Makan di Warteg Eksklusif di Jakarta, Harus Reservasi Sebulan Sebelumnya

Selain harus reservasi terlebih dulu, waktu makan pengunjung warteg juga dibatasi selama satu jam

oleh Henry diperbarui 05 Nov 2021, 06:31 WIB
Diterbitkan 05 Nov 2021, 06:31 WIB
Warteg Terancam Gulung Tikar
Ilustrasi Warteg. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Liputan6.com, Jakarta - Warung tegal alias warteg dikenal sebagai tempat makan yang sederhana dengan harga miring. Tak heran kalau banyak orang suka makan di warteg.

Rupanya, ada juga warteg yang menawarkan konsep berbeda. Video tentang warteg eksklusif ini dibagikan oleh akun TikTok @estercreredy pada 31 Oktober 2021.

Meski sekilas tampak sederhana, ternyata untuk bisa makan di warteg ini perlu reservasi lewat WA minimal satu bulan sebelum hari H.  Warteg yang disebutkan dalam video ini adalah Warung SCI Prikphun Manow. Lokasinya berada di Jalan Raya Kelapa Hybrida, Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Selain harus reservasi terlebih dulu, waktu makan pengunjung juga dibatasi selama satu jam. Namun, belum diketahui apakah pembatasan itu menjadi aturan baku mereka atau karena situasi pandemi Covid-19.

Saat sampai di lokasi, pengunjung juga diharapkan untuk secepatnya memesan. Anda hanya bisa memesan satu kali dan dapat melihat menu di Instagram warteg ini terlebih dulu.

Tak seperti warteg pada umumnya, tempat makan ini menjual aneka masakan Thailand dan seafood segar.  Tidak dijelaskan kenapa tempat makan tersebut disebut warteg dan harus memesan jauh-jauh hari.

Wanita dalam video ini menunjukkan makanan apa saja yang ia pesan. Ia memesan tiram, kaki gurita, salmon bumbu, tomyam, bandeng. Dari semua makanan yang ia pesan, wanita bernama Ester ini berkesimpulan bahwa rasa sajian di tempat itu sangat kuat.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Asli Thailand

Makan di Warteg Eksklusif di Jakarta Ini Harus Reservasi Sebulan Sebelumnya
Makan di Warteg Eksklusif di Jakarta Ini Harus Reservasi Sebulan Sebelumnya. foto: TikTok @estercreredy

Menurutnya, warung itu berhasil menghadirkan cita rasa otentik dari seafood di Thailand dan sangat cocok dengan lidahnya. "Yang masaknya masakannya asli orang Thailand, lho," kata wanita itu.

Ester mengaku menghabiskan total Rp794 ribu di warung makan tersebut. Harga ini sudah termasuk enam lauk, tiga nasi, dan enam minuman. Pasalnya, ia datang bersama beberapa temannya.

Video ini kemudian menarik banyak perhatian warganet. Beragam komentar memenuhi unggahan ini. "Enak banget sih makan di sini. Di daerah Kelapa Gading. Suka banget makan di sini, rasanya otentik," komentar seorang warganet.

"Jadi bayangin lagi tanggal tua terus masuk ke sini karena kelihatan sederhana. Eeehhh ternyata malah nguras kantong karena harganya ratusan ribu," tulis warganet lainnya. Sampai berita ini ditulis, video tentang warteg unik itu sudah ditonton lebih dari 394 ribu kali dan disukai lebih dari 24 ribu kali.


Warteg Sultan

Makan di Warteg Eksklusif di Jakarta Ini Harus Reservasi Sebulan Sebelumnya
Makan di Warteg Eksklusif di Jakarta Ini Harus Reservasi Sebulan Sebelumnya. foto: TikTok @estercreredy

Belakangan ini, banyak bermunculan warteg premium atau warteg kekinian dengan harga makanan yang lebih mahal dari warteg pada umumnya. Tapi ada juga warteg yang harga makanannya termasuk mahal, meski tempatnya sama seperti warteg pada umumnya, bukan warteg premium.

Warteg seharga restoran itu ternyata sudah melegenda dan berlokasi kawasan Glodok, Jakarta Barat, dan disebut-sebut sebagai warteg Sultan. Dikutip dari kanal YouTube Anak Kuliner, Koh Felix sebagai food vlogger mendatangi warteg di Jalan Mangga, Glodok, Jakarta Barat.

Warteg satu ini cukup legendaris karena sudah berdiri 44 tahun atau sejak 1978.Menu di warteg Gang Mangga ini termasuk lengkap dengan menyediakan berbagai macam lauk pauk, seperti ayam goreng, ayam bakar, mi goreng, ikan goreng sampai aneka tumisan sayuran.

"Lauknya banyak ada 40 lauk yang paling favorit katanya ayam bakar, ikan tenggiri sama pete. Paling murah gorengan harganya masih Rp2 ribu, sama kayak warteg lainnya. Mereka buka 24 jam dan kayaknya selalu ramai. Lokasinya nggak jauh dari LTC Glodok," terang Felix.

 

 

Kalau enggak sempet masak sendiri, yuk PO saja di ManisdanSedap, banyak masakan rasa rumahan yang pas buat lauk makan siangmu. Berasa dimasakin ibu.

Yuk PO Sekarang di ManisdanSedap!


Cara Aman Pesan Makanan via Online dari Covid-19.

Infografis Cara Aman Pesan Makanan via Online dari Covid-19. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis Cara Aman Pesan Makanan via Online dari Covid-19. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya