Serba-serbi Fitur Cek Produk Halal di Lazada

Cek Produk Halal menambah upaya Lazada dalam memenuhi barang kebutuhan selama bulan Ramadan.

oleh Asnida Riani diperbarui 05 Apr 2021, 22:03 WIB
Diterbitkan 05 Apr 2021, 22:03 WIB
Belanja Online
Ilustrasi Belanja Online Credit: freepik.com

Liputan6.com, Jakarta - Ramadan sudah di depan mata, Anda punya persiapan khusus dalam menyambut Bulan Suci? Merefleksikan kultur membeli barang-barang kebutuhan menjelang Ramadan, e-commerce platform, Lazada, merilis inisiasi bertajuk "Lazada Amanah."

"Kami meluncurkan Lazada Amanah karena cenderung melihat kenaikan (transaksi) selama signifikan selama Ramadan," kata Jacopo Mor, Executive Vice President Fashion and FMCG Category Director Lazada Indonesia, dalam jumpa pers virtual, Senin (5/4/2021).

Vice President of Marketing Lazada Indonesia, Sawitri Hertoto menyambung bahwa pihaknya ingin secara maksimal mendukung ibadah pelanggan Muslim, khususnya selama Ramadan.

"Selain berbelanja, pelanggan juga bisa langsung zakat dan infak di aplikasi Lazada," tuturnya sembari menambahkan bahwa koleksi produk di Lazada Amanah kain beragam, mulai dari makanan, sampai fesyen.

Menambah kenyamanan berbelanja, pihaknya juga merilis fitur "Cek Produk Halal." "Pelanggan tinggal mengetik barang apa yang diinginkan, di kanan atas itu ada fiturnya (Cek Produk Halal). Nanti kelihatan itu produknya sudah punya sertifikasi halal atau belum," Sawitri menjelaskan.

Fitur tersebut, sambungnya, terhubung langsung dengan laman resmi Majelis Ulama Indonesia (MUI). Keberadaannya, tutur brand ambassador Lazada, Zaskia Adya Mecca, selain memudahkan, juga memberi ketenangan lebih dalam berbelanja.

"Jadi, nggak perlu bolak-balik cek satu-satu produknya (terkait kepemilikan sertifikasi halal). Tinggal cari melalui fitur 'Cek Produk Halal', sudah keluar semua," ucap perempuan yang juga punya label fesyen Muslim tersebut.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:


Ada Kurasi Internal

Lazada
Lazada rillis inisiasi Lazada Amanah untuk penuhi kebutuhan Ramadan. (dok. tangkapan layar Zoom)

Sawitri menyambung bahwa produk-produk di delapan kategori di Lazada Amanah sudah melalui kurasi internal. "Selain, kami juga mendorong seller yang belum memiliki sertifikasi halal untuk mengajukannya," tuturnya.

Ia mengatakan bahwa selama Ramadan juga akan ada berbagai penawaran menarik. "Ada banyak program diskon, termasuk Ramadan Sale," ucapnya, menambahkan bahwa pelanggan bisa memeriksa langsung melalui aplikasi, mengingat promo yang diberikan akan berbeda dari waktu ke waktu.

Selain selama Ramadan, demi membantu mewujudkan ekonomi syariah di Indonesia, Lazada Amanah juga akan tetap ada, kata Sawitri. "Aku merasa sangat terbantu karena jadi punya one stop shopping untuk seluruh anggota keluarga yang tidak hanya berkualitas, tapi juga Muslim friendly," tandas Zaskia.


Infografis Hari Belanja Online

Infografis Hari Belanja Online
Infografis Hari Belanja Online (Liputan6/desi)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya