Destinasi Wisata di Kawasan Stadion Tempat Laga Indonesia Vs Singapura di Piala AFF 2020

Ada sejumlah tempat wisata menarik yang bisa dikunjungi jelang laga Indonesia vs Singapura di semifinal Piala AFF 2020.

oleh Henry diperbarui 22 Des 2021, 17:06 WIB
Diterbitkan 22 Des 2021, 17:03 WIB
Profil National Stadium Singapura, Tempat Pertandingan Piala AFF 2021 yang Atapnya Bisa Ditutup
Profil National Stadium Singapura, Tempat Pertandingan Piala AFF 2021 yang Atapnya Bisa Ditutup. (dok.Instagram @sgsportshub/https://www.instagram.com/p/CSwHfTOj09e/Henry)

Liputan6.com, Jakarta - Timnas Indonesia akan bertanding melawan Singapura dalam semifinal Piala AFF 2020. Pertandingan pertama digelar hari ini, Rabu (22/12/2021), sedangkan laga kedua diadakan pada Sabtu, 25 Desember 2021. Pertandingan pertama akan berlangsung di Stadion Nasional, Singapura, pada pukul 19.30 WIB.

Sebagai tuan rumah Piala AFF, Singapura mendapatkan dukungan lebih besar dari para suporter. Hal ini tentu menjadi motivasi yang berharga bagi tim berjuluk The Lions itu.

Selain itu, menurut pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong, Singapura juga memiliki kemampuan yang baik sebagai sebuah tim. Lini serang serta bertahan sama-sama bagus dan itu dibuktikan dengan lolos ke semifinal sebagai peringkat kedua Grup A.

"Artinya, kami tidak bisa lengah sedikit pun saat berlaga nanti," kata Shin Tae-yong, seperti dilansir dari kanal Bola Liputan6.com. Untuk mengalahkan Singapura, juru strategi asal Korea Selatan itu sudah menyiapkan skuatnya semaksimal mungkin.

Skuat Garuda yang belum pernah kalah di Piala AFF dalam kondisi siap tempur secara mental, fisik dan taktik. Timnas Indonesia, sebut Shin, juga menganggap pertandingan ini seperti final. "Semua laga seperti final bagi kami. Pemain mesti melakukan semua sesuai rencana dan bekerja keras," tegasnya.

Kabarnya, tiket pertandingan tersebut sudah habis terjual. Suasana sekitar National Stadium tentu akan lebih ramai dari biasanya menjelang laga Indonesia vs Singapura.

Tak hanya mereka yang akan menonton pertandingan, kawasan stadion kemungkinan juga akan dipenuhi banyak wisatawan. Hal itu karena ada beberapa destinasi wisata yang dekat dengan National Stadium, lokasi pertandingan Piala AFF 2020.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Museum Olahraga

20150622AB_MuseumOlahragaSingapura_05
Suasana Museum Olah Raga Singapura. (Bola.com/Arief Bagus)

Melansir laman Travel Triangle, berikut lima rekomendasi destinasi wisata di kawasan Tanjong Rhu dan Kallang di sekitar National Stadium Singapore yang menarik untuk dikunjungi.

1. Museum Olahraga Singapura

Jika Anda berkunjung ke Kallang, pastikan Anda mengenal lebih jauh tentang sejarah olahraga Singapura, karena Kallang adalah tempat kelahirannya. Di sana ada museum olahraga Singapura atau Singapore Sports Museum yang berlokasi di Singapore Sports Hub di kawasan National Stadium.

Anda bisa mengetahui tentang kehidupan pahlawan olahraga seperti Ang Peng Siong dan pesepak bola Fandi Ahmad yang pernah bermain di Indonesia, yang telah diberi penghargaan Hall of Fame di masa lalu. Selain itu, Anda dapat berpartisipasi dalam tampilan interaktif dan menonton cuplikan pertandingan lama.

Museum yang didirikan pada 1983 ini tidak begitu luas. Namun, terlihat jelas bagaimana Singapura sangat menghargai dan bangga dengan sejarah olahraga bangsanya.

2. Duck Tours

Kalau Anda berada di sekitar Suntec City, Anda dapat naik dan turun bus air atau mobil amphibi militer. yang dikenal sebagai Duck Tours. Wisata ini merupakan perpaduan wisata darat dan laut yang mencakup tempat-tempat terkenal di Singapura, seperti tempat-tempat bersejarah dan landmark lainnya. Selama perjalanan air, Selama perjalanan Anda akan dipandu tentang tempat-tempat maupun gedung yang dilewati.

3. Kallang Ice World

Untuk penggemar olahraga, Kallang memiliki pusat skating dan arena bowling kelas dunia yaitu Kallang Ice World yang berlokasi di Leisure Park Kallang di jalan Stadium Walk, dekat National Stadium. Anda bisa mengasah keterampilan dengan bergabung dengan kelas pemula di dunia es Kallang. Tempat ini juga menyediakan arena bowling yang cukup besar.


4. Hawker Centre

Hawker Centre Singapura
Suasana Hawker Centre di Singapura (Credit: AFP/Roslan Rahman)

Salah satu hal yang paling menarik untuk dilakukan di Geylang Bahru adalah mengunjungi Hawker Food Centre yang baru saja direnovasi. Tempat ini terkenal di seluruh penduduk lokal Singapura dan turis karena menyediakan masakan Asia dan Internasional yang otentik.

Pusat kuliner dan jajanan ini mudah diakses melalui stasiun MRT baru. Beberapa item yang menempati urutan teratas adalah kue wortel, Ban Mian, Mie bakso, Bebek rebus tanpa tulang, Chui Kueh, Kue Hokkaido, dan masih banyak lagi.

5. Port Canning Park

Kalau Anda ingin menyegarkan mata, pikiran atau sekadar jogging saat berlibur di Singapura, tempat terbaik yang bisa dikunjungi adalah taman kota Fort Canning Park. Akses ke Fort Canning Park mudah karena letaknya di tengah kota River Valley Road. Lokasi ini juga cocok untuk tempat santai bersama anak-anak keluarga atau bahkan bersama pasangan.

Begitu memasuki taman, Anda akan dibuat lupa bahwa tempat itu terletak tepat di tengah-tengah kota yang ramai. Taman ini buka setiap hari dan tidak ada biaya untuk masuk alias gratis. Kelima tempat wisata tersebut kemungkinan besar akan semakin ramai pengunjung saat laga Indonesia kontra Singapura pada 22 dan 25 Desember 2021.


Piala AFF 2020 Grup

Infografis Piala AFF 2020 Grup
Infografis Grup Piala AFF 2020. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya