Kaleidoskop Lifestyle 2021 (Bagian I): Warung Bakmi Enak Tolak Masuk Google Maps hingga Mangga Termahal

Sepanjang 2021, ada berbagai berita kanal Lifestyle Liputan6.com yang banyak menarik perhatian, mulai dan informasi seputar kuliner, traveling sampai berita tentang tragedi.

oleh Henry diperbarui 21 Des 2021, 08:30 WIB
Diterbitkan 21 Des 2021, 08:30 WIB
Mie ayam (sumber: Unsplash)
Mie ayam (sumber: Unsplash)

Liputan6.com, Jakarta - Dalam beberapa hari lagi kita akan memasuki tahun 2022.  Menjelang penghujung tahun, kita biasanya mengingat lagi berbagai momen yang terjadi sepanjang tahun ini. Meski pandemi Covid-19 belum berlalu, berbagai berita seputar gaya hidup atau lifestyle masih tetap menarik perhatian.

Sejak Januari hingga Desember 2021, ada berbagai berita dari dalam maupun luar negeri yang ditelusuri para pembaca kanal Lifestyle Liputan6.com. Semuanya dirangkum dalam artikel Kaleidoskop 2021.

Berikut ini enam berita terpopuler yang kami rangkum dalam Kaleidoskop 2021 untuk bulan Januari sampai Juni. Apa saja artikel tersebut? Simak lengkapnya berikut ini.

1. Pemilik Warung Bakmi Enak di Jakarta Tolak Masuk Google Maps karena Takut Ramai Pembeli

Tempat makan yang enak selalu jadi topik menarik dan membuat penasaran. Contohnya, warung bakmi yang punya banyak penggemar. Tiap orang punya pilihan tersendiri dalam menentukan warung bakmi favoritnya. Rekomendasi dari food vlogger belakangan ini sering jadi panduan bagi para penyuka kuliner untuk mencari tempat makan yang enak sekaligus menarik.

Salah satu Youtuber dan food vlogger yang jadi panduan banyak warganet adalah Nex Carlos. Dalam unggahan di kanal Youtube ‘Nex Carlos’ pada 29 Desember 2020, Carlos mengulas sebuah warung bakmi di Jakarta.

Warung bernama Mie Ahong itu berada di Jalan Ende, di belakang kantor BCA KCU Tanjung Priok. Uniknya, kalau para pemilik biasanya ingin tempat makan mereka ramai dan banyak dikenal, warung yang disambangi Nex Carlos ini justru kebalikannya.

Salah satu caranya dengan menghapus alamat warung makannya dari Google Maps."Ini tempatnya nggak ada di Google Maps, jadi agak susah juga nyarinya. Mobil sih bisa lewat tapi parkirnya agak susah ya, mesti jauhan dikit, warungnya juga nggak gede, kayak bedeng gitu," kata Nex Carlos.

Baca Selengkapnya di Sini


2. Warung Nasi Uduk Pasang Spanduk Makan Gratis, tapi Justru Bikin Emosi

Warung Nasi Uduk Pasang Spanduk Makan Gratis Tapi Justru Bikin Emosi
Warung Nasi Uduk Pasang Spanduk Makan Gratis Tapi Justru Bikin Emosi. (dok.Instagram @1pedia/https://www.instagram.com/p/CKko47cnWaT/Henry)

Banyak orang gemar menyantap sajian di warung nasi uduk. Selain ada warung makan khas nasi uduk, biasanya nasi yang gurih ini juga disajikan di warung pecel lele atau ayam goreng.

Lalu, apa jadinya jika ada spanduk warung nasi uduk yang menawarkan bagi-bagi makanan gratis?  Pembaca Lifestyle Liputan6.com tertarik menyimak berita ini, karena warung tersebut menawarkan makan gratis tapi dengan syarat yang membuat kita tergelitik atau bahkan merasa kesal dan emosi.

Unggahan di akun Instagram @1pedia mendadak jadi sorotan warganet karrena membagikan foto warung nasi uduk menawarkan bagi-bagi makanan gratis. Spanduk warung makan tersebut menuliskan bahwa mereka akan bagi-bagi makanan gratis pada Senin sampai Jumat. Jika tidak teliti, sudah pasti banyak warganet yang akan tertipu dengan spanduk warung makan itu.

Baca Selengkapnya di Sini


3. Gaya Selvi Ananda Pakai Jam Tangan Hermes yang Memesona

Selvi Ananda
Selvi Ananda menjadi pembicara dalam sebuah kegiatan di Solo, Jawa Tengah (Dok.Instagram/@gibran_walikotasolo/https://www.instagram.com/p/CMjLXR3BQ_f/Komarudin)

Penampilan Selvi Ananda kerap menarik perhatian warganet. Istri Wali Kota Solo Gibran Rakabuming itu pernah tampil sebagai pengisi acara 'Sosialisasi Penanganan Kegawatdarutan Mata' yang diselenggarakan di Balai Kesehatan Indera Masyarakat Provinsi Jawa Tengah secara virtual.

Menantu Presiden Jokowi ini tampil elegan dengan baju dan masker warna oranye. Selvi tampil mengenakan kemeja lengan panjang digulung dengan baju motif bunga.

Di sebelah kanan lengan kanannya, tampak gelang emas. Di bagian kirinya terdapat sebuah jam tangan warna hitam. Rupanya benda itu mencuri perhatian publik.

Banyak orang yang menduga Selvi memakai jam tangan Hermes Watch Hermes tipe Heure H PM Gold-Plated Steel Watch with Interchangeable Strap yang harganya mencapai puluhan juta rupiah.

Baca Selengkapnya di Sini


4. Isi Chat Terakhir Istri dan Awak KRI Nanggala 402 yang Baru Menikah Februari 2021

FOTO: Operasi Pencarian Kapal Selam KRI Nanggala 402 Terus Dilanjutkan
Lano cadik berlayar melewati kapal-kapal Angkatan Laut Indonesia di pangkalan angkatan laut di Banyuwangi, Provinsi Jawa Timur, Sabtu (24/4/2021). Militer melanjutkan operasi pencarian kapal selam KRI Nanggala 402 yang hilang pada 21 April saat latihan di lepas pantai Bali. (SONNY TUMBELAKA/AFP)

Tragedi tenggelamnya kapal selam KRI Nanggala 402 pada April membuat banyak orang berduka dan bersimpati pada para korban dan keluarganya.

Peristiwa hilang kontak kapal selam KRI Nanggala 402 milik TNI AL itu tentu membuat keluarga para awak dan kru kapal selam tersebut harap-harap cemas menantikan kabar mereka. Sejumlah anggota keluarga juga ada yang mencurahkan perasaan mereka dengan membagikan unggahan di media sosial

Salah satunya dibagikan pemilik akun TikTok @megdhi pada 22 April 2021. Wanita yang diduga istri awak kapal selam itu memperlihatkan foto-foto sang suami, yang mengenakan seragam TNI.

Ia juga membagikan tangkapan layar chat WhatsApp-nya. Sang suami sempat mengingatkan pesan yang pernah disampaikan. "Pesennya Mas apa?" tulisnya. "Jaga kehormatan, jaga kakak, dijaga semua," jawab @megdhi, menambahkan ungkapan rindu untuk sang suami.

Baca Selengkapnya di Sini


5. Ashanty Menginap di Hotel Mewah Dubai

Anang Hermansyah dan Ashanty
Ruang Kamar di Hotel Burj Al Arab di Dubai (Tangkapan Layar YouTube The Hermansyah A6/Muhammad Thoifur)

Dubai di Uni Emirat Arab (UEA) termasuk salah tempat liburab favorit para selebritas, termasuk keluarga Anang dan Ashanty. Keinginan Ashanty sekeluarga untuk menginap di hotel mewah di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA), akhirnya terwujud.

Keseruan perjalanan itu diunggah ke kanal YouTube The Hermansyah A6, Selasa, 18 Mei 2021. Dalam video tersebut, Ashanty mengatakan bahwa keinginan untuk menginap di salah satu hotel terbaik di dunia itu sudah diidamkan sejak lama.

Namun karena tarif hotel yang fantastis, keinginan itu sempat tertunda karena harus menabung. Akomodasi itu merupakan Hotel Burj Al Arab.

Hotel tersebut merupakan salah satu hotel bintang tujuh dan termewah di dunia. Saking mahal, Ashanty hanya menginap satu malam di hotel tersebut.

Baca Selengkapnya di Sini


6. Kisah Petani Tidak Sengaja Tanam Mangga Termahal di Dunia

Buah mangga
Ilustrasi buah mangga | Morris Lowery Jr dari Pexels

Ada banyak kejadian tak terduga yang terkadang membuat peruntungan seseorang berubah. Hal itu juga dialami seorang petani asal India, Sankalp Singh Parihar.

Ia tak pernah menyangka kalau perjalanannya empat tahun lalu akan berbuah mangga termahal di dunia. Mengutip Vice Asia, Sabtu, 19 Juni 2021, kala itu, ia tengah menuju kota Chennai untuk mencari benih kelapa hibrida.

Selama berada di kereta api, ia mengobrol dengan seorang pria yang duduk di seberangnya. Ketika pria itu mengetahui bahwa Parihar adalah seorang petani, ia menawarkan untuk menjual pohon mangga khusus kepadanya seharga 2,5 ribu rupee (Rp488 ribu).

Karena penasaran, Parihar memutuskan membeli pohon tersebut. "Saya menanamnya seperti tanaman mangga biasa. Tapi, beberapa bulan kemudian, saya melihat bahwa itu (pohon) telah mengembangkan warna merah yang indah," imbuhnya.

Ketika tersiar kabar bahwa Parihar memiliki varietas mangga khusus warna merah di ladangnya, petani itu didekati pengusaha asal kota Surat dan Mumbai.

Baca Selengkapnya di Sini


Cara Aman Pesan Makanan via Online dari Covid-19

Infografis Cara Aman Pesan Makanan via Online dari Covid-19. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis Cara Aman Pesan Makanan via Online dari Covid-19. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya