Sesi Styling dengan Alowalo di Perayaan Ultah ke-180 ESMOD Internasional

Ikut serta Alowalo dalam perayaan ultah ke-180 ESMOD Internasional ini berlangsung melalui acara "TheXhibit."

oleh Asnida Riani diperbarui 15 Nov 2021, 18:02 WIB
Diterbitkan 15 Nov 2021, 18:02 WIB
Alowalo
Alowalo, salah satu jenama lokal yang turut memeriahkan ulang tahun ke-180 ESMOD Internasional. (dok. Alowalo)

Liputan6.com, Jakarta - Alowalo jadi salah satu jenama fesyen lokal yang memeriahkan perayaan ulang tahun ke-180 ESMOD Internasional. Pertunjukan kreatif bertajuk "TheXhibit" ini berlangsung di Lotte Shopping Avenue, Jakarta pada 12 dan 13 November 2021.

Basic clothing brand yang berdiri sejak 2020 ini memilih sesi styling dalam menandai keikutsertaan mereka. Ini dilakukan key opinion leader pihaknya, Alika Islamadina, berdasarkan keterangan yang diterima Liputan6.com, Senin, 15 November 2021.

Sebelumnya bersama Alika, lini mode ini telah bekerja sama merilis lounge wear bertema pola rasi bintang. Pemilihan warna koleksi ini dijelaskan diambil dari beberapa kombinasi palet warna, sehingga memberi kesan glamorama dari soft lilac dan navy blue.

Nama Alowalo sendiri diambil dari sapaan "halo-halo," yang berarti ingin menyapa dan menyambut semua orang yang ditemui. CEO-nya, Albert Palit, bermaksud menghadirkan produk berkualitas internasional dengan harga terbaik dan nyaman dipakai sehari-hari.

Dengan tagar ikonisnya #kapanajasiap, Alowalo dikenal sebagai must-have-basic-wear yang bisa dipakai untuk segala aktivitas. Mulai dari pemilihan bahan dasar seperti komposisi benang, sampai kemasan, semuanya dirancang sedemikian rupa.

Dengan semangatnya, mereka telah berkolaborasi dengan berbagai pegiat media sosial sepanjang tahun ini, mulai dari IP Hai Dudu Dagelan, TikToker Vincedi.gg, NGO Happy Hearts Indonesia, sampai tentunya, Alika. Rangkaiannya disebut "membawa pesan thoughtful yang sudah jadi ciri khas Alowalo."

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Agenda TheXhibit

ESMOD Jakarta
ESMOD Jakarta menggelar The Exhibit. (dok. ESMOD Jakarta)

Terkait "TheXhibit," ini bukan kali pertama ESMOD Jakarta menggelar pertunjukan kreatif sebagai wadah dan inspirasi para pegiat fesyen dan seni. Dalam keterangan resminya dijelaskan, berbeda dengan konsep sebelumnya, creative show tahun ini dirancang dalam ekshibisi seni dan fesyen yang menghadirkan 80 karya desainer muda.

Pihaknya berkolaborasi dengan dua seniman dari ERUDIO Indonesia dan Ilham Rambe, serta memejeng karya empat desainer. Mereka adalah Mel Ahyar, Rama Dauhan, Eridani, serta Tangan by Zico Halim dan Margaretha Novianty.

Rangkaian acaranya berupa fashion showcase, art installation, free workshop, designer atelier room, dan mini pop-up bazaar yang menyediakan berbagai item fesyen, riasan, dan skincare. Lebih lanjut dijelaskan, "TheXhibit" hanya salah satu agenda perayaan 180 anniversary ESMOD International.


Rangkaian Perayaan Ultah ESMOD Internasional

ESMOD Jakarta
ESMOD Jakarta menyelenggarakan The Exhibit. (dok. ESMOD Jakarta)

Rangkaian perayaan 180 anniversary ESMOD International terjadwal pada 15 hingga 19 November 2021. Agenda-agenda ini berlangsung secara offline dan online, sehingga dapat diakses para penikmat fesyen di berbagai belahan dunia.

ESMOD Jakarta sebagai afiliasi dari ESMOD International juga turut berpartisipasi dengan membawa koleksi proyek mahasiswa mereka. Koleksi ini akan dipresentasikan melalui fashion show di ESMOD International pada 18 November mendatang.

"ESMOD Jakarta selalu menampilkan karya inovatif para young and talented designer di setiap tahunnya, dari program Fashion Design & Pattern Making, International Fashion Business, dan Fashion Design & Creation yang memiliki spesialisasi antara lain Kid's Wear, Lingerie, Men's Wear, Women's Ready-to-Wear, Women's Luxury Design, and Women’s Modern Couture," ungkap Patrice Desilles, Academic Program Manager ESMOD Jakarta. 


Infografis Fakta-Fakta Menarik tentang Fashion

Infografis Fakta-Fakta Menarik tentang Fashion
Infografis Fakta-Fakta Menarik tentang Fashion. (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya