Video Cara Potong Poni Rambut di Rumah yang Tuai Pro Kontra

Cara memotong poni rambut ini hanya menggunakan gunting, dua ikat rambut, sisir bergigi rapat, dan sikat rambut.

oleh Asnida Riani diperbarui 24 Agu 2021, 05:02 WIB
Diterbitkan 24 Agu 2021, 05:02 WIB
Potong Poni Rambut
Cara potong poni rambut yang tuai pro kontra. (dok. tangkapan layar TikTok @brittanyhm)

Liputan6.com, Jakarta - Konten media sosial sekarang sudah sangat beragam. Salah satu yang cukup mudah ditemukan adalah ragam tips keseharian, termasuk cara memotong poni rambut sendiri di rumah. Dengan pembatasan aktivitas di masa pandemi, memotong rambut diakui warganet sebagai dilema.

Satu trik melakukannya di rumah pun dibagikan seorang pengguna TikTok @brittanyhm, beberapa waktu lalu. Lewat video yang saat artikel ini ditulis sudah diputar 13,6 ribu kali itu, Miller hanya menggunakan gunting, dua ikat rambut, sisir bergigi rapat, dan sikat rambut.

Tampak ia memulai tutorial memotong poni ini dengan menyisir rambutnya yang basah. Itu kemudian dibelah di tengah menggunakan sisir bergigi halus. Lalu, ia memisahkan rambutnya jadi dua bagian.

Menggunakan ikat rambut di setiap bagian, ia menyisakan rambut yang akan dipotong sebagai poni. Bagian itu pun diikatnya hanya beberapa sentimeter (cm) dari bagian ujung rambut.

Ia kemudian menarik ikat rambut ke bawah, supaya lebih dekat ke ujungnya. Ikat rambut ini digunakannya untuk mengukur seberapa banyak rambut yang harus dipotong.

Ia mengambil gunting, lalu memotong rambutnya, tepat di tempat ikat rambut itu berada. Setelah dipotong lurus, ia juga tampak memberi potongan secara acak untuk memberi kesan lebih natural pada potongan tersebut.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Diminta Pergi ke Salon

Potong Poni Rambut
Cara potong poni rambut yang tuai pro kontra. (dok. tangkapan layar TikTok @brittanyhm)

Ikat rambut itu pun dilepaskannya. Setelah itu, perempuan dengan 107 ribu pengikut di TikTok ini tampak merapikan kembali masing-masing sisi supaya potongan poninya lebih alami. Ia pun menyisir poninya dan memisahkan dari sisa rambutnya.

Ia kemudian menata poninya menggunakan pengering rambut dan roller besar. Hasilnya, poni tersebut tampak membingkai wajahnya dengan bentuk cukup rapi.

Kendati demikian, banyak orang yang tidak terkesan dengan keahliannya, bahkan memohon Miller untuk pergi ke salon. The Sun merangkum, Senin, 23 Agustus 2021, seorang pengguna berkomentar "Entah bagaimana jika semudah itu semua orang akan memotong rambut mereka sendiri."


Berbagi Konten Gaya Hidup

Potong Poni Rambut
Cara potong poni rambut yang tuai pro kontra. (dok. tangkapan layar TikTok @brittanyhm)

Meski banyak yang mengatakan tidak akan meniru tips memotong poni rambut dari video Brittany, tidak sedikit juga yang mendukung keputusannya memotong rambut sendiri. "Mengapa ada begitu banyak kebencian di sini? Saya suka video ini!" tulis seorang pengguna.

Ia pun menambahkan bahwa tidak semua orang dalam kondisi pandemi seperti sekarang mau menghabiskan banyak uang untuk hanya memotong poni. Pengguna lain menjawab, "Kalian meinggalkan komentar negatif seperti tidak pernah memotong rambut sendiri di rumah, setidaknya rambutnya terlihat baik."

Di akun TikTok-nya, Miller sering kali berbagai ragam konten gaya hidup. Ini mencakup busana yang dipakai, mencicip ragam kuliner maupun minuman baru, hingga video sarkas tentang bagaimana ia tidak peduli apa kata orang lain.


Infografis Cara Kelola Masker COVID-19 Bekas Pakai

Infografis Jangan Buang Sembarangan, Ini Cara Kelola Masker Covid-19 Bekas Pakai. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis Jangan Buang Sembarangan, Ini Cara Kelola Masker Covid-19 Bekas Pakai. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya