Bio One Kembali Tampil Feminin, Bergaya Pakai Kebaya dan Rambut Disanggul

Banyak yang memuji penampilan feminin Bio One karena dianggap tak kalah memesona dari wanita tulen, tapi ada juga yang mengkritik.

oleh Henry diperbarui 08 Nov 2022, 20:07 WIB
Diterbitkan 08 Nov 2022, 20:02 WIB
Gaya Pemotretan Bio One Disorot, Tampil Feminin ala Wanita Jawa Pakai Kebaya dan Bersanggul
Penampilan terbaru Bio One pakai kebaya adat Jawa mencuri perhatian warganet. @bojvoyej.

Liputan6.com, Jakarta - Aktor dan model Bio One kerap tampil dengan gaya eksentrik. Baru-baru ini ia menarik perhatian publik karena dianggap telah menantang norma gender. 

Pemilik nama asli Juan Bio One Idal Haris Subiantoro Tanevi Proboatmodjo Tan itu berdandan feminin menggunakan pakaian wanita berupa kebaya berwarna biru dengan tatanan rambut disanggul. Penampilan nyentrik Bio One ala wanita bangsawan Jawa itu menuai beragam komentar warganet.

Banyak yang memuji karena dianggap tak kalah memesona dari wanita tulen. Namun muncul juga kritik karena gayanya dianggap tak pantas.

Dalam unggahan di akun Instagramnya pada 5 November 2022, Bio One terlihat memakai kebaya berwarna biru lengkap dengan bros di dadanya. Kebaya tersebut dipadukan dengan kain batik warna cokelat.

Tak hanya kebaya, Bio One juga melengkapi penampilannya dengan tata rambut sanggul dan aksesori bunga di kepala yang maksimal. Sambil berpose anggun menyentuh pipi, penampilan Bio One terlihat begitu kalem dalam balutan busana dan tata rias ala wanita Jawa.

"Heh yaa ampunn juan ganteng gua bisa jadi cantik juga," komentar seorang warganet. "Mashaallah Mas bio apa Mbak bio ini? 😍," komentar warganet lainnya.

Ini bukan kali pertama Bio One jadi perbincangan karena bergaya nyentrik di beberapa kesempatan. Bintang film Srimulat: Hil yang Mustahal itu juga selalu percaya diri dengan penampilannya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Kain Batik dan Tato

Kembali Tampil Feminin Bio One Bergaya Pakai Kebaya dan Rambut Disanggul
Kembali Tampil Feminin Bio One Bergaya Pakai Kebaya dan Rambut Disanggul.  foto: Instagram @bojvoyej

Pria yang masuk nominasi Pemeran Utama Terbaik di Festival Film Indonesia 2022 (FFI 2022) itu pernah mengunggah foto dengan hanya mengenakan sehelai kain batik saja. Foto hitam putih itu terkesan eksotis dengan beberapa tato yang terpampang di tubuhnya.

Sedangkan dalam unggahan pada 25 Agustus 2022, Bio One menantang norma gender dengan mengenakan jumpsuit bermotif koran untuk penampilannya di salah satu foto unggahannya. Rambutnya terlihat dikuncir ke belakang serta memakai sneakers dan kacamata hitam. 

Ia melengkapi penampilannya dengan menenteng tas hitam. Dalam keterangan foto ia hanya menuliskan, “I just really love my look today (aku sangat suka penampilanku hari ini)”.

Tak hanya bergaya unik, Bio One juga pernah tampil elegan dengan mengenakan pakaian khas pria Jawa. Dalam sebuah unggahannya di Instagram, Bio One terlihat memakai beskap warna hitam, kain batik sebagai bawahan, dan mengenakan blangkon. Penampilannya terkesan karismatik dengan pose memegang buku. Sebagian warganet bahkan menyebutnya seperti pangeran Jawa.


Menurunkan Berat Badan

Tampil Pakai Dress, Ini Gaya Fashion Bio One yang Kelewat Unik
Dalam potret terbaru, Bio One juga menunjukkan foto dirinya memakai dress bertema surat kabar. Hal itu pun sontak membuat penggemar terkejut. Penampilan feminimnya tersebut menuai berbagai komentar. Ada yang menyebut fashion Bio mirip dengan Harry Styles. (Liputan6.com/IG/@bojvoyej)

Saat Srimulat: Hil yang Mustahal dirilis di berbagai bioskop di Tanah Air mulai 19 Mei 2022, film ini turut membuat para aktor yang memerankan kembali aksi kelompok lawak Srimulat jadi sorotan. Salah satunya, termasuk Bio One yang melakonkan sosok Gepeng.

Sutradara Srimulat: Hil yang Mustahal, Fajar Nugros sempat berbagi sepenggal kisah terkait perjuangan dan hal-hal yang dilalui Bio One untuk mendalami karakter Gepeng. Cerita tersebut diunggah sang sutradara melalui keterangan dalam potret Bio One saat memerankan Gepeng.

"Hal pertama yang ia tanya adalah," Untuk jadi Gepeng, apa yang harus gw lakukan?" Saya menjawabnya singkat, "Jadilah miskin dan rasakan lapar,' tulis Fajar Nugros di Instagramnya pada 23 Mei 2022.

Jauh sebelum proses workshop akting dimulai, Fajar menyebut bahwa Bio One ke mana-mana berjalan kaki dan pergi ke Solo, kemudian menggelandang tanpa baju. Bio One juga tidur di hotel-hotel melati dan kamar-kamar sempit. Ia bahkan menurunkan berat badannya hingga fisiknya nyaris terlihat seperti orang yang berbeda.

"Suatu hari saya dapet info seorang aktor terkenal nginap di sebuah hotel melati di depan Taman Balekambang, tempat Srimulat dulu manggung. Pihak keamanan mengira ia berbuat yang tidak-tidak. Saya menyatakan, aktor saya sedang riset untuk perannya. Malam yang geger saat itu," tutup Fajar soal penghayatan Bio One dalam memerankan Gepeng.


Cukur Alis Mata

Gaya Pemotretan Bio One Disorot, Tampil Feminin ala Wanita Jawa Pakai Kebaya dan Bersanggul
Penampilan terbaru Bio One pakai kebaya adat Jawa mencuri perhatian warganet. @bojvoyej.

Aksi unik Bio One juga terjadi saat syuting film Father & Son. Dikutip dari Showbiz Liputan6.com, 23 Mei 2022, film tersebut menjadi kali pertama Bio One beradung akting dengan Dwi Sasono.

Film yang tayang di platform streaming KlikFilm mulai 18 Februari 2022 itu menampilkan aksi Bio One sebagai Iman dan Dwi Sasono sebagai tokoh Rahman. Saat konferensi pers, sutradara film Danial Rifki mengungkap bahwa Bio One nekat mencukur alis tanpa memberi tahunya.

"(Film ini bicara) bullying, tidak percaya diri, kehilangan dan lain-lain. Secara fisik, Bio tuh merasa Iman bukan sosok yang punya. Mencukur alis itu bentuk ketidakpunyaan seorang Iman," kata Bio One.

Ia melanjutkan bahwa aksinya nekat cukur alis tak mengatakan kepada Danial Rifki. "Pokoknya datang ke lokasi syuting dalam kondisi sudah enggak ada alis. Sutradara gue kaget," tambahnya. Kali pertama kerja bareng, Bio One menyebut Dwi Sasono rekan yang enak diajak diskusi dari teknis akting hingga membangun chemistry lintas generasi dan membuat prosesnya terasa nyaman. Bio One menduga, ini karena jam terbang Dwi Sasono lebih tinggi.

Infografis Tren Perawatan di Klinik Kecantikan Tahun 2022
Infografis Tren Perawatan di Klinik Kecantikan Tahun 2022. (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya