Profil dan Perjalanan Karier Gong Hyo Jin yang Main Drakor Ask the Stars

Gong Hyo Jin salah satu aktris terbaik Korea. Berikut profil dan perjalanan kariernya.

oleh Komarudin diperbarui 29 Mar 2022, 14:02 WIB
Diterbitkan 29 Mar 2022, 12:18 WIB
Gong Hyo Jin
Gong Hyo Jin (dok.Instagram/@gonghyo_jin/https://www.instagram.com/p/BVVW1ewlguw/Komarudin)

Liputan6.com, Jakarta - Bintang drama Korea yang sedang ramai dibicarakan saat ini adalah Gong Hyo Jin. Perempuan tersebut bermain dalam drama Ask the Stars bersama aktor Lee Min Ho.

Siapa Gong Hyo Jin? Ia adalah salah satu aktris terbaik yang dimiliki Korea dan pernah meraih berbagai penghargaan, dilansir dari laman en.kepoper, Selasa (29/3/2022).

Ia sudah memasuki dunia hiburan sejak remaja. Ia membintangi banyak drakor dan mendapatkan komentar positif dari publik berkat kemampuan aktingnya.

Gong Hyo Jin lahir di Seoul, Korea Selatan pada 4 April 1980. Ia memiliki adik laki-laki saat di sekolah menengah pertama, keluarganya pindah ke Australia.

Namun, ayahnya tinggal di Korea. Dia belajar di John Paul College, Brisbane. Karena krisis keuangan di dunia, keluarganya kembali ke Korea Selatan setelah tiga tahun tinggal di Australia.

Ia menyelesaikan kuliah di Departemen Seni Film  di Universitas Sejong. Ia memulai kariernya sebagai model untuk komersial telekomunikasi.

Gong Hyo Jin memulai debut akting layar lebarnya dimulai pada 1999 untuk peran pendukung dalam film Whispering Corridors 2: Memento Mori. Untuk debut televisi, dia mendapat peran untuk drama Beautiful Days pada 2001.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Duta Tahun Persahabatan

[Bintang] Alasan Gong Hyo Jin Pilih-Pilih Saat Menerima Tawaran Drama
Sudah tak perlu diragukan lagi kemampuan Gong Hyo Jin di dunia akting. Ia sudah bermain dalam beberapa drama seperti Don't Dare to Dream, It's Okay, That's Love, The Producers, dan Jealousy Incarnate. (Foto: allkpop.com)

Pada 2011, ia menjadi duta niat baik “Tahun Persahabatan”.  Program untuk peringatan 50 tahun hubungan bilateral Australia dan Korea Selatan.

Ia juga terkenal karena ratu rom-com. Gong Hyo Jin berteman dengan aktris populer Korea seperti Son Ye Jin, Jung Ryeo Won, Shin Min Ah, dan Son Dam Bi.


Punya Dua Anjing

Gong Hyo Jin (Foto via Soompi)
Gong Hyo Jin (Foto via Soompi)

Dia memiliki dua ekor anjing yang menggemaskan: Mimi dan Yozi. Jane Birkin adalah salah satu penyanyi favoritnya. Salah satu film favoritnya adalah Se7en karya David Fincher.

Karier Gong terus melejit, berbagai drama dibintanginya. Berkat penampilannya, ia mendapat banyak penghargaan dalam dunia seni peran. 


Sinopsis Ask the Stars

Gong Hyo Jin dan Lee Min Ho
[Foto: Instagram/ @rovvxhyo - @actorleeminho]

Gong Hyo Jin akan bermain dalam drama komedi romantis baru Ask the Stars. Drama ini akan menceritakan tentang seorang astronaut dan turis yang bertemu dan jatuh cinta di stasiun luar angkasa. Drama tersebut direncakan tayang pada 2023.

Lee Min Ho akan berperan sebagai pemeran utama pria Gong Ryong, seorang dokter kandungan. Sebagai turis ia punya tanggung jawab yang besar. Sementara itu, Gong Hyo Jin akan berperan sebagai astronot Korea-Amerika.


INFOGRAFIS: Deretan Prestasi Mendunia Artis Korea

INFOGRAFIS: Deretan Prestasi Mendunia Artis Korea (Liputan6.com / Abdillah)
INFOGRAFIS: Deretan Prestasi Mendunia Artis Korea (Liputan6.com / Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya