Safira Rumimper, Wakil Indonesia di Ajang Top Model of The World 2021

Safira Rumimper akan berkompetisi di ajang Top Model of The World 2021 pada Maret 2022 mendatang.

oleh Liputan6.com diperbarui 06 Feb 2022, 18:34 WIB
Diterbitkan 06 Feb 2022, 12:35 WIB
Safira Rumimper, Wakil Indonesia di Ajang Top Model of The World 2021
Safira Rumimper akan berkompetisi di ajang Top Model of The World 2021 pada Maret 2022 mendatang. (dok. Istimewa)

Liputan6.com, Jakarta - Safira Rumimper siap kembali menjadi wakil Indonesia di kompetisi berskala internasional. Perempuan asal Sulawesi Utara ini akan berlaga di ajang Top Model of The World 2021 di Hurgada, Mesir pada Maret 2022.

"Top Model of The World jadi ajang yang kita pilih karena satu-satunya kompetisi model berskala internasional," kata Veronica Charlton selaku Founder and Nation Director Ultimate Glam Indonesia saat konferensi pers, Sabtu, 5 Februari 2022.

Veronica melanjutkan, kompetisi ini mengumpulkan model lebih dari 30 negara di dunia. Ini juga menjadi ajang pertama yang diikuti Indonesia di bawah naungan Ultimate Glam Indonesia (UGI).

Pemilihan model Safira Rumimper adalah salah satu strategi UGI untuk menunjukkan keunggulan Indonesia dengan delegasi pertamanya itu. "Indonesia memiliki kekayaan SDM yang luar biasa seperti Safira," jelas Fransisca Siregar, Founder and Managing Director Ultimate Glam Indonesia.

"Kami melihat adanya kemampuan serta bakat model yang alami," tambah Fransisca.

Sementara, Safira Rumimper merasa senang menjalankan kecintaannya di dunia model. Jiwa kompetisi dan kerja keras yang tinggi dalam diri jadi amunisi untuk bersaing di ajang internasional itu.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Segudang Prestasi

Safira Rumimper, Wakil Indonesia di Ajang Top Model of The World 2022
Safira Rumimper akan berkompetisi di ajang Top Model of The World 2022 pada Maret 2022 mendatang. (dok. Tangkapan Layar Instagram/ topmodeloftheworld_indonesia)

Safira Rumimper sebelumnya juga sempat ambil bagian dalam kontes kecantikan. Fira dinobatkan sebagai Miss Earth Indonesia Eco Lifestyle 2019 dan Miss Earth Indonesia 2020.

Awalnya, Fira mengikuti karantina selama pandemi di 2019 hingga masuk menjadi Top 10 Miss Earth Indonesia. Perjuangannya itu membuatnya mendapatkan gelar Miss Earth Indonesia Eco Lifestyle dan Social Media Darling 2019.

UGI memiliki rencana terdekat setelah grand final Top Model of The World 2021. Pihaknya membuka registrasi untuk para model yang ingin mengikuti ajang Top Model of The World Indonesia 2022.


Buka Kesempatan

"Setelah Safira sebagai brand ambassador, kami juga membuka kesempatan yang lebih luas untuk perempuan-perempuan Indonesia yang tertarik dan mampu mengembangkan bakat di modelling di kompetisi nasional," ujar Fransisca.

UGI berharap dengan memberangkatkan Fira ke ajang itu dapat membuka lebih luas dunia modelling di Indonesia. Model yang telah diseleksi secara online itu juga diharapkan bisa menjadi inspirasi bagi model-model lainnya.

Melalui media sosial, pihak Top Model of the World Indonesia juga terus mendukung dan memberi semangat pada Fira. Begitu pula dengan Fira yang tak jarang mengabadikan aktivitasnya dalam persiapan berlaga pada Maret mendatang. (Natalia Adinda)


Infografis Penghasilan Tertinggi Model Dunia

Infografis Penghasilan Tertinggi Model Dunia
Berikut model-model dunia dengan penghasilan tertinggi (liputan6.com/deisy)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya