarta -  Fakultas Ilmu Komunikasi Sahid Jakarta menggelar Webinar bertajuk "Strategic Opportunities, Innovation, And Critical Chalenges In 2021" pada Sabtu (23/1/2021).Moderator dipimpin oleh Nahda Sulistiyani dan host dipimpi oleh Tara Gianina Monica.

Sedangkan Ketua penyelenggara dipimpin oleh Reza Saputra. Kesemuanya adalah mahasiswa-mahasiswa yang aktif di Sahid Jakarta. Acara webinar diikuti mahasiswa, dosen dan pihak lainnya.

Dalam webinar juga menghadirkan nara sumber praktisi profesional yakni Dina Triani Harianja (Corporate Communication & CSR) PT. Rekayasa Industri, Bayu Wardhana (Digital Public Relations & CSR) PT. Sharp Electronic Indonesia, Prayoga Wiradisuria Corprorate Strategy Division Head PT MRT Jakarta.

Tujuan diadakan webinar ini adalah untuk membekali pengetahuan mahasiswa tentang gambaran praktek kerja seorang public relations (PR). Mereka berharap mahasiswa nanti bisa mempersiapkan diri untuk berada di lingkungan kerja.

Bayu Wardhana selaku Digital Public Relations & CSR) PT. Sharp Electronic Indonesia mengatakan untuk menjadi PR profesional di era serba teknologi harus melek dengan perkembangan sosial media.

"Sebagai PR, Observasi itu perlu. Misalnya menganalisa sepertinya di Instagram ternyata bisa jualan ini yah. Pokoknya harus melihat apa-apa yang menjadi peluang. Apalagi pandemi gunakanlah jaringan online," kata Bayu Wardhana.

Sebagai Digital PR dengan tujuan membranding, lanjut Bayu juga harus melihat kesempatan bekerjasama dengan perusahaan lain. "Pernah trending, contoh saat itu burgerking bisa dipesan dari MC Donald. Nah itu disitu ada keuntungan, meskipun kompetitor," lanjut Bayu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya