Viral Video Sewa Mobil Travel Diisi 16 Orang, Sopir dan Warganet Kesal

Pria ini jmenduga, akibat sang sopir kesal, ia beserta rombongannya diturunkan di jalanan yang mepet dengan got.

oleh Henry diperbarui 05 Jan 2022, 05:02 WIB
Diterbitkan 05 Jan 2022, 05:02 WIB
Ilustrasi mengendarai mobil
Ilustrasi mengendarai mobil. (Photo by Zac Harris on Unsplash)

Liputan6.com, Jakarta - Salah satu hal yang harus diperhatikan saat liburan atau traveling adalah transportasi. Berlibur bersama rombongan teman atau keluarga ke luar kota tentu memerlukan moda transportasi seperti mobil atau kendaraan lainnya yang cukup bisa membawa satu rombongan sekaligus.

Kita biasanya menyewa mobil pribadi atau mobil jenis travel agar muat diisi orang banyak.  Hal itu juga dilakukan oleh seorang pria saat berlibur di Bali. Ia membagikan ceritanya di akun Tiktok @topesraymond.

Pria ini memilih untuk menyewa mobil travel selama berlibur di Pulau Bali bersama teman-temannya. Ia menyewa mobil travel untuk diisi 16 orang termasuk dirinya. "Ke Bali nyewa mobil travel biar muat rame-rame," tulisnya dalam keterangan video yang diunggah pada 2 Januari 2022.

Namun, pria ini menduga bahwa sopir travel itu kesal karena mobilnya diisi penuh dengan 16 orang. "Disini supirnya udah ngedumel sepanjang perjalanan," ucapnya.

Pria ini juga menduga bahwa akibat sang sopir kesal, ia beserta rombongannya diturunkan di jalanan yang mepet dengan sebuah got saat sampai di tujuan mereka. "Kita isi 16 orang karena supirnya kesel kita dituruninnya begini," tulisnya lagi.

Dalam video itu, tampak beberapa pria yang turun dari mobil yang berhenti di pinggir jalan yang sangat mepet dengan got. Para pemuda yang turun itu sangat berhati-hati saat turun dan berjalan menuju ke depan mobil travel

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Berjalan Pelan

Sewa Mobil Travel Diisi 16 Orang, Sopir dan Warganet Kesal
Sewa Mobil Travel Diisi 16 Orang, Sopir dan Warganet Kesal. foto: TikTok @topesraymond

Hal itu dilakukan supaya mereka tidak jatuh ke got yang berada persis di samping mobil travel tersebut parkir.  Pria yang turun dari travel itu tampak berjalan pelan-pelan. Mereka juga berpegangan pada mobil karena takut terjatuh ke dalam got.

Video tersebut lantas memicu perdebatan di kalangan warganet. "ngawur banget 16 orang harusnya sewa odong-odong," tulis seorang warganet.

"Kasihan supirnya, udah bawa banyak orang eh tetep disalahin," timpal warganet lainnya  Ada juga yang menyarankan agar mereka menggunakan atau menyewa mobil yang lebih pas untuk banyak orang..

"Elf yang long aja bro kalo gue saranin. gue juga punya travel tau perasaan ownernya hiace gimana," komentar warganet lain. Sampai berita ini ditulis, unggahan tersebut sudah dilihat lebih dari 2,6 juta kali dan mendaparkan lebih dari 1.010 komentar.


Uang Ganti Rugi

Sewa Mobil Travel Diisi 16 Orang, Sopir dan Warganet Kesal
Sewa Mobil Travel Diisi 16 Orang, Sopir dan Warganet Kesal. foto: TikTok @topesraymond

Beberapa waktu lalu juga sempat beredar video tentang oknum nakal yang menjebak para wisatawan dengan modus penipuan. Peristiwa yang juga terjadi di Bali itu dibagikan seorang wanita melalui akun TikTok @pichiepeachh.  Wanita ini bercerita pergi ke Bali bersama temannya dan memutuskan untuk menyewa mobil. 

Tiba saat waktu pengembalian, ternyata pihak rental meminta uang ganti rugi senilai Rp300 ribu. Uang ganti rugi itu diminta karena mobil yang disewa jadi lecet setelah dikembalikan. Wanita ini dan temannya tak masalah dan membayarkan uang itu karena mengira itu memang kesalahan mereka.

Wanita ini kemudian kembali menyewa mobil di tempat yang sama, dan saat itulah ia menyadari adanya modus penipuan. Saat dikembalikan, pihak rental kembali meminta uang ganti rugi karena ada lecet baru pada mobil.

Untungnya pada penyewaan yang kedua, wanita ini merekam semua bagian mobil yang lecet dengan detail. Memiliki bukti kuat bahwa lecet pada mobil sudah lama ada dan bukan mereka penyebabnya, wanita ini lantas tak mau membayar.

Ia juga menunjukkan bukti video yang ia rekam soal lecet di mobil itu kepada pihak rental. Pihak rental akhirnya tak jadi membebankan biaya ganti rugi Rp300 ribu pada mereka.


Tips Libur Panjang Bebas Covid-19

Infografis Tips Libur Panjang Bebas Covid-19
Infografis Tips Libur Panjang Bebas Covid-19 (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya